Fashion

Inspirasi Gaya Semi Formal Untuk Natal

By : Her World Indonesia - 2021-12-16 13:30:02 Inspirasi Gaya Semi Formal Untuk Natal

Perayaan Natal dan Tahun Baru akan segera tiba. Tentu sebagian dari masyarakat sudah memikirkan berbagai rencana untuk merayakannya, seperti mungkin mengadakan pesta kecil-kecilan dengan keluarga besar. Di sini kamu akan membutuh style fashion semi formal untuk Natal yang tidak membuatmu malu.

Bagaimanapun tampil menarik dengan fashion yang sesuai akan membuat kamu lebih percaya diri. Kebanyakan wanita tetap saja merasa bingung walaupun di lemari mereka sudah banyak pakaian yang bisa dikenakan. Ini hanya masalah padu padan yang harus pas.


(Baca Juga: 5 Inspirasi Padu Padan Busana Untuk Natal Dan Tahun Baru)


Lalu, kira-kira outfit apa saja yang bisa dikenakan untuk acara semi formal yang akan kamu datangi? Ini dia inspirasi gayanya.


1. Rok midi warna merah

(Paduan red midi skirt dengan off shoulder top. Foto: Dok. Couturezilla/Pinterest)

Rok midi berwarna merah bisa jadi pilihanmu untuk datang ke acara perayaan Natal yang semi formal. Kemudian kamu juga bisa memadukannya dengan off-shoulder top yang bakal bikin penampilanmu jadi terlihat klasik tapi memancarkan keanggunan.

Outfit ini sangat simpel dan tidak terlalu heboh. Tapi jika tak ingin menggunakan rok yang berwarna merah terang, kamu bisa mencoba pilih rok midi dengan warna merah yang agak gelap. Misalnya saja seperti burgundy, agar tak terlalu mencolok.


2. Jumpsuit

(Jumpsuit merah untuk merayakan natal. Foto: Dok. Elagia/Pinterest)

Gaya semi formal untuk Natal lainnya kamu bisa coba mengenakan jumpsuit. Apalagi jika pesta yang dihadiri hanya sebatas keluarga besar saja, jadi tak perlu rapi seperti acara formal lainnya. Gunakan jumpsuit dengan warna merah cerah untuk mencerminkan perayaan Natal.

Ini membuatmu tampil lebih simpel dan chic, kemudian tinggal tambah dengan aksesori lainnya yang dibutuhkan seperti anting-anting atau kalung sederhana. Nah, kamu sudah siap merayakan Natal dengan penuh kegembiraan!


(Baca Juga: Intip 6 Padu Padan Sweater Rajut Inspirasi Seleb Korea)


3. Sweater warna merah

Natal memang selalu identik dengan warna merah, oleh karena itu pakaian yang kamu kenakan pun setidaknya harus memuat warna tersebut. Dalam hal ini pilihan lainnya jatuh pada sweater berwarna merah dengan sedikit nuansa natal misal dari segi desain gambar yang ada pada sweater tersebut.

Pakaian ini sangat cocok untuk perayaan Natal semi formal, kemudian tinggal padukan dengan celana jeans. Untuk alas kakinya sendiri kamu bisa pakai flat shoes atau heels yang cantik.


4. Mini Dress

Kalau kamu ingin tampil lebih feminim, maka penggunaan mini dress bisa jadi alternatif. Kamu bisa mengenakan dress selutut dengan model yang sopan, khususnya jika itu digunakan ke acara keluarga. Dress bisa membuat penampilanmu lebih anggun dan elegan. Tak perlu menggunakan warna merah yang mencolok, kemudian tinggal sesuaikan aksesorisnya saja.

Kamu bisa menambahkan aksesoris seperti kalung jika dress-mu polos atau tak begitu banyak motifnya. Usahakan untuk memilih tas atau sepatu yang berwarna netral agar tampilanmu tak terkesan heboh. Banyak yang memilih dress untuk acara semi formal karena memang itulah yang paling simpel dan gampang.


5. Floral Dress

(Floral dress. Foto: Dok. ModCloth/Pinterest)

Kemudian selanjutnya yang bisa kamu pakai ke acara semi formal adalah floral dress. Model ini cukup simpel dan tidak akan membuat penampilanmu terkesan berlebihan. Dress dengan motif bunga-bunga akan membuatmu tampak manis.

Selain itu, karena coraknya sendiri sudah ramai, maka kamu pun tak perlu menambahkan aksesoris lainnya. Cukup pakai anting sederhana untuk menyempurnakan penampilan. Lengkapi juga dengan flat shoes agar semakin stylish.


(Baca Juga: 10 Padu Padan Busana Untuk Tampil Memukau di Hari Natal)


Sebenarnya ada banyak sekali inspirasi gaya semi formal untuk natal yang bisa kamu coba. Asalkan kamu percaya diri memakainya, maka akan terlihat bagus dan cocok.


(Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

Fashion