Kim Seok Jin BTS dan Deretan Idol KPop Ini Langganan Isi OST


  • Kim Seok Jin BTS dan Deretan Idol KPop Ini Langganan Isi OST
    Kim Seok Jin BTS dan Deretan Idol KPop Ini Langganan Isi OST (Foto: Dok. BTS Offcial/Instagram)

    Kim Seok Jin atau lebih dikenal sebagai Jin BTS merupakan salah satu idol Kpop yang kerap digandeng untuk menjadi pengisi soundtrack dalam sebuah Kdrama. Baru-baru ini, Kim Seok Jin BTS dikabarkan resmi menyumbangkan suara indahnya untuk bernyanyi dalam drama Korea terbaru berjudul Jirisan.

    Dibintangi oleh aktris Jun Ji Hyun dan aktor Joo Ji Hoon, drakor Jirisan mengisahkan tentang tim penjaga hutan yang bertanggung jawab untuk menyelematkan nyawa para pendaki yang hilang di Gunung Jiri, gunung tertinggi kedua di Korea Selatan. Akan menampilkan aksi berani dari Jun Ji Hyun, tidak ketinggalan juga lagu-lagu yang menjadi soundtrack dalam drama ini ikut diisi oleh sejumlah penyanyi terkenal, termasuk Kim Seok Jin BTS.




    (Baca Juga : 10 Lagu Kolaborasi Terbaik BTS Dari Halsey Hingga Steve Aoki)


    Jauh sebelum didapuk jadi pengisi soundtrack drama Jirisan, ternyata Kim Seok Jin BTS sudah lebih dulu bernyanyi untuk drama Korea bertajuk Hwarang bersama rekan satu grupnya, V BTS. Selain Kim Seok Jin BTS, adapun deretan nama idol Kpop yang kerap terlihat dalam daftar pengisi soundtrack drama Korea seperti yang sudah HerWorld Indonesia rangkum di bawah ini.


    1. Taeyeon SNSD




    Suara merdu Taeyeon memiliki tempat tersendiri di hati penggemarnya. Sejak melakukan debut bersama SNSD di tahun 2006 silam, sosok Taeyeon selalu curi atensi pecinta musik Kpop. Disamping visual menawannya, sang pelantun Fine ini sering digandeng untuk mengisi soundtrack dibeberapa judul drama televisi Korea Selatan terkenal.

    Sebut saja Closer di drama To The Beautiful You (2012), Only One di That Winter, the Wind Blows (2013), All With You di Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016), All About You di drama Hotel Del Luna (2019), Kiss Me di Do You Like Brahms? (2020), dan masih banyak lagi soundtrack Taeyeon yang menjadi hits. Namanya sering muncul dalam daftar pengisi soundtrack, Taeyeon SNSD bahkan dijuluki Ratu Soundtrack DraKor oleh penggemar setianya.


    2. Hyolyn




    Dengan suara merdunya yang mendayu-dayu ketika membawakan lagu bergenre ballad, Hyolyn tidak pernah gagal menghipnotis siapapun. Vokalis utama eks girl group Sistar ini diketahui kerap menerima tawaran untuk menjadi pengisi soundrack drakor ternama. Beberapa judul soundtrack hits yang dinyanyikan oleh Hyolyn adalah Hello Goodbye di Man From The Star (2013), Crazy of You di Master Sun (2013), Come a Little Closer di Warm and Cozy (2015), I Miss You di Uncontrollably Found (2016), Just Stay di Thirty But Seventeen (2018), dan deretan judul lagu lainnya. Sama seperti Taeyeon, semua lagu soundtrack milik Hyolyn selalu jadi teman dikala galau sedang melanda.


    3. Yook Sungjae BTOB





    Anggota termuda dari boy group BTOB, Yook Sungjae, tidak hanya dianugerahi visual tampan dan memikat. Punya bakat akting yang mumpuni, Sungjae pun kerap terlibat dibeberapa proyek drama terkenal sebagai aktor. DraKor paling ikonis yang pernah dibintangi oleh pria kelahiran tahun 1995 ini adalah Who Are You: School 2015 dan Guardian: The Lonely and Great God.

