Fakta Menarik Lagu 'Yours' Oleh Jin BTS Yang Baru Dirilis


  • Fakta Menarik Lagu 'Yours' Oleh Jin BTS Yang Baru Dirilis
    Fakta Menarik Lagu 'Yours' Oleh Jin BTS Yang Baru Dirilis. (Foto: Dok. BTS/Twitter)

    Baru-baru ini Jin dari BTS berhasil merilis lagu berjudul Yours. Lagu tersebut konon akan dipakai sebagai soundtrack dalam drama Korea terbaru berjudul Jirisan. Banyak fans yang menunggu perilisan tersebut dan antusias karenanya.

    Terbukti dengan antusiasnya para fans tersebut, Yours by Jin BTS memecahkan rekor di mana-mana. Tentu saja, ada berbagai fakta menarik dalam perilisan lagu ini yang tak banyak diketahui. Nah, apa saja fakta menariknya?




    (Baca juga: Kim Seok Jin BTS dan Deretan Idol KPop Ini Langganan Isi OST)


    1. Puncaki Tangga Lagu iTunes di Dunia

    Dengan suaranya yang merdu, Yours yang dibawakan Jin BTS berhasil memuncaki tangga lagu iTunes di dunia sejak sehari perilisannya pada 7 November lalu. Para fans berusaha keras melakukan streaming dan banyak hal lainnya untuk membuat lagu tersebut berada di peringkat pertama.

    Terbukti hingga saat ini Yours bisa masuk menjadi #1 di 91 negara sekaligus. Adapun daftar negara tersebut tak lain tentunya di Indonesia, Jepang, Brazil, Jerman, AS, Inggris, Kanada dan banyak lagi negara lainnya.

    Lagu solo ini bahkan menjadi yang tercepat mencapai #1 iTunes di 90 negara hanya dalam 31 jam saja sejak perilisannya. Bahkan menjadi lagu solois dengan nomor #1 terbanyak di iTunes sendiri.


    2. Debut di Global Spotify Chart

    Selain di iTunes, Yours dari Jin BTS juga bisa didengar di platform musik ternama yakni Spotify. Bahkan karena saking banyaknya pendengar lagu ini, Yours kini debut di angka #45 Global Spotify Chart. Hal ini menjadikannya sebagai OST Korea pertama yang pernah dan bisa memasuki chart tersebut.

    Ia juga memecahkan rekor sebagai streaming debut tertinggi untuk OST dalam sejarah di platform Spotify hanya dalam 15 jam perilisannya. Total streaming dalam waktu tersebut ialah sekitar 1,4 juta lebih.


    3. Lirik Lagu Yang Related Dengan Drama Jirisan

    Fakta yang satu ini ramai diperbincangkan oleh para penggemar di media sosial Twitter. Dalam lirik lagu Yours terdapat bagian 'La da da da' yang dinyanyikan oleh Seokjin. Beberapa penggemar menganalisis bahwa lirik tersebut merupakan kode morse untuk SOS.

    Kode tersebut menandakan bahwa sedang dalam keadaan darurat dan sedang sangat membutuhkan pertolongan. Seperti yang kita tahu, Jirisan merupakan drama misteri tentang orang yang hilang di pegunungan. Dengan adanya makna dari lirik tersebut, tentu hampir semua merasa takjub.

    Pasalnya perpaduan antara nada rendah Jin serta lirik yang penuh makna membuat beberapa orang yang mendengarnya merasa terharu dan merinding. Itu juga mengartikan tentang SOS dari seseorang yang takkan menyerah hingga akhir. Membuat lagunya sangat relate dengan drama tersebut.


    (Baca juga: 7 Fakta Menarik Dari Drama Korea Jirisan, Sudah Tayang Lho!)


    4. Meraih 2 Juta Tayangan di YouTube


    Dalam 24 jam pertama video YouTube Yours dirilis, ia telah mendapatkan lebih dari satu juta kali penayangan. Hingga kini telah mencapai lebih dari 2 juta kali ditonton. Sedangkan untuk versi liriknya sudah mencapai satu juta lebih.

    Banyak penggemar yang mengaku bahwa mereka terpukau dengan suara Jin yang lembut. Apalagi lagu mellow tersebut juga sangat cocok dengan drama Jirisan yang telah melewati beberapa episode ini.


    5. Kredit Lagu Yours

    Yours memang dinyanyikan oleh Jin, tapi kredit dari lagu itu tak hanya diberikan kepada penyanyi tersebut saja. Lagu ini ditulis oleh Gaemi dan juga JIDA dengan Kim Se Jin yang bertugas sebagai aransemennya. Gaemi sendiri juga memegang kredit sebagai komposer dari ost satu ini.

    Kemudian tak ketinggalan pula Slow Rabbit serta Jung Woo Young yang sama-sama mengambil posisi untuk bagian aransemen, mix engineers, serta edit digital.

    Tentu saja, dalam proses pembuatan sebuah lagu memang melibatkan banyak pihak dan tak bisa dibilang main-main. Sejak dari awal diumumkannya jadwal tayang drama Jirisan ini, memang banyak para penggemar yang antusias dan menantikan kehadiran OST dari Jin BTS.


    (Baca juga: Inilah 5 Rekomendasi Drama Korea Yang Bakal Tayang)


    Anggota tertua dari boy group tersebut memang dinilai tak hanya memiliki visual yang tampan, tapi juga suara yang indah dan merdu. Maka tak heran setelah perilisan lagunya, maka OST tersebut menuai banyak sekali prestasi.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below