Hair & beauty

Alternatif Makeup Untuk Tahun Baru Yang Bisa Kamu Coba!

By : Her World Indonesia - 2021-12-14 17:30:01 Alternatif Makeup Untuk Tahun Baru Yang Bisa Kamu Coba!

Tahun baru 2022 hampir saja tiba, banyak perayaan yang akan dilakukan oleh sebagian besar masyarakat, meski mungkin tak seramai sebelum ada pandemi. Pastinya hanya sebatas keluarga besar dan teman-teman terdekat saja dengan mematuhi protokol kesehatan. Tentunya sebagai bagian dari perayaan kamu membutuhkan makeup untuk tahun baru.


(Baca Juga: 6 Inspirasi Makeup Halloween Yang Mudah Kamu Coba)


Bagaimana pun tampil menarik di segala situasi khususnya untuk perayaan tahun baru sangatlah penting. Ini akan menjadi keseruan tersendiri dan kamu tak boleh melewatkannya. Banyak inspirasi makeup untuk tahun baru yang dapat kamu coba lakukan.


Jadi, daripada bingung sebaiknya mari kita simak beberapa inspirasi makeup yang bisa kamu coba berikut ini!


1. Soft Glam Makeup


Menggunakan makeup yang bold memang sudah biasa bagi beberapa orang, tapi jika kamu tak begitu menyukainya maka bisa mencoba inspirasi soft glam makeup. Kamu bahkan bisa tampil glamor dan elegan meski dengan soft glam makeup. Riasan semacam ini bisa jadi sangat cocok buatmu yang ingin merayakan tahun baru.

Kamu hanya perlu menggunakan eyeshadow yang berwarna netral, dengan pulasan lipstik warna nude beserta foundation flawless. Gabungan ketiganya akan memberikan look yang soft dan elegan.


2. Subtle Green Eyes

Banyak yang mengira bahwa warna green atau hijau selalu identik dengan berlebihan apabila dipakai dalam riasan. Padahal dengan teknik tertentu kamu bisa mendapatkan warna hijau yang lembut. Pastinya makeup ini juga cocok buatmu yang ingin hadir di pesta formal tahun baru.

Kamu bisa mendapatkan tampilan makeup untuk tahun baru yang glamor tapi tetap lembut dengan menggunakan eyeshadow lime green. Kemudian tinggal tambahkan wing liner agar kesan yang ditampilkan tampak lebih dramatis lagi.


3. Brown Lips and Eyes

Kamu bisa tampil dengan inspirasi makeup apapun yang kamu inginkan. Salah satunya dengan brown lip and eyes. Tidak perlu khawatir akan terlihat berlebihan, asalkan kamu bisa tampil percaya diri dengan makeup yang dikenakan, maka orang lain pun akan merasa takjub.

Pulasan warna cokelat pada bagian bibir dan mata dapat memberikan kesan yang hangat dalam riasanmu. Agar kesan volume bibir semakin bertambah, kamu bisa mengaplikasikan lip liner dalam proses riasnya. Nah, kini kamu sudah siap tampil menarik di hadapan keluarga besar saat perayaan tahun baru.


(Baca Juga: 5 Gaya Makeup Pevita Pearce Yang Bisa Ditiru)


4. Vampire Lips

Makeup ala vampir memang sangat menarik saat digunakan pada saat perayaan tahun baru. Itupun khusus untuk kamu yang suka berpenampilan bold. Karena dalam aplikasinya, kamu harus menggunakan lipstik dengan warna yang kuat seperti maroon. Penggunaan lipstik matte warna maroon ini sangat penting untuk menghadirkan makeup Vampire Lips yang menawan.

Selain lipstik matte warna maroon, kamu juga harus mengaplikasikan tambahan lipstik dengan warna berry satin pada bagian tengah dalam bibir. Ini dapat memberikan kesan bibir nampak penuh sehingga membuatmu terlihat lebih seksi.


5. Neon Eyeshadow


Untuk tampil beda di acara perayaan tahun baru sebenarnya tak begitu sulit. Jika kamu tak begitu suka bermain di area bibir, maka bisa mencoba bermain riasan di area mata dengan penggunaan warna eyeshadow. Cobalah untuk menggunakan warna-warna neon dan lihat apakah kamu memang cocok dengan warna tersebut.

Warna neon ini jarang dipakai karena menurut sebagian orang nampak berlebihan. Kebanyakan dari mereka lebih suka makeup yang soft dan natural. Tapi kamu bisa coba pakai eyeshadow warna neon agar tampil lebih beda. Salah satunya warna neon orange yang menarik perhatian.


6. Natural Look

Makeup natural look bisa kamu dapatkan dengan penggunaan warna nude. Dengan makeup ini, kamu bisa tampil lebih on point dan pastinya tidak begitu berlebihan. Karena pengguna warna nude-nya begitu dominan, maka kamu bisa mencoba pakai lip gloss bening sebagai tambahan pada bagian bibir.

Kemudian supaya nanti hasilnya tidak begitu dead matte, cobalah untuk menambahkan highlighter di bagian tulang pipimu. Pada area mata juga tak lupa pakaikan eyeshadow warna nude yang mana bisa ditambahkan juga sedikit warna gelap di bagian ujung mata supaya bisa menghasilkan smokey eye yang menawan.


(Baca Juga: 3 Inspirasi Tema Makeup untuk Malam Natal)


Banyak pengguna makeup untuk tahun baru yang sebenarnya bisa kamu jajal. Selain menggunakannya untuk perayaan, mungkin kamu juga bisa mencoba makeup di atas untuk menghabiskan tahun baru bersama sahabat. Saling menjajal makeup dan mengunggahnya di media sosial bisa jadi hal seru lain daripada berkumpul apalagi di masa pandemi.


(Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

Hair & beauty