Hair & beauty

6 Inspirasi Makeup Halloween Yang Mudah Kamu Coba

By : Her World Indonesia - 2021-10-19 17:00:01 6 Inspirasi Makeup Halloween Yang Mudah Kamu Coba

Halloween segera datang, dan apakah kamu sudah siap dengan kostum serta peralatan makeup-mu? Kira-kira inspirasi makeup Halloween apa yang akan kamu pakai untuk merayakannya? Pastinya ada banyak yang bisa kamu coba dan ikuti.

Merayakan Halloween memang tak lengkap rasanya bila tidak mengadakan party kemudian menggunakan berbagai riasan menyeramkan beserta kostum-kostum yang sudah dipilih. Daripada harus pergi ke salon dan meminta bantuan orang lain, ada bagusnya jika kamu belajar make up Halloween sendiri.


(Baca juga: Kembali WFO, Inilah 7 Make Up Esensial Wanita Karier Untukmu)


Sebenarnya tak sesulit itu kok, karena ada banyak sekali inspirasi dan pastinya tutorial untuk makeup Halloween ini. Untuk mendapatkan hasil yang bagus, kamu juga harus mencobanya beberapa kali. Berikut ada inspirasi makeup Halloween yang bisa kamu praktikkan.

1. Makeup Halloween Colorful Clown


Makeup badut memang selalu jadi pilihan saat perayaan Halloween tiba. Apalagi jika dibuat dark dan menyeramkan. Namun, selain warna-warna gelap, kamu juga bisa mencoba makeup yang colorful. Warna-warni cerah yang kamu gunakan akan menjadikanmu sebagai pusat perhatian dan terlihat berbeda dari yang lain.


2. Makeup Halloween Neon Skull


Kamu juga bisa gunakan warna neon untuk membuat gambar tengkorak di wajahmu. Dengan tengkorak berwarna neon cerah, ini akan berhasil membuat banyak orang menatapmu takjub. Sebab, tak banyak yang tampil berani semacam ini.

Kamu hanya membutuhkan dua produk saja untuk mempraktikkan makeup ini. Untuk melakukannya tinggal rias bagian mata dengan teknik smokey eye, lalu pakai eye pencil berwarna putih kemudian eyeliner hijau dan gambar wajahmu layaknya tengkorak. Amat simpel dan tak butuh waktu lama tentu saja.


3. Makeup Halloween Ala Devil


Berikutnya untuk inspirasi makeup Halloween, kamu bisa menggunakan yang ala-ala devil seperti yang selama ini banyak dilakukan oleh orang lain. Penggunaan warna yang kamu butuhkan ialah warna-warna gelap. Untuk menambah kesan seram, pakai saja eye pencil atau spidol warna merah.

Spidol atau eye pencil ini untuk membentuk tonjolan urat yang membuatmu terlihat menakutkan. Kemudian tinggal tambahkan tanduk di rambutmu untuk menyempurnakan penampilan sebagai seorang devil alias iblis.


(Baca juga: Intip Inspirasi Tren Graphic Eyeliner Dari Para Selebriti)


4. Makeup Halloween Ala Kucing


Riasan untuk merayakan Halloween ala-ala hewan juga sangat disukai dan banyak yang menggunakannya. Apalagi hewan seperti kucing, rusa dan semacamnya. Bila kamu ingin menggunakan riasan kucing dalam rangka Halloween, tutorialnya juga sangat simpel. Kamu cuma butuh dua eyeshadow, eyeliner hitam dan juga bulu mata palsu. Kamu perlu menggambar hidung, kemudian kumis dan juga bintik-bintik pada bagian pipi.

Pada bagian lipatan serta garis alis, kamu bisa menambahkan warna kuning kecoklatan, dan untuk membuat mata lebih menonjol, bagian dalam sudut mata perlu ditambahkan eyeshadow warna putih.


5. Makeup Halloween Dark Horror


Berdandan dengan tampilan menakutkan sudah menjadi tradisi setiap perayaan Halloween tiba. Banyak yang merias diri dengan makeup ala hantu dan sejenisnya. Kamu juga bisa mencoba makeup dark horror yang membuat penampilanmu tampak seram.

Cukup dengan menambahkan efek-efek sayatan, darah dan warna-warna gelap lainnya pada beberapa bagian wajah, kamu sudah bisa tampil seram dan menakutkan.


6. Makeup Halloween Boneka


Boneka yang dimaksud di sini bukan yang lucu ya, melainkan yang terlihat seram. Poin yang ada pada makeup boneka tentu saja pada bagian bibir yang digambar dengan bentuk hati warna merah terang. Ini memberikan kesan manis sekaligus seram yang bisa kamu tampilkan untuk hari Halloween.

Dalam proses pembuatannya, kamu harus menutupi bagian bibirmu dengan foundation terlebih dahulu. Barulah kemudian gambar bentuk hati menggunakan lipstik warna merah menyala. Untuk sempurnakan penampilan, pakai lensa kontak dan juga bulu mata palsu dan tambahkan bintik-bintik hitam di area pipi untuk kesan manis yang menakutkan.


(Baca juga: Inilah 5 Rekomendasi Produk Untuk Make Up Natural)


Dari sekian banyak inspirasi makeup Halloween, manakah yang paling membuatmu tertarik? Tentu saja semua punya kesulitannya masing-masing, tapi jika terbiasa maka kamu pun akan lebih mudah mengaplikasikannya.


(Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

Hair & beauty