Life & health

5 Rekomendasi Film Komedi Romantis Thailand, Wajib Tonton!

By : Her World Indonesia - 2021-11-04 18:00:01 5 Rekomendasi Film Komedi Romantis Thailand, Wajib Tonton!

Thailand tak hanya terkenal dengan film horornya saja, tapi ada juga film komedi romantis yang ringan dan bisa jadi teman saat waktu luang. Film komedi romantis Thailand mempunyai jalan cerita yang sederhana, tapi tetap sangat menarik dan beberapa di antaranya sukses di berbagai negara.

Nonton film juga bisa jadi salah satu cara untuk melepaskan stres dan beberapa film Thailand mempunyai komedi yang segar dan bisa membuat kita tertawa. Namun, kalau kamu mulai kehabisan daftar film yang akan ditonton, sebaiknya menyimak lima rekomendasinya di bawah ini.


(Baca juga: 6 Rekomendasi Film Horor Komedi Thailand, Seram Tapi Lucu)


1. Friend Zone


Film ini tayang di tahun 2019 lalu dan setidaknya masih bagus jika ditonton saat ini. Dari judulnya saja mungkin kamu sudah tahu bahwa Friend Zone ini menceritakan tentang cinta yang terjebak dalam pertemanan. Di sini Palm telah terjebak dengan situasi ini selama 10 tahun dengan sahabatnya, Gink.

Ia mencoba mengungkapkan, tapi kemudian ditolak dengan alasan pertemanan. Selama bertahun-tahun Palm melindungi Gink, saat ia berantem dengan pacarnya, Palm akan rela datang untuk menghiburnya meskipun mereka berada negara berbeda. Palm juga banyak menasehati Gink tentang percintaan.

Film komedi romantis Thailand ini mengisahkan tentang perjuangan dan pengorbanan Palm untuk mendapatkan cintanya. Ada banyak rintangan yang ia hadapi dan konflik yang harus diselesaikan. Friend Zone komedinya sangat ringan dan tentu saja berakhir dengan sangat memuaskan.


2. Crazy Little Thing Called Love


Meskipun film ini tayangnya sudah lama, tetap saja menjadi salah satu film yang paling direkomendasikan. Apalagi jika kamu salah satu penggemar Mario Maurer. Film ini bahkan cukup sukses dan mendapatkan respon yang positif dari orang-orang di luar Thailand.

Kisahnya sangat sederhana, tentang seorang gadis bernama Nam yang menemukan cinta pertamanya. Ia melakukan banyak hal untuk mendapatkan perhatian dari orang yang ia sukai, tapi tentu saja jalannya tak semudah itu.

Film ini dikemas dengan sangat menarik, dan pastinya komedi romantisnya pun sangat relate dengan dunia nyata. Makanya, tak heran beberapa penonton Crazy Little Thing Called Love ini terserang baper berkepanjangan.


(Baca juga: Inilah 5 Rekomendasi Drama Korea Yang Bakal Tayang)


3. The Con-Heartist


Di film ini diceritakan tentang Tower dan Ina yang bekerja sama untuk menipu mantan pacar Ina yaitu Petch. Mantan pacar tersebut telah menipu Ina, dan rencananya mereka akan melakukan penipuan untuk mengambil uang 100.000 baht saja. Tapi rencana tersebut berubah dan akhirnya jadi jutaan.

Di sini, selain menceritakan tentang penipuan, ada juga elemen komedi dan romantis yang menjadikan film-nya sangat menarik. Apalagi penonton akan merasa tersentuh dengan adanya pelajaran hidup yang dapat diambil ketika selesai menontonnya.


4. ATM: Er Rak Error


Film ini menceritakan tentang karyawan bank yang saling jatuh cinta, yakni Sua dan Jib. Sayangnya perusahaan melarang adanya hubungan antar karyawan, sehingga mereka harus menyembunyikan hal tersebut. Jadinya, salah satu dari mereka harus mengalah dan keluar, tapi tidak ada yang mau melakukan hal itu.

Kemudian ada insiden yang membuat mereka harus bersaing satu sama lain untuk mempertahankan pekerjaannya. Perkelahian antara Sua dan Jib terlihat sangat romantis dan mengundang gelak tawa para penontonnya.

Humor dalam film ini sangat epik, apalagi ditambah dengan para pemerannya yang cukup mendalami peran. Hal ini tentu saja membuat ATM: Er Rak Error menjadi salah satu film komedi romantis Thailand yang sangat wajib kamu tonton.


5. London Sweeties


Selanjutnya untuk film Thailand dengan genre komedi romantis yang bisa kamu tonton saat weekend adalah London Sweeties. Jalan ceritanya sangat sederhana, tentang sekelompok orang Thailand yang tinggal di London.

Mereka memiliki kemampuan bahasa Inggris yang sangat minim, sehingga itu menjadi tantangan tersendiri untuk bertahan hidup di negara tersebut. Pastinya ada banyak canda, tawa dan kisah cinta manis yang akan kamu dapatkan di film ini.


(Baca juga: Daftar 5 Film Dan Serial Song Hye Kyo Yang Wajib Tonton)


Itu dia beberapa rekomendasi film komedi romantis Thailand yang wajib untuk kamu tonton. Semoga bisa menghibur ya!


(Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

Life & health