Hair & beauty

Wajib Tahu! Ini 6 Rekomendasi Produk Rambut Kering Lengkap

By : Her World Indonesia - 2021-12-07 12:00:01 Wajib Tahu! Ini 6 Rekomendasi Produk Rambut Kering Lengkap

Bagian tubuh lain yang perlu dijaga bukan hanya kulit, tapi ada juga rambut yang amat sangat penting. Apalagi kadang polusi dan hair styling yang terlalu sering dilakukan dapat membuat rambut jadi kering. Itulah mengapa penggunaan rekomendasi produk rambut kering sangat diperlukan.


(Baca juga: 6 Rekomendasi Produk Hair Oil Terbaik Untuk Rambut Rontok)


Produk perawatan rambut juga sangat beragam. Tak hanya sampo saja, tapi ada juga vitamin rambut, masker rambut, kondisioner dan lain-lain. Setidaknya kamu harus tahu brand mana saja yang paling direkomendasikan dan paling bagus kualitasnya untuk merawat rambut. Jika belum tahu, maka simak uraian berikut ini!

1. TRESemme Keratin Smooth Shampoo


Seperti yang sudah dijelaskan bahwa proses styling dapat membuat rambut jadi kering, seperti terlalu sering menggunakan hair dryer atau catokan. Untuk itu kamu butuh sampo yang bisa melembabkan dan menutrisi rambut dengan baik, salah satunya produk yang satu ini.

Ada Hydrolyzed Keratin dan Micro Smoothing Particle yang berkualitas dan mampu menjaga rambutmu dari kerusakan. Formulanya dapat dengan mudah menyerap sampai ke 10 lapisan dan membuat rambutmu lembut selama 48 jam.

Khususnya kamu yang memiliki rambut susah diatur dan kerap kali mengembang, maka produk sampo yang satu ini sangat disarankan.


2. Dove Serum Shampoo Perawatan Untuk Rambut Berkilau

Dove salah satu brand perawatan rambut yang amat terkenal di Indonesia. Produknya tak hanya beredar di pasaran karena harga yang terjangkau, tapi kualitasnya pun sangat bagus. Di dalamnya ada kandungan MicroMoisture dan juga NutriSerum yang bisa membuat rambutmu ternutrisi dengan baik.

Selain itu, kandungan dua bahan tersebut juga mampu membuat rambut tetap lembab dan lembut. Bahkan teksturnya yang cepat meresap hingga ke tiap helai rambut bisa membuatnya tampak berkilau. Jadi kamu tak perlu khawatir lagi dengan yang namanya rambut kering atau kusut.


3. Sunsilk Super Shampoo Hello Lembut & Fleksibel


Merek yang satu ini mungkin juga jadi salah satu yang sering kamu dengar dan jumpai di pasaran. Sunsilk memang punya berbagai produk perawatan untuk rambut yang bagus dan harganya pun sesuai dengan isi dompet. Dalam produk ini adapun kandungan bahan yang dimiliki ialah hyaluronic acid dan juga ekstrak air beras.

Nantinya ketika dipakai, produk ini mampu membuat kondisi rambutmu jadi lebih lembut dan fleksibel untuk ditata. Khususnya bagi para pemilik rambut kering dan mengembang, mengatur gaya rambut jadi hal paling sulit bagi mereka. Namun dengan produk ini hal itu sudah tak perlu lagi menjadi kekhawatiran. Itulah kenapa produknya sangat direkomendasikan untuk kamu pakai.


(Baca juga: 6 Rekomendasi Produk Hair Mist Lokal Untuk Menutrisi Rambut)


4. Ellips Hair Vitamin Smooth & Silky


Ellips menjadi salah brand vitamin rambut yang sangat terkenal, salah satu produknya ialah varian smooth & silky ini. Di dalamnya terdapat kandungan Pro Keratin Complex sekaligus ekstrak lidah buaya yang dipercaya bagus untuk perawatan rambut.

Adapun kandungan keratinnya sangat bermanfaat dalam mengembalikan rambut yang kusut, kering atau mengembang agar kembali ke posisi semula. Dengan tambahan ekstrak lidah buaya, maka kamu tak perlu lagi khawatir jika rambut tak bisa diatur.

Bahkan perpaduan keduanya juga mampu membuat rambut jadi lebih lembab dan lembut. Apalagi harganya juga sangat terjangkau di pasaran.


5. L'oreal Elvive Extraordinary Oil

L'oreal juga salah satu rekomendasi produk rambut kering yang sangat disarankan. Terutama karena brand ini sangat populer dan kualitasnya tak diragukan. Bahannya terbuat dari tumbuhan alami seperti chamomile, tiare, lotus, mawar, dan juga flax.

Dengan bahan-bahan tersebut kamu akan terhindar dari yang namanya rambut kering dan rusak. Kamu bisa pakai produknya setelah keramas atau saat akan melakukan styling. Selain kualitasnya yang bagus dan dapat membuat rambut lebih lembut, produk ini juga memiliki aroma wangi yang menyenangkan.


6. Makarizo Honey Dew Nutriv Serum


Vitamin rambut yang satu ini juga berbentuk serum, dan akan memberikan nutrisi alami untuk mencegah rambutmu dari berbagai efek styling yang sering kamu lakukan. Produknya juga sudah dipastikan efektif karena ada silikon yang akan menjadikan rambut lebih gampang untuk diatur.

Kalau kamu si pemilik rambut kering terlebih lagi pecah-pecah, maka penggunaannya sangat disarankan. Memang vitamin rambut sangat penting bagi siapapun yang kerap kali melakukan styling, agar rambut tetap sehat dan kamu bisa percaya diri dengan penampilan.


(Baca juga: 5 Rekomendasi Hair Oil untuk Rambut Kering dan Mengembang)


Demikianlah beberapa rekomendasi produk rambut kering yakni shampoo dan juga vitamin yang dapat kamu coba. Meskipun sulit dilakukan kadang-kadang, tapi perawatan rambut juga sangat penting demi menjaganya dari kusam, kering, pecah-pecah hingga kerontokan. Memiliki rambut yang indah tentunya adalah kebanggaan tersendiri bagi setiap orang. Selamat mencoba!


(Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

Hair & beauty