6 Rekomendasi Film Indonesia Yang Cocok Ditonton Pas Weekend


  • 6 Rekomendasi Film Indonesia Yang Cocok Ditonton Pas Weekend
    6 Rekomendasi Film Indonesia Yang Cocok Ditonton Pas Weekend. (Foto: Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)

    Film dari luar negeri seperti Korea atau Hollywood memang sangat bagus, apalagi alur ceritanya kadang sangat sulit ditebak. Namun faktanya ada beberapa film Indonesia yang juga tak kalah menariknya lho. Belakangan ini juga banyak rekomendasi film Indonesia yang dapat kamu tonton di rumah.




    (Baca juga: Wajib Tonton 5 Film Indonesia Terbaik Ini!)


    Tentu menontonnya bisa dengan cara streaming di platform legal ya. Bagaimana pun kita juga harus menghargai karya dari anak-anak bangsa. Film-film tersebut juga banyak mengandung pesan moral yang bisa kita ambil dan terapkan. Lalu, ada apa sajakah film Indonesia yang wajib kamu tonton?

    1. June & Kopi


    Film ini rilis pada awal tahun 2021 dan masuk dalam daftar film terbaik. Sebagai pecinta hewan kamu harus menonton June & Kopi ini. Cerita dari film ini sebenarnya sangat sederhana tapi begitu sarat akan makna.

    Diceritakan tentang pasangan muda yakni Ayu yang diperankan oleh Acha Septriasa dan juga Ale yang diperankan oleh Ryan Delon. Mereka menyelamatkan anjing jalanan dan merawatnya kemudian menamakan dua anjing tersebut yakni June dan Kopi.

    Inspirasi film ini datangnya dari pengalaman pribadi sang sutradara yaitu Noviandra Santosa. Pesan yang bisa didapatkan dari sini adalah tentang bagaimana anjing menjadi bagian dari keluarga dan bukan hanya sebagai hewan yang kerap kali disuruh-suruh atau mendapat perlakuan yang tidak pantas.


    2. Guru-Guru Gokil


    Rilisnya pada tahun 2020 lalu, tapi Guru-Guru Gokil juga termasuk dalam salah satu rekomendasi film terbaik yang bisa kamu jadikan alternatif. Khususnya jika kamu suka dengan berbagai tayangan yang membuatmu merenungi tentang kehidupan.

    Di sini menceritakan tentang seorang pria bernama Taat yang diperankan oleh Gading Marten. Taat benci dengan profesi menjadi guru, tapi mau tak mau ia terpaksa terjun dalam profesi tersebut karena tuntutan keadaan ekonomi yang memburuk.

    Film ini disajikan dengan beberapa humor yang dapat membuatmu tertawa. Jadinya film Guru-Guru Gokil ini sangat cocok bagi kamu yang ingin tertawa lepas dan menghilangkan sebagian beban yang ada.


    3. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini


    Film satu ini pernah sangat booming dan diperbincangkan di mana-mana ketika rilis pada 2020. Bukan tanpa alasan, karena memang alur ceritanya sangat bagus. Kisah dari film ini merupakan adaptasi dari novel karya Marchella FP dengan judul yang sama.

    Ceritanya ialah tentang sebuah keluarga yang terlihat baik-baik saja dari luar. Mereka adalah kakak adik yakni Angkasa yang diperankan Rio Dewanto, Aurora diperankan oleh Sheila Dara dan juga awan yang diperankan oleh Rachel Amanda.

    Keluarga tersebut menyimpan banyak kisah pilunya masing-masing. Pada akhirnya ada beberapa rahasia yang terungkap seiring dengan berjalannya waktu.


    (Baca juga: Rekomendasi Film Indonesia Untuk Akhir Pekan)


    4. Dua Garis Biru


    Kalau kamu mencari rekomendasi film Indonesia terbaik lainnya, maka Dua Garis Biru menjadi salah satu yang harus ditonton. Pasalnya tak hanya berkisah tentang percintaan remaja saja, tapi juga ada edukasi yang terselip di dalamnya.

    Di sini mengisahkan tentang dua anak remaja yang melakukan kesalahan, pemain utamanya diperankan oleh Adhisty Zara dan juga Angga Yunanda. Chemistry dua orang tersebut berhasil menyita perhatian para penonton.

    Kamu akan mendapatkan edukasi seputar seks, hingga kehidupan pernikahan dini yang jauh dari kata bahagia. Tanggapan positif yang didapat oleh film ini berhasil membuat semua yang terlibat dalam proses pembuatannya merasa bangga.


    5. YUNI


    YUNI juga salah satu film yang sangat direkomendasikan karena banyak pula makna tersirat di dalamnya. Bahkan mungkin beberapa konflik di film ini sangat klasik tapi related dengan kehidupan nyata, khususnya dengan adat ketimuran.

    Yuni merupakan siswa cerdas yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi yakni kuliah di universitas. Namun, ia dibuat bingung dengan apa yang harus dilakukan karena ada beberapa laki-laki yang melamarnya secara langsung.

    Pada akhirnya Yuni harus memutuskan apakah akan tetap teguh dengan pendiriannya dan mengejar pendidikan atau malah menerima lamaran dari salah satu laki-laki yang menawarkan hal itu padanya. Film ini bisa (dan wajib) kamu nikmati di bioskop mulai tanggal 9 Desember 2021.


    6. Balada Sepasang Kekasih Gila


    Film ini memiliki alur cerita yang cukup tidak biasa. Di sini menceritakan tentang sosok Jarot yang diperankan Deny Sumargo, di mana ia memiliki gangguan kejiwaan dan dirawat di rumah sakit jiwa. Kemudian bertemu dengan Lastri yang diperankan oleh Sara Fajira dengan kehidupannya yang sangat kelam.

    Lastri diusir dari kampung tempatnya tinggal, kemudian diculik dan diperiksa juga dengan tiga orang pria secara bergiliran. Akibat dendam, Lastri membunuh mereka semua dan masuk penjara. Kemudian Lastri bertemu dengan Jarot dan keduanya pun saling jatuh cinta.


    (Baca juga: Keren! Deretan Film Indonesia Ini Berhasil Tayang di BIFF)


    Itulah beberapa rekomendasi film Indonesia dengan jalan cerita menarik yang bisa kamu tonton saat weekend. Dengan ini weekend-mu tak jadi sepi lagi.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below