Life & health

Inspirasi 5 Kado Natal Unik Untuk Orang Tersayang

By : Vanessa Masli - 2021-12-15 16:00:02 Inspirasi 5 Kado Natal Unik Untuk Orang Tersayang

Kurang dari dua minggu lagi, Hari Natal akan dirayakan dan seperti tahun-tahun sebelumnya, jadi momen yang tepat (dan lumayan melelahkan) untuk mencari kado Natal untuk orang tersayang. Mungkin kamu sudah memesan hampers spesial Natal untuk dibagikan, membungkus kado-kado dan siap dikirimkan, tetapi mungkin beberapa dari kamu masih bingung ingin belikan kado Natal apa tahun ini.


Nah, jika kamu ingin berikan kado Natal yang unik bagi keluarga, pasangan, atau sahabat, ada beberapa barang unik yang bisa kamu jadikan inspirasi kado Natal untuk orang tersayang. Penasaran apa saja? Simak daftarnya di bawah ini ya!


(Baca Juga: 6 Lagu Natal Terbaik Dekade Ini Wajib Masuk Playlist)


1. Cooking Set


(Cooking set untuk keluarga atau sahabat yang hobi masak. Foto: Dok. GreenPan Indonesia/Tokopedia)


Cocok untuk diberikan kepada mereka yang hobi memasak atau baru saja menempati rumah baru, cooking set bisa jadi pilihan kado Natal yang tempat. Christmas Hampers dari GreenPan yang berisikan ragam keperluan memasak mungkin bisa jadi referensi. Hadir dalam lima paket yang bisa kamu pesan sesuai keinginan.


Mulai dari Christmas Wrap Hampers A yang berisikan panci penggorengan non induksi dengan beberapa bahan makanan seperti konjac rice, organic edamame and mung bean fettucine, dan extra virgin olive oil. Lalu yang paling lengkap untuk Christmas Wrap Hampers E berisikan set peralatan masak dan juga makan.


2. Masker Wajah


(Masklab Festive Forest KF Series, Frosty Winter. Foto: Dok. masklab Indonesia)

Meski suasana Natal mulai berangsur terasa, tetapi masa pandemi belum sepenuhnya berakhir. Jadi, ketika merayakan Natal maupun Tahun Baru bersama orang-orang tersayang, protokol kesehatan menjadi hal yang wajib untuk kamu jalani. Memakai masker sudah jadi bagian dari kehidupan sehari-hari untuk melindungi diri.


Untuk perayaan kali ini, masker juga bisa kok menjadi pelengkap gaya busana spesial Natal tahun ini. Brand masker, masklab Indonesia pun semarakkan perayaan Natal melalui dua motif masker spesial untuk varian produk KF Series-nya.


Dengan nama Festive Forest dan Frosty Winter, koleksi ini didominasi warna biru tua, putih, dan biru muda. Jadi, kamu dan orang-orang tersayang bisa rayakan Natal dengan taat protokol kesehatan tetapi juga tetap stylish.


3. Pocket Printer Foto Polaroid


(Pocket polaroid photo printer. Foto: Dok. Martin-dm/iStock)

Kado Natal unik yang bisa kamu berikan untuk orang tersayang mungkin sesuatu yang membantunya simpan momen-momen penting dalam hidup. What a better way to capture great memories than frame it in a picture, dalam hal ini polaroid. Kamu tak perlu membelikan kamera polaroid, tapi pocket printer bisa jadi pilihan.


Siapapun yang akan menerima hadiah ini pada Hari Natal, bisa lebih mudah untuk menyimpan memori-memori manis. Cukup mengambil gambar melalui handphone atau kamera, lalu mencetaknya dalam bentuk polaroid dan menyimpannya dalam album foto, atau menempelkannya ke dinding. Jadi, hadiah sederhana nan manis untuknya.


(Baca Juga: Terlalu Gemas, Ini 6 Potret Kartu Natal Keluarga Cambridge)


4. Reusable Cotton Pads


(Kapas guna ulang edisi spesial Natal. Foto: Dok. Anacyclic/Instagram)


Buat keluarga atau teman-temanmu yang rajin merawat kulit wajah dan rutin lakukan double cleansing menggunakan kapas, reusable cotton pads bisa jadi kado Natal yang tak hanya unik tapi sudah pasti bermanfaat. Dengan reusable cotton pads, kamu perlahan juga mengajak orang-orang tersayang untuk lebih ramah terhadap lingkungan selagi merawat diri.

Kamu bisa membelikan reusable cotton pads lalu dibungkus dengan kertas kado, atau DIY hampers dari brand lokal Anacylic. Terdiri dari dua jenis hampers, kamu tak hanya menghadiahkan sahabatmu beberapa kapas guna ulang, tetapi juga beberapa produk ramah lingkungan lainnya seperti eco toothbrush dan beeswax wraps dalam berbagai ukuran, lengkap dengan kartu ucapannya.


5. Massage Gun


(Merelaksasi otot tanpa perlu ke panti pijat. Foto: Dok. Massage Guns/Instagram)


Mungkin anggota keluargamu ada yang rindu akan spa favorit, tetapi belum berani untuk berkunjung ke massage place langganannya. Kamu akan jadi penyelamat mereka yang kerap pegal-pegal, akibat berolahraga atau bekerja, ketika memberikan massage gun sebagai hadiah Natal tahun ini.


Perangkat pijat yang sekilas terlihat seperti bor, tetapi seperti namanya massage gun digunakan meredakan nyeri atau rasa pegal pada otot-otot tubuh. Alat ini bisa mengurangi peradangan pada otot sehingga membuat tubuh terasa lebih rileks dan otot tidak alami tekanan terlalu tinggi.


(Baca Juga: 6 Drama Korea Kerajaan Terbaik yang Wajib Ditonton)


Dari daftar kado Natal unik di atas, kira-kira mana yang cocok untuk diberikan ke orang-orang tersayang? Jangan menunda-nunda untuk belanja hadiah Natal karena perayaannya tinggal menghitung hari. Selamat berbelanja!


Life & health