5 Rekomendasi Hair Oil untuk Rambut Kering dan Mengembang


  • 5 Rekomendasi Hair Oil untuk Rambut Kering dan Mengembang
    Temukan hair oil yang cocok untuk rawat rambut kering dan mengembangmu. (Foto: Dok. cookie_studio/Freepik)

    Terkadang sampo dan kondisioner saja tidak cukup, terutama bagi pemilik rambut yang kering dan mengembang. Setelah keramas, seringkali helai rambut malah terasa lebih kering dan sulit ditata. Untuk merawat serta memperbaiki rambut kering dan mengembang, kamu bisa mencoba menggunakan hair oil secara rutin. Berikut rekomendasinya. 


    (Baca juga: Rambut Rontok Parah? Rawat dengan 5 Rekomendasi Serum Ini)




    Leave-in

    Perawatan yang praktis dan tidak perlu dibilas. 


    1. Kérastase Chronologiste Perfume en Huile

    Rp565.000

    (Rangkaian Chronologiste merupakan rangkaian yang paling mewah dari Kerastase dengan manfaat antiaging untuk rambut. Foto: Dok. @kerastase_official/Instagram)


    Hair oil ini dirancang untuk digunakan sebagai finishing touch, jadi sebaiknya diaplikasikan setelah mengeringkan dan menata rambut. Aromanya merupakan perpaduan dari tea rose, light woods, musk, dan ekstrak myrrh, semuanya tercium seperti parfum mewah yang lembut. Tidak hanya harum, saat diaplikasikan, oil ini membuat rambut lebih lembut dan berkilau seketika. Rambut yang tadinya mengembang pun menjadi lebih rapi.


    2. Klorane Sun Radiance Protective Oil with Ylang Ylang Wax

    Rp285.000

    (Temukan rangkaian lengkap Klorane secara eksklusif di Sociolla.com. Foto: Dok. @kloraneusa/Instagram)

    Rambut kering dan mengembang juga bisa disebabkan oleh aktivitas kita sehari-hari, terutama yang sering terpapar oleh matahari, kaporit, sampai air laut. Protective oil ini berfungsi sebagai perlindungan ekstra untuk rambut yang bisa disemprotkan sebelum, sesudah, dan saat terpapar matahari. Formulanya juga water resistant sehingga cocok untuk digunakan saat berenang atau bermain di pantai. 


    3. L’Oréal Paris Extraordinary Oil – Gold

    Rp135.000

    (Diperkaya 6 precious flower oil extracts penuh nutrisi. Foto: Dok. @lorealparis/Instagram)

    Salah satu hair oil andalan yang mudah ditemukan di drugstore terdekatmu. Serum yang terkonsentrasi di dalam tekstur oil ini sangat multifungsi. Ia bisa digunakan sebagai heat protector sebelum kamu mengeringkan rambut dan mencatok. Selain itu, ia memberikan perlindungan terhadap sinar UV. Formulanya juga efektif melembapkan helai rambut yang frizzy tanpa menjadikannya lepek karena teksturnya mudah diserap. 


    Rinse-off

    Berbeda dari tiga produk sebelumnya, dua hair oil ini memiliki tekstur yang lebih pekat karena menggunakan minyak esensial alami. Sehingga sebaiknya ia digunakan 1 sampai 8 jam sebelum keramas (semalaman). Pastikan juga untuk membilasnya dengan air hangat dan keramas seperti biasa agar residu minyaknya bersih tuntas. Oh ya, kedua produk ini juga buatan lokal, lho!


    4. Tumbuh Lab Hair Oil Original

    Rp110.000

    (Teteskan ke kulit kepala lalu ratakan sampai ujung rambut. Foto: Dok. @tumbuhlab/Instagram)


    Mungkin kamu sudah sering melihat botol ini berlalu-lalang di laman media sosial karena memang sedang cukup diminati belakangan ini. Isinya merupakan kombinasi dari virgin coconut oil, castor oil, rosemary essential oil, dan lavender essential oil. Selain bisa mengurangi kerontokan rambut dan ketombe, ia juga efektif untuk menyehatkan dan menghaluskan helai rambut, serta memperbaiki kerusakan akibat penataan dengan panas atau bahan kimia. 


    (Baca juga: Ketahui 5 Jenis Oil yang Memiliki Manfaat Untuk Rambut)


    5. Nutrishe Nutrihair

    Rp85.000

    (Serum bulu mata Nutrilash-nya juga banyak digemari beauty enthusiasts. Foto: Dok. @nutrisheofficial)


    Kalau minyak rambut yang satu ini mengandung virgin coconut oil, castor oil, minyak zaitun, minyak avokad, minyak lidah buaya, ylang-ylang essential oil, dan tea tree essential oil. Setelah mendiamkannya selama satu jam atau semalaman, sehabis keramas kamu akan merasa rambut menjadi lebih lembut dan mudah ditata. Selain “menjinakkan” rambut kering mengembang, ia juga memperkuat akar rambut dan mengurangi kerontokan. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below