Rekomendasi Film Yang Bikin Nangis Buat Alternatif Weekend


  • Rekomendasi Film Yang Bikin Nangis Buat Alternatif Weekend
    Rekomendasi Film Yang Bikin Nangis Buat Alternatif Weekend. (Foto: Dok. Ron Lach/Pexels)

    Nonton film bisa jadi kegiatan yang amat sangat seru. Apalagi jika alur cerita yang ditunjukkan sangat menarik dan membuat kita seolah terbawa dalam film tersebut. Ada banyak genre yang dapat kamu temukan, dan mungkin saat ini kamu sedang butuh rekomendasi film yang bikin nangis.




    (Baca juga: Rekomendasi Film Indonesia Yang Cocok Ditonton Pas Weekend)


    Sesekali menonton film yang menguras air mata sama sekali tak ada salahnya. Apalagi jika suasana hatimu sedang sangat buruk, maka menonton film semacam ini bisa membuatmu menangis dan mengeluarkan seluruh beban yang terasa.

    Nah, berikut ada daftar rekomendasi film yang bikin nangis untuk kamu tonton saat dibutuhkan. Yuk simak apa saja!

    1. Miracle in Cell No.7


    Film ini sangat sukses dan telah diadaptasi ke dalam berbagai bahasa salah satunya di Indonesia. Film yang berasal dari Korea Selatan ini juga pernah mendapatkan penghargaan saking bagusnya. Menonton Miracle in Cell No.7 dipastikan dapat membuatmu menangis terisak karena ceritanya yang tidak biasa.

    Ceritanya adalah tentang perjuangan seorang ayah yang memiliki keterbelakangan mental, di mana dia dimasukkan ke penjara karena dijadikan kambing hitam. Dia terpaksa harus meninggalkan putrinya, tapi karena kebaikan hati yang dia miliki justru membuat penghuni sel nomor 7 merasa simpati.

    Akhirnya penghuni sel tersebut sepakat dan berencana membawa putri dari laki-laki tersebut dengan cara menyelundupkannya. Hari-hari tegang mereka lalui dan tentunya dipenuhi dengan kelucuan serta penuh rasa haru.


    2. 1 Litre of Tears


    Dulu film ini sempat booming, bahkan ada pula versi Indonesianya. 1 Litre of Tears atau yang diartikan juga dengan 1 Liter Air Mata membuat siapapun yang menontonnya merasa sedih dan menangis. Sebab sosok karakter utama yang begitu masuk ke dalam cerita.

    Di film ini berkisah tentang seorang gadis bernama Aya Kito yang menderita penyakit saraf. Perlahan dia harus melepaskan masa mudanya dan menghadapi penyakit ganas tersebut. Cerita ini diadaptasi dari sebuah kisah nyata yang mana memang ditulis sendiri oleh Aya Kito.

    Aya menulisnya dalam sebuah buku harian sampai tangannya tak mampu lagi memegang pena. Kisahnya membuat siapapun terharu dan meneteskan air mata saat menonton film ini.


    (Baca juga: Daftar Rekomendasi Film Action Tahun 2021, Patut Ditonton!)


    3. Surat Kecil Untuk Tuhan


    Salah satu film dari Indonesia yang dulu juga sempat booming pada masanya. Mungkin saat menonton film ini kamu bisa benar-benar meneteskan air mata. Sebab kisahnya juga tak jauh berbeda dengan yang dialami oleh Aya Kito.

    Di sini berkisah tentang seorang gadis berusia 13 tahun bernama Keke yang sebelumnya memiliki kehidupan indah nan sempurna dengan orang-orang tersayang. Namun kemudian semuanya berubah ketika dia didiagnosis penyakit langka yang tidak bisa disembuhkan.

    Setiap adegan dalam film ini akan mampu membuat air mata penonton mengalir. Khususnya saat melihat bagaimana perjuangan Keke untuk bertahan melawan rasa sakit dengan support dari orang-orang di dekatnya.


    4. Heart


    Film yang pernah diperankan oleh Nirina Zubir ini juga sangat populer, bahkan hingga saat ini masih dibuat versi terbaru dengan pemain-pemain muda yang membuat feel-nya lebih terasa. Heart sendiri merupakan film yang menceritakan tentang kisah cinta segitiga antara Farel, Rachel dan juga Luna.

    Farel serta Rachel merupakan sahabat yang selalu bersama sejak mereka masih kecil. Sampai tanpa sadar Rachel merasakan perasaan yang tidak biasa untuk Farel. Namun semuanya berubah saat kehadiran sosok Luna yang membuat perhatian Farel jadi teralih.

    Pada akhirnya di sini menceritakan tentang bagaimana hancurnya seorang Rachel, kebimbangan Farel dan juga rasa sakit Luna.


    5. Critical Eleven


    Kalau film yang satu ini diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama yang dibuat oleh Ika Natassa. Tema yang diambil tentang pernikahan yang akan memberikan penonton banyak pelajaran. Critical Eleven sendiri menceritakan tentang pasangan suami istri yang saling mencintai satu sama lain.

    Hubungan keduanya sangat harmonis, sampai kemudian datang musibah besar dan kehilangan mendalam yang membuat keduanya hancur. Pada akhirnya hubungan tersebut berubah menjadi dingin dan berjarak.

    Diperankan oleh Reza Rahadian dan juga Adinia Wirasti, kamu akan merasakan betapa sakitnya ketika menonton film ini. Apalagi jika kamu pernah berada dalam posisi yang sama dengan pemeran utamanya. Dijamin kamu tidak akan berhenti meneteskan air mata.


    (Baca juga: 5 Rekomendasi Film Komedi Romantis Thailand, Wajib Nonton!)


    Ada banyak rekomendasi film yang bikin nangis, dan yang disebutkan di atas memang tayang sudah cukup lama. Namun sampai sekarang feel-nya tetap tidak berbeda sehingga kamu bisa menontonnya. Banyak orang yang merasakan mood buruk, dan dengan menonton film sedih kemudian menangis, itu bisa membantu mereka untuk tetap bertahan dan mengembalikan mood lagi.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below