    Dalam drama Who Are You: School 2015, Sungjae tidak hanya berakting namun Juga mengisi soundtrack berjudul Love Song. Selain Love Song, soundtrack lain yang pernah dibawakan oleh Sungjae BTOB diantaranya ada Love You Again di Scholar Who Walks The Night (2015), Ambiguous di Fight for My Way (2016) yang dinyanyikannya bersama Eunkwang BTOB dan Hyunsik BTOB, Love Resembles Memories di Mystic Pop-up Bar (2020).


    4. Baekhyun EXO



    Seluruh anak didik dari agensi besar SM Entertainment seolah tidak punya cela dalam bakat yang mereka miliki. Dilatih bertahun-tahun untuk jadi bintang di Korea Selatan, Baekhyun EXO terbukti sukses melebarkan sayapnya sebagai idol sekaligus aktor.

    Deretan judul soundtrack yang dibawakan oleh Baekhyun EXO pun cukup popular dan easy listening. Lagu-lagu soundtrack tersebut adalah Beautiful di EXO Next Door (2015), Every Second di Record of Youth (2020), My Love di Dr. Romantic 2 (2020), On The Road di Hyena (2020). Selain mengisi soundtrack sebagai solois, Baekhyun juga ditemani rekan satu grupnya yaitu Chen dan Xiumin untuk bernyanyi dalam lagu Be My Love di Love Playlist Musim 4 (2019), Someone Like You di Live (2018), dan soundtrack ter-ikonis For You di Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016).


    (Baca Juga : 5 Lagu KPop Terbaru ini Bisa Naikkan Mood Kamu Dalam Sekejap)


    5. Chung Ha




    Memulai karier lewat ajang survival Produce 101 di tahun 2016 silam, sosok Chung Ha yang andal menari dan bernyanyi membuatnya memiliki banyak penggemar setia. Sukses membuat debutnya sebagai idol dalam grup I.O.I, sampai saat ini karier bermusik Chung Ha kian bersinar.

    Proyek perdananya adalah mengisi soundtrack drama Oh My Geum-Bi (2016) dengan lagu bertajuk Snow In This Year, sejak saat itu Chung Ha jadi kebanjiran tawaran untuk menyumbangkan suara emasnya di deretan judul drakor lain. Lalu Chung Ha juga kebagian menyanyikan lagu berjudul Pit A Pat, yang merupakan soundtrack drama komedi romansa Strong Woman Do Bong Son (2017). Soundtrack lain yang sukses dibawakan oleh Chung Ha, diantaranya ada At The End di Hotel Del Luna (2019), You're In My Soul di Record Of Youth (2020), dan My Love di Romantic Doctor 2 (2020).


    6. Wendy Red Velvet




    Hiatus cukup lama dari panggung hiburan Kpop, Wendy Red Velvet resmi debut solo lewat album bertajuk Like Water. Jauh sebelum memuat debut sebagai solois, idol asuhan SM Entertainment yang berotak cerdas ini juga pernah digandeng oleh beberapa judul drakor untuk mengisi soundtrack mereka.

    Bersama rapper Yook Ji Dam, Wendy pertama kali mengisi soundtrack drakor School 2015: Who Are You dengan membawakan lagu Return. Kemudian dilanjutkan lagi dengan soundtrack Let You Know di D-Day (2015), Don’t Push Me bersama Seulgi Red Velvet di Uncontrollably Fond (2016), Goodbye di Beauty Inside (2018), What If Love di Touch Your Heart (2019), My Day is Full of You di The King: Eternal Monarch (2020), dan Two Words di Start-up (2020).


    (Baca Juga : 10 Lagu Natal K-Pop yang Wajib Didengar Menjelang Natal)


    Kesuksesan drama produksi Korea Selatan memang tidak hanya terbatas pada jalan ceritanya saja. Pengisi soundtrack yang melantunkan suaranya pun ikut berperan penting dalam suksesnya suatu proyek drama.




    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below