Inilah 5 Menu Sarapan untuk Diet


  • Inilah 5 Menu Sarapan untuk Diet
    Beberapa menu sarapan yang cocok untuk kamu konsumsi selama menjalankan program diet. (Foto: Dok. /unsplash)

    Bingung membuat menu sarapan apa yang cocok untuk diet? Dalam menurunkan berat badan, pastinya mengatur menu sarapan merupakan suatu hal yang penting dilakukan agar kamu bisa menjalankan diet secara berhasil.

    Namun, kamu perlu memilih beberapa makanan yang tepat karena di pagi hari kamu perlu mengutamakan kudapan yang sehat seperti mengurangi makanan yang berminyak. Kamu bisa menggantinya dengan makanan yang direbus hingga dikukus. Tak hanya itu, kamu juga dapat mengonsumsi makanan berbahan gandum untuk menggantikan nasi dalam menu sarapanmu.

    Oleh karena itu, kamu tidak perlu khawatir soal rasa pada menu sarapan yang akan kamu konsumsi. Berbagai makanan untuk menjalankan program diet juga memiliki paduan rasa yang sehat hingga mengundang selera. Lalu, menu sarapan apa yang sesuai untuk diet? Dilansir dari Healthline, ada beberapa makanan diet yang dapat mengenyangkan sehingga dapat mengurangi kebiasaan dalam mengonsumsi makanan ringan.



    Nah, yuk, simak ulasannya agar kamu dapat mengetahui berbagai menu sarapan yang unik dan menyehatkan secara bersamaan.

    (Baca Juga: Cara Mengecilkan Perut Buncit Paling Efektif Untuk Wanita)

    Telur

    Kamu bisa mengonsumsi sebagai menu sarapanmu di pagi hari (Dok.unsplash)

    Perlu kamu ketahui bahwa telur mengandung kaya akan protein, vitamin dan mineral penting seperti selenium hingga riboflavin. Protein yang tinggi pada telur, dapat membuatmu mengurangi nafsu makan sehingga kamu dapat menjalankan program diet yang baik. Cobalah masak dengan cara direbus hingga mata sapi dan gabungkan dengan menu sayuran agar menu sarapanmu menjadi sehat.

    (Baca Juga: Inilah Manfaat Madu untuk Kecantikan Wajahmu)

    Bibit Gandum

    Selain telur, gandum juga mengandung vitamin dan mineral terkonsentrasi termasuk mangan, tiamin dan selenium sehingga cocok untuk kamu jika ingin menurunkan berat badan secara sehat dan alami. Kamu bisa mencampurkan bibit gandum sebagai topping untuk oatmeal, smoothie dan yogurt untuk menambahkan rasa kerenyahan dan serat ekstra pada sarapanmu.


    Pisang

    Pisang merupakan pilihan yang cocok untuk menu sarapan di pagi hari (Dok.Unsplash)

    Pisang memiliki kandungan serat tinggi tetapi rendah kalori sehingga buah ini cocok sarapan dengan sereal manis untuk mengenyangkan perutmu di pagi hari. Perlu kamu ketahui bahwa satu pisang dengan ukuran yang sedang memiliki lebih dari 100 kalori. Maka dari itu, kamu perlu mengonsumsinya secara rutin.


    Yogurt

    Selain menyegarkan dan menyehatkan, yogurt juga memberikan potongan protein yang sehat pada setiap porsinya sehingga dapat menurunkan rasa lapar dan mengurangi asupan makanan hingga 100 kalori di kemudian hari. Kamu bisa mengonsumsinya dengan campuran biji chia atau bibit gandum pada menu sarapanmu.


    Oatmeal

    Jika kamu ingin menurunkan berat badanmu dengan cara yang sehat, kamu bisa mengonsumsi oatmeal karena makanan ini mengandung oat yang rendah kalori tetapi tinggi serat dan juga protein. Maka dari itu, kamu bisa mencampurkan oatmeal bersama buah beri, taburan kacang almond dan biji rami bubuk untuk kamu konsumsi di pagi hari.

    Oleh karena itu, kamu bisa mengonsumsi beberapa menu sarapan untuk diet di atas agar kamu bisa terus menjalankan pola hidup sehat. Selamat mencoba!


    (Penulis: Sania Zelikha)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below