Life & health

Terlalu Gemas, Ini 6 Potret Kartu Natal Keluarga Cambridge

By : Vanessa Masli - 2021-12-13 17:00:01 Terlalu Gemas, Ini 6 Potret Kartu Natal Keluarga Cambridge

Suasana Natal semakin kental terasa. Mulai dari dekorasi yang menghiasi sudut rumah atau memasang pohon Natal, banyak orang yang sudah mempersiapkan diri untuk rayakan momen kebersamaan ini dengan keluarga dan kerabat. Kartu ucapan Natal pun jadi salah satu tradisi sebagian keluarga untuk sebarkan kebahagiaan di hari istimewa tersebut, termasuk keluarga Cambridge.


Pasangan Pangeran William dan Kate Middleton, seperti kebanyakan orang, juga semarakkan perayaan Natal dengan tradisi mereka. Foto Natal tahunan yang menghiasi kartu ucapan dari keluarga Cambridge menjadi salah satu tradisi mereka. Baru-baru ini, akun Instagram resmi The Duke and Duchess of Cambridge, mengunggah potret William dan Kate bersama ketiga buah hatinya.


(Baca Juga: Intip 6 Gaya Busana Dress ala Kate Middleton)


Untuk foto tahunannya kali ini, keluarga Cambridge mengabadikan momen liburan mereka di Yordania. Dalam foto tersebut, William dan Kate terlihat mengenakan pakaian berwarna olive, lalu Pangeran George terlihat mengenakan kemeja camouflage, sedangkan kedua saudaranya, Putri Charlotte dan Pangeran Louis mengenakan pakaian bernuansa biru.


Potret ini pun tak kalah menggemaskan dengan potret-potret kartu Natal sebelumnya yang selama beberapa tahun terakhir ini menghiasi laman Instagram The Duke and Duchess of Cambridge. Yuk, intip lagi potret kartu Natal keluarga Cambridge yang ada di bawah ini.


1. Tahun 2015


(Foto Natal tahun 2015. Foto: Dok. The Duke and Duchess of Cambridge/Instagram)


Foto Natal ini diunggah pada 18 Desember 2015 dan menjadi momen istimewa bagi keluarga Cambridge. Sebab, ini tahun pertama, William dan Kate serta George merayakan Natal dengan anggota baru. Anak kedua mereka, Putri Charlotte baru saja menginjak usia 8 bulan, tepatnya lahir pada 2 Mei 2015.


Potret keluarga yang menggemaskan ini ditangkap fotografer, Chris Jeff dan memperlihatkan kedua orang tua yang tersenyum bahagia, lalu Pangeran George pun tersenyum lebar, serta Putri Charlotte (meski masih kecil) berikan senyum terbaiknya. Kata perfectly imperfect adalah deskripsi yang cocok untuk menggambarkan potret ini.


2. Tahun 2016


(Foto kebersamaan keluarga Cambridge di Kanada. Foto: Dok. Lady in The Rose/Instagram)


Putri Charlotte yang memasuki usia satu tahun pun diperlihatkan pada potret kartu Natal tahun 2016. Meski, tak dibagikan melalui akun Instagram resminya, beberapa penerima kartunya pun mengunggah potret tersebut di kediaman mereka. Foto dari Chris Jackson dipilih William dan Kate untuk menghiasi kartu Natal mereka pada tahun tersebut, memperlihatkan pasangan Cambridge bersama kedua buah hatinya menghadiri sebuah acara di Victoria, Kanada pada September 2016. Dalam foto tersebut, Putri Charlotte dan Pangeran Charlotte menerima balon berbentuk binatang.


3. Tahun 2017



(Foto formal untuk kartu Natal tahun 2017. Foto: Dok. The Duke and Duchess of Cambridge/Instagram)


Potret keluarga Cambridge berikut ini terlihat lebih formal dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Ketika sebelumnya, foto-foto Natal yang diunggah adalah momen kebersamaan dan candid keluarga Cambridge yang berhasil diabadikan, kini Pangeran William dan Kate Middleton memilih Kensington Palace sebagai lokasi pemotretan.


Dengan dominasi warna biru, keluarga Cambridge tampil rapi dan menawan untuk potret kartu Natal mereka pada tahun 2017 silam. Meski jauh lebih formal, tak menghilangkan senyuman lebar yang menghiasi wajah tiap-tiap anggota keluarga ini.


(Baca Juga: Intip Rahasia Pesona Meghan Markle di Kota New York)


4. Tahun 2018



(Foto Natal pertama Pangeran Louis. Foto: Dok. The Duke and Duchess of Cambridge/Instagram)


Another addition to the family! Pada tahun 2018, William dan Kate menyambut kelahiran anak ketiga mereka, Pangeran Louis. Berlokasi di Anmer Hall, keluarga Cambridge kembali tampil dengan busana yang lebih kasual tanpa pancarkan kehangatan. William dan Kate yang kembali berikan senyuman terbaik mereka, Pangeran George juga tersenyum di sisi sang ayah, lalu Putri Charlotte yang berikan ekspresi khasnya, serta Pangeran Louis yang berhasil menarik perhatian masyarakat.


Lalu, menariknya, ada sesuatu yang kembali terulang. Bukan hal yang mengejutkan ketika Kate Middleton menghadiri dua acara berbeda dengan busana yang sama, termasuk untuk potret kartu Natalnya. Kombo sweter, kemeja berkerah, dan jeans kembali dipilihnya untuk foto kali ini adalah pakaian yang juga ia kenakan pada potret foto Natal tahun 2015, pertama kali bersama Putri Charlotte. Mungkin ini semacam pakaian Kate untuk rayakan kehadiran anggota baru dalam keluarganya?


5. Tahun 2019



(Potret William dan ketiga anaknya. Foto: Dok. The Duke and Duchess of Cambridge/Instagram)

Berbeda dari biasanya, potret kartu Natal keluarga Cambridge di tahun 2019 tidak diunggah ke Instagram (walaupun seorang anggota British Royal Air Force membagikan kartu ucapan tersebut melalui Twitter), tetapi potret kebersamaan Pangeran William bersama ketiga buah hatinya.


Potret ini semakin istimewa karena momen ini berhasil ditangkap Kate Middleton di balik kamera, ketika mereka tengah berada di Norfolk, Inggris. Dalam foto hitam putih, tampak Pangeran George tersenyum manis, Putri Charlotte (kembali) dengan ekspresi khasnya, serta Pangeran Louis yang menerima ciuman dari sang ayah.


6. Tahun 2020


(Potret keluarga Cambridge di Anmer Hall. Foto: Dok. The Duke and Duchess of Cambridge/Instagram)

Kembali membagikan momen kebersamaan mereka untuk rayakan Natal, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Prince Louis terlihat menikmati kenyamanan rumah mereka di Anmer Hall, bersama kedua orang tuanya. Dengan latar potongan-potongan kayu yang tertata rapi, foto ini memperlihatkan Pangeran Louis yang tertawa lepas dan momen tersebut berhasil ditangkap oleh fotografer, Matt Porteous yang beberapa kali berkesempatan untuk memotret keluarga Cambrigde.


(Baca Juga: 7 Anggota Keluarga Kerajaan Yang Rela Turun Tahta Demi Cinta)


Terlalu menggemaskan jika ditengok kembali, inilah beberapa potret kartu Natal keluarga Pangeran William dan Kate Middleton. Kira-kira foto mana yang jadi favoritmu dan bisa jadi inspirasi foto keluargamu tahun ini?


Life & health