6 Fakta Menarik BTS Instagram Yang Harus Kamu Tahu!


  • 6 Fakta Menarik BTS Instagram Yang Harus Kamu Tahu!
    6 Fakta Menarik BTS Instagram Yang Harus Kamu Tahu! (Foto: Dok. BTS/Twitter)

    BTS menjadi boy group K-Pop yang kini namanya sudah menduni, sehingga tak heran apapun yang mereka lakukan akan selalu jadi perbincangan. Hal yang sama juga terjadi saat ketujuh membernya dikonfirmasi telah membuat akun Instagram baru. Berita bahwa tentang BTS Instagram menjadi topik perbincangan dan trending di mana-mana.

    Seperti yang diketahui bahwa selama ini, para member BTS selalu berinteraksi di aplikasi Weverse atau Twitter untuk menyapa para penggemar. Di Twitter pun mereka memiliki satu akun untuk digunakan bertujuh. Jadi, kabar bahwa mereka mempunyai Instagram pribadi membuat Army, sebutan untuk para penggemar BTS, sangat terkejut.




    (Baca juga: Kim Seokjin BTS dan Deretan Idol KPop Ini Langganan Isi OST)


    Ada fakta-fakta menarik dibalik kehebohan pembuatan Instagram para member BTS ini. Kalau kamu penasaran, yuk simak selengkapnya!

    1. Username yang Unik


    Para member membuat nama username yang sangat unik, di mana semuanya memiliki arti tersendiri. RM membuat username @rkive yang menurut para penggemar merupakan kata yang disukai oleh RM, kemungkinan juga diambil dari nama studionya yang juga bernama RKIVE.

    Sementara itu kakak tertua dari para member BTS yakni Jin, memilih untuk memberi username singkat saja yaitu @jin. Kemudian ada Suga yang memilih nama @agustd sebagai username-nya. Diketahui itu juga merupakan kebalikan namanya sendiri Suga dan TD berasal dari D-Town, grup rap tempat ia dulu bergabung serta termasuk kota kelahirannya yaitu Daegu.

    Lalu ada J-Hope yang membuat username @uarmyhope yang mana ditujukan untuk Army dan berkaitan dengan slogannya yaitu "i am your hope, you're my hope" yang sering ia sebutkan dalam setiap penampilannya. Lalu ada Jimin yang membuat username berasal dari singkatan namanya sendiri alias @j.m.

    Selanjutnya V BTS memilih untuk menggunakan nama @thv atau singkatan dari Taehyung V yakni namanya sendiri. Lebih menarik lagi tentu saja si bungsu Jungkook yang membuat username super panjang @abcdefghi__lmnopqrstuvwxyz untuk akun Instagram-nya. Dalam username tersebut, huruf J dan K dihilangkan yang merupakan singkatan dari namanya. Hal ini membuat ia dipuji oleh para penggemar karena terlalu kreatif.


    2. Banjir Followers dalam Hitungan Jam


    Akun official BTS Bighit sendiri mempunyai puluhan juta followers sehingga tak heran bila ketujuh member bisa mendapatkan belasan juta pengikut hanya dalam hitungan jam. Bahkan beberapa dari mereka ada pula yang memecahkan rekor untuk pengikut terbanyak dalam waktu yang singkat.

    Kini masing-masing akun dari para member BTS diketahui telah melampaui lebih dari 20 juta pengikut sejak dibuat beberapa hari yang lalu.


    3. Fitur yang Non-aktif

    Pembuatan akun Instagram ini tentu saja membuat banyak Army merasa khawatir. Pasalnya tidak peduli dengan prestasi para member BTS, banyak sekali yang menghujat dan menghina mereka. Namun, hal itu sepertinya tak perlu lagi menjadi pikiran, karena setiap akun telah dinonaktifkan fitur komentarnya.

    Mereka hanya bisa berkomentar satu sama lain, karena ketujuhnya pun tidak mem-follow siapapun selain anggota mereka sendiri. Bahkan para penggemar juga tidak bisa men-tag akun member BTS di story mereka karena fitur tersebut juga dinonaktifkan.


    (Baca juga: Fakta Menarik Lagu 'Yours' Oleh Jin BTS Yang Baru Dirilis)


    4. Alasan Pembuatan Akun Instagram

    Ada alasan khusus kenapa delapan tahun sejak mereka debut, baru kali ini BTS membuat akun Instagram pribadi. Menurut informasi, hal itu dilakukan supaya mereka bisa dapat mengekspresikan diri mereka sendiri dan berinteraksi dengan lebih baik kepada Army.

    Apalagi terdapat kabar bahwa mereka juga sedang libur dari berbagai aktivitas pekerjaan dalam jangka waktu tertentu, sehingga para member lebih sering mengunggah aktivitas mereka melalui foto di Instagram. Hal ini tentunya membuat para penggemar senang karena merasa lebih dekat.


    5. Sempat Mengeluh Kesusahan


    Satu fakta menarik lainnya yang membuat penggemar merasa gemas dengan kelakuan tujuh member BTS ini. Di mana beberapa dari mereka mengeluh kesusahan dan belum terbiasa menggunakan media sosial tersebut.

    Namun selain itu, beberapa pujian juga dilontarkan untuk RM serta J-Hope yang seringkali mengunggah fotonya dengan tampilan yang sangat estetik.


    6. Banyak Artis yang Mengikuti

    Selain para penggemar, ketujuh akun Instagram milik member BTS juga telah diikuti oleh beberapa artis. Selebriti Tanah Air seperti Luna Maya, Ayu Ting Ting, Tiara Andini, Isyana Sarasvati dan lain sebagainya juga terlihat mengikuti akun para member BTS. Tak luput juga ada Halsey dan Becky G yang dulu pernah melakukan kolaborasi bersama member Bangtan.


    (Baca juga: 10 Lagu Kolaborasi Terbaik BTS Dari Halsey Hingga Steve Aoki)


    Itulah fakta menarik terkait dengan BTS Instagram yang beberapa kali menuai kelucuan di antara para penggemar. Nah, kamu sendiri sudah follow belum?


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

    Tags: bts instagram



  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below