3 Inspirasi Tema Makeup untuk Malam Natal


  • 3 Inspirasi Tema Makeup untuk Malam Natal
    Inspirasi makeup untuk malam Natal. (Foto: Dok. Pixabay/Pexels)


    Ingin tampil 'sempurna' di malam Natal? Salah satunya bisa menyiasati penampilan lewat riasan wajah atau makeup.

    Entah itu tampil dalam sapuan warna emas, atau merah agar senada dengan Natal. Namun, semua kembali pada pilihan mana yang paling tepat menampilkan karakter pribadi.



    Jika masih mencari ide untuk tampilan malam Natal, berikut beberapa rekomendasi yang bisa jadi pertimbangan; 

    (Baca juga: Inspirasi Lipstik Nude untuk Malam Natal)

    1. Sparks in Gold

    Gunakan eyeshadow berwarna kulit atau emas yang diberi sentuhan glitter pada kelopak dan bagian bawah mata. Buatlah goresan eyeliner tepat di atas bulu mata secara tipis, dan pakailah curler serta maskara untuk membuat bulu mata menjadi tebal dan lentik. Tambahkan highlighter secukupnya pada area yang ingin ditonjolkan. Selesaikan riasan dengan menambahkan lipstik berwarna kulit atau merah pada bibir yang diberi lapisan lip gloss.




    2. Bold with Red

    Pilihlah eyeshadow yang dapat membentuk warna gradasi coklat, lalu aplikasikan pada kelopak dan bagian bawah mata menggunakan teknik smokey eyes. Tambahkan goresan eyeliner secara tebal pada kelopak mata, atau goresan eyeliner secara tipis pada kelopak dan bawah mata.

    Pakailah curler untuk melentikan bulu mata, kemudian tambahkan bulu mata palsu yang diberi maskara sebagai penyelesainya agar tampilan matamu semakin menyala. Gunakan contour serta highlighter untuk menonjolkan tulang pipi dan area hidung. Sebagai penyelesai riasan, berilah lipstik berwarna merah pada bibir dan tambahkan lip gloss untuk memberikan kesan seksi.




    3. Glow in Pink

    Inspirasi riasan wajah ini menonjolkan sisi kulit yang cerah dan bersinar dengan balutan warna merah muda pada bibir. Kamu dapat memilih tampilan riasan mata dengan teknik smokey eyes yang menggunakan gradasi warna merah muda, atau hanya menggunakan eyeshadow berwarna kulit yang diberi goresan eyeliner berwarna biru.

    Gunakan perona pipi berwarna merah muda, contour, dan highlighter untuk menonjolkan tulang pipi. Untuk membuat kesan kulit sehat yang bercahaya, kembali tambahkan highlighter pada area bawah alis dan area “T” pada wajah (dahi, hidung, dan dagu).



    (Teks: Elizabeth Michelle)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below