6 Rekomendasi Produk Hair Oil Terbaik Untuk Rambut Rontok


  • 6 Rekomendasi Produk Hair Oil Terbaik Untuk Rambut Rontok
    Rekomendasi produk hair oil terbaik untuk atasi masalah rambut rontok. (Foto: Dok. Daria Shevtsova/Pexels)

    Jangan diremehkan, rambut rontok yang terjadi padamu setiap hari bisa membuat kepalamu jadi botak secara perlahan. Kehilangan beberapa helai rambut saat sedang disisir memang hal alamiah, tapi kalau kerontokan rambut sudah berlebihan maka hal tersebut harus kamu waspadai. Mulai dari shampo dan kondisioner, vitamin, hingga serum khusus rambut rontok, semua produk unggulan ini memiliki formulasi bahan dasar terbaik untuk mencegah kerontokan dan mengembalikan volume ketebalan rambut. Adapun hair oil yang wajib ditambahkan saat melakukan hair care routine. Sama seperti produk hair care lainnya, hair oil berfungsi untuk menutrisi rambut sampai ke dasar kulit kepala.


    (Baca Juga : 5 Rekomendasi Hair Oil untuk Rambut Kering dan Mengembang)




    Umumnya terbuat dari biji-bijian serta tumbuhan, bahan dasar yang sering ditemukan pada produk perawatan hair oil adalah minyak argan. Hair oil yang terbuat dari bahan alami ini mempunyai manfaat untuk menghidrasi dan memperbaiki rambut kering akibat panas sinar matahari dan membuat akar rambut lebih kuat. Kelebihan lainnya dari produk perawatan hair oil dari minyak argan adalah tidak membuat rambut terlalu berminyak sesaat diaplikasikan.


    Selain minyak argan, inilah dia rekomendasi produk hair oil terbaik untuk perawatan rambut rontok yang dapat kamu gunakan sehari-hari.


    1. Organic Supply Co. Castor Oil


    Castor oil atau minyak jarak mengandung vitamin A, B, D dan tentunya kaya akan vitamin E. Bila diaplikasikan ke kulit kepala, castor oil akan bekerja dengan baik menembus lapisan akar rambut dan merangsa produksi kolagen yang berkontribusi pada elastisitas dan kekuatan dermis rambut manusia. Kerap digunakan sebagai pelembab untuk meningkatkan manfaat anti-penuaan untuk kulit wajah, produk kecantikan satu ini juga dapat dialih fungsikan untuk menjadi produk perawatan rambut rontok, lho. Kaya akan asam risinoleat, produk perawatan rambut rontok dari Organic Supply Co. Castor Oil wajib kamu coba demi mencegah kebotakan dini.


    2. Tumbuh Lab Hair Oil with Peppermint



    Rekomendasi produk perawatan hair oil selanjutnya yang wajib kamu coba adalah Tumbuh Lab Hair Oil with Peppermint. Menggunakan seratus persen bahan-bahan alami, hair oil satu ini hasil campuran dari minyak kelapa murni, minyak jarak (castor oil), minyak esensial rosemary, dan minyak esensial lavender, yang bermanfaat untuk memperkuat akar rambut, menyehatkan helaian rambut, dan yang paling penting mengurangi kerontokan terutama kebotakan dini.


    3. Sensatia Botanicals Argan Rose & Jasmine Nurturing Hair Oil



    Mempunyai aroma yang ringan, Argan Rose & Jasmine Nurturing Hair Oil dari merek produk perawatan Sensatia Botanicals diformulasikan dengan minyak argan premium dari Maroko yang terkenal sebagai penutrisi kulit all-in-one dan dapat memicu pertumbuhan rambut agar lebih lebat. Bunga melati yang jadi salah satu bahan utama dari produk hair oil ini pun mengandung antibakteri yang dapat melindung rambut dari kerusakan.


    (Baca Juga : 5 Rekomendasi Serum yang Efektif untuk Atasi Rambut Rusak)


    4. Nutrihair by Nutrishe


    Diformulasikan khusus bagi mereka yang memiliki masalah rambut kering, mudah rontok, dan kombinasi masalah rambut lainnya, produk perawatan hair oil Nutrihair by Nutrishe bisa jadi pilihanmu untuk mengatasi kerontokan rambut yang parah. Dibuat dari bahan dasar campuran berbagai jenis minyak alami seperti olive oil, virgin coconut oil, aloe vera oil, dan castor oil. Tidak hanya aman bagi perawatan rambut orang dewasa, Nutrihair by Nutrishe juga aman untuk kulit bayi.


    5. Bloomka Squalane + beet Hair Oil


    Mengandung squalane dan beet extract, produk hair oil lokal untuk rambut rontok ini mempunyai tekstur yang lebih cair seperti air. Meski begitu, Bloomka Squalane + beet Hair Oil diformulasikan untuk menutrisi helaian demi helaian rambut yang mengalami masalah kerontokan. Menjaga kelembapan dan menguatkan rambut agar tidak mudah gugur, hair oil dari Bloomka juga membuat rambut terlihat menjadi lebih mengembang, berkilau, dan lembut.


    6. Ree Derma Hot Oil


    Aman digunakan untuk si pemilik kulit sensitif, ibu hamil, hingga ibu yang sedang menyusui, Ree Derma Hot Oil merupakan hair oil terbaik dengan kandungan bahan-bahan alami pilihan. Ampuh mengurangi kerontokan dan menstimulasi pertumbuhan rambut, produk perawatan hair oil satu ini kebanjiran review positif dari netizen karena formulanya yang cepat mengatasi masalah rambut rontok. Jika rutin mengaplikasikan Ree Derma Hot Oil sebelum keramas, rambut mengembang pun akan hilang dalam sekejap tergantikan dengan rambut lurus nan lembut.


    (Baca Juga : Ketahui 5 Jenis Oil yang Memiliki Manfaat Untuk Rambut)


    Jika sudah rutin memakai produk perawatan hair oil untuk atasi rambut rontok, maksimalkan juga dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan protein dan vitamin A, serta konsumsi suplemen yang mengandung Biotin.



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below