6 Drama Korea Kerajaan Terbaik yang Wajib Ditonton


  • 6 Drama Korea Kerajaan Terbaik yang Wajib Ditonton
    Mr Queen, drama Korea kerajaan terbaik yang membuat penonton tertawa lepas saat menontonnya. (Foto: Dok. My Drama List)

    Drama Korea kerajaan menjadi tema besar paling laris manis yang diangkat jadi serial tontonan masyarakat pencinta drakor. Di akhir 2020, Indonesia dihebohkan dengan drama Korea kerajaan berjudul Mr Queen. Mengambil latar tahun abad ke-19 Dinasti Joseon, Mr Queen yang diadaptasi dari novel asal Tiongkok ini bercerita tentang bertukarnya jiwa seorang koki di era modern bernama Jang Bong Hwan (Choi Jin Hyuk) dengan Kim So Yong (Shin Hye Sun), seorang putri politisi Dinasti Joseon berparas cantik.




    Dianggap sebagai drama Korea kerajaan terbaik, Mr Queen yang digarap oleh sutradara Yoon Sung Sik ini memiliki sejumlah kontroversi. Salah satunya, produser drama Mr Queen yang sempat mengeluarkan permintaan maaf terkait dengan distorsi sejarah Korea Selatan hingga tuduhan atas penghinaan tokoh asli di kehidupan nyata.


    (Baca Juga : 7 Drama Korea Thriller Terbaik yang Bisa Ditonton di Netflix)


    Meskipun begitu, drama Korea kerajaan terbaik dalam memainkan emosi penonton ini justru cetak rating tinggi pada tiap episodenya. Tidak hanya Mr Queen, inilah dia deretan drama Korea kerajaan terbaik yang bisa jadi referensi tontonmu saat liburan Natal dan Tahun baru.


    1. Love in the Moonlight



    Mengangkat genre komedi, romansa, dan aksi, drama Korea kerajaan  terbaik pertama yang wajib kamu tonton adalah Love in the Moonlight. Dibintangi oleh aktor tampan dan berbakat Park Bo Gum, perannya sebagai putra mahkota bernama Lee Yeong yang jahil dan cerdas mampu memikat hati penonton.

    Disamping itu, adapun tokoh utama wanita bernama Hong Ra On/Hong Sam Nom yang diperankan oleh Kim Yoo Jung. Menceritakan lika-liku kisah cinta antara kasim gadungan dan putra mahkota era Dinasti Joseon, Love in the Moonlight cukup menghibur karena humor yang diselipkan disetiap episode tidak membuat penonton bosan menonton berulang kali.


    2. Queen for Seven Days



    Akting Park Min Young yang mumpuni diberbagai genre drama Korea membuat penggemar berdecak kagum saat menontonnya. Queen for Seven Days, drama Korea kerajaan terbaik kedua ini berkisah mengenai seorang ratu bernama Ratu Dangyeong (Park Min Young) yang harus naik dan turun dari takhtanya dalam waktu tujuh hari akibat digulingkan oleh lawan politiknya.

    Penuh intrik keluarga dan politik era Dinasti Joseon, drama Queen for Seven Days mengajak penonton untuk melihat kisah nyata dari kehidupan Lady Shin yang dianggap sebagai Ratu dengan masa pemerintahan tersingkat dalam sejarah Korea. Siap-siap satu kotak tisu saat menontonnya, ya!


    3. The King in Love



    Sama seperti Park Min Young, sosok aktris sekaligus penyanyi Im Yoona juga selalu bisa memukau penggemar yang melihat bakat aktingnya di sebuah drama. Berjudul The King in Love, drama Korea kerajaan  pada masa pemerintahan Goryeo ini berkisah tentang cinta segitiga yang melibatkan putra mahkota, seorang gadis kaya raya, dan sahabat baik sang pewaris takhta kerajaan.


    (Baca Juga : 6 Drama Korea Terbaru Bulan November 2021)


    4. 100 Days of My Prince



    Menggandeng pentolan boyband EXO, Do Kyung Soo, drama kerajaan Korea terbaik bertajuk 100 Days of My Prince menceritakan tentang seorang putra mahkota berwatak keras kepala dan perfeksionis yang menghilang tanpa kabar. Padahal berita menghilangnya sang putra mahkota Lee Yool (Do Kyung Soo) itu dikarenakan jatuh dari tebing dan kehilangan ingatannya.

    Setelah kejadian buruk menimpa Lee Yool, kehidupannya pun berubah menjadi rakyat biasa sampai ia dipaksa untuk menikah dengan seorang gadis cantik bernama Hong Shim (Nam Ji Hyun).


    5. My Sassy Girl



    Bagaimana jadinya jika seorang putri mahkota yang dilatih untuk menjadi anggun, malah sering membuat onar dengan mabuk-mabukan dan mabuk-mabukan hingga membuat pelayannya kewalahan. Itulah yang terjadi pada Putri Hyemyung (Oh Yeon Seo).

    Namun setelah dipertemukan dengan Gyeon Woo (Joo Won), seorang putra menteri pendidikan era Joseon, kehidupan Putri Hyemyung kemudian berubah seratus delapan puluh derajat karena diwajibkan untuk mengubah perilakunya yang tidak mencerminkan anggota kerajaan.


    6. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo



    Mengisahkan tentang seorang gadis cantik bernama Go Ha Jin (IU) yang sedang meratapi nasibnya sewaktu fenomena gerhana bulan total di pinggir sebuah danau karena dikhianati sahabat dan pacarnya. Di saat bersamaan saat ia menyendiri, Go Ha Jin tak sengaja melihat seorang anak yang tenggelam. Niat baik ingin menolong, jiwa Go Ha Jin malah terlempar ke masa awal pemerintahan Dinasti Goryeo dan terlibat kisah cinta rumit bersama putra mahkota.


    (Baca Juga : 13 Rekomendasi Serial Drama Korea Dari BaekSang Art Awards)


    Inilah dia beberapa rekomendasi drama Korea kerajaan terbaik yang wajib kamu tonton! Jangan lupa streaming di platform legal, ya. Kira-kira drama mana yang ingin kamu tonton duluan?



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below