6 Alternatif Yogurt Untuk Diet Yang Bisa Dicoba!


  • 6 Alternatif Yogurt Untuk Diet Yang Bisa Dicoba!
    6 Alternatif Yogurt Untuk Diet Yang Bisa Dicoba! (Foto: Dok. Alexander Mils/Pexels)

    Dalam menurunkan berat badan, penting mengkonsumsi makanan atau minuman yang dapat mendukung program tersebut. Salah satunya yang dapat membantu ialah yoghurt. Yoghurt untuk diet sangat banyak sekali di pasaran, jadi kamu bisa memilih mana saja yang sekiranya cocok.

    Produk olahan susu yang satu ini memang sangat banyak peminatnya, terutama juga karena rasanya yang segar. Yogurt juga punya bermacam-macam jenis dari susu sapi, susu almond hingga susu kedelai. Pemilihan yoghurt yang tepat membantu pencernaan agar tidak bermasalah.




    (Baca juga: 10 Manfaat Yogurt Untuk Perawatan Kulit Wajah)


    Berikut ini ada beberapa alternatif yogurt untuk diet yang dapat kamu coba dalam menurunkan berat badan secara perlahan. Apa saja?

    1. Heavenly Blush Yogurt Drink To Go


    Yoghurt yang satu ini terkenal dengan rendah lemak, tanpa bahan pengawet dan pastinya rendah gula. Jadi sangat disarankan bagi kamu yang sedang menjalankan diet. Kemasannya terbuat dari karton, sehingga menghabiskannya tidak boleh lama-lama.

    Rasa asamnya terbilang pas, bahkan kamu juga akan terhindar dari pencernaan yang bermasalah setelah meminumnya. Dalam Heavenly Blush Yogurt Drink To Go ini terdapat 100 kalori per kemasan sehingga takkan membuat program dietmu kacau.


    2. Yummy Skim Plain Yogurt

    Yogurt ini berasal dari susu sapi yang olahannya dilakukan dengan baik di peternakan. Di dalamnya terdapat kandungan probiotik yang dapat membuat sistem pencernaan jadi lebih sehat. Karena yogurt ini plain, untuk menambahkan rasa kamu bisa menyantapnya dengan buah-buahan.


    Selain itu, kamu juga bisa mencoba membuat es krim atau mungkin smoothie dengan bahan dasar yoghurt ini. Yummy Skim Plain Yogurt sangat disarankan buat kamu yang sedang diet karena tak ada kandungan lemak sama sekali di dalamnya jadi takkan berpengaruh terhadap penambahan berat badan.


    3. Biokul Greek Yogurt


    Produk olahan susu ini dibuat dengan proses ala Yunani, dan ketika diminum takkan membuat sistem pencernaan jadi terganggu. Satu hal yang penting ialah Biokul Greek Yogurt cukup cocok bagi kamu si penderita maag yang ingin mencoba diet.

    Kalsium di dalamnya juga terbilang tinggi yang mana sangat bermanfaat untuk kekuatan tulang juga gigi. Sumber protein sekaligus probiotiknya sudah tak diragukan lagi. Teksturnya juga lebih kental dan creamy tanpa tambahan gula sama sekali.


    (Baca juga: Inilah 5 Menu Sarapan untuk Diet)


    4. Cimory Yogurt


    Kalau melihat beberapa iklan, kamu mungkin sudah tak asing dengan nama yoghurt yang satu ini, bukan? Yogurt Cimory memang sangat populer karena memiliki banyak manfaat dan kelebihan. Salah satu kelebihannya ialah karena hadir dalam berbagai varian rasa menarik.


    Varian rasa yang dimaksud di sini ada mangga, strawberry, raspberry dan masih banyak lagi lainnya. Tentu produk olahan susu ini juga sangat baik untuk diet dan pastinya takkan membuatmu bosan dengan rasanya.


    Tak hanya itu saja kelebihannya, yoghurt ini juga mengandung bakteri asam laktat yang sangat berperan dalam hal kendalikan kolesterol sehingga kamu akan menjadi lebih sehat.


    5. Greenfield Yogurt


    Nama Greenfield juga bukan hal yang asing, karena merek yang satu ini kerap kali menyajikan produk-produk yang berasal dari olahan susu sapi. Kualitasnya yang sangat terjamin membuat yogurt dari Greenfield cukup laku keras di pasaran.


    Di dalamnya tak hanya ada kandungan probiotik saja, tapi ada pula serat prebiotik yang sangat bagus untuk bantu lancarkan sistem pencernaan. Apalagi teksturnya juga sangat lembut dan rasanya juga enak. Kamu bisa menjadikannya sebagai camilan saat menikmati waktu luang sembari mengerjakan hobi lainnya.


    6. Dutch Lady Low Fat Yogurt Natural

    Bukan hanya membantu dalam melancarkan proses diet, tapi produk yogurt yang satu ini juga mengandung banyak nutrisi seperti vitamin dan kalsium yang bagus untuk kesehatan kulit, tulang dan juga gigi. Adapun vitamin tersebut seperti vitamin A, C, dan E yang sangat bagus untuk tubuh.


    Manfaat lainnya yang bisa didapat dari produk ini tak lain seperti melindungi lemak baik yang ada dalam jaringan tubuh dari adanya oksidasi sekaligus memiliki kontribusi dalam hal penyerapan zat besi pada makanan.


    Hal paling menarik ialah rendahnya lemak dalam produk Dutch Lady ini, di mana hanya ada 1,5 gram saja. Produknya sudah mendapatkan sertifikasi halal dari Malaysia, sehingga kamu tak perlu lagi merasa khawatir jika ingin mengkonsumsinya.


    (Baca juga: 5 Manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan Tubuh)


    Demikianlah beberapa alternatif yoghurt untuk diet yang dapat kamu coba. Produk olahan yoghurt yang direkomendasikan di atas rata-rata dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau baik di minimarket maupun supermarket. Jadi, buat kamu yang ingin membelinya dalam jumlah besar sangat bisa melakukannya.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below