Cara Jaga Sulam Alis Natural Agar Tetap Tahan Lama


  • Cara Jaga Sulam Alis Natural Agar Tetap Tahan Lama
    Cara Jaga Sulam Alis Natural Agar Tetap Tahan Lama. (Foto: Dok. HbrH/iStock)

    Memiliki kecantikan yang sempurna sama sekali tidak mudah. Sebab, di dunia ini, orang dilahirkan dengan wajah yang berbeda-beda. Ada yang harus berusaha keras membuat diri mereka cantik dengan prosedur perawatan ini itu. Salah satunya sulam alis natural yang membutuhkan proses panjang.




    (Baca juga: Alis Mulai Menipis dan Rontok? Ini Solusinya)


    Sulam alis sendiri merupakan suatu teknik kecantikan yang mana dilakukan dengan menanamkan pigmen berwarna untuk dapat mengisi alis. Pigmen yang dipasang teksturnya mirip rambut asli dengan pemasangan yang dilakukan sesuai pertumbuhan rambut aslimu. Tentu sebelumnya kamu harus konsultasi lebih dalam agar tidak salah memahami informasi.


    Sulam alis natural

    (Wanita sering melakukan sulam alis agar lebih percaya diri. Foto: Dok. HbrH/iStock)

    Alasan Kenapa Banyak Yang Melakukan Sulam Alis


    Pastinya sulam alis dilakukan bukan tanpa alasan. Malah kebanyakan yang melakukan prosedur kecantikan ini karena mereka merasa tidak percaya diri dengan bentuk alis yang mereka miliki. Meskipun harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal kadang-kadang, tapi itu bukan masalah.


    Beberapa di antaranya melakukan sulam alis karena tuntutan profesi. Misalnya saja para artis atau orang-orang yang bekerja di hadapan publik. Tentu mereka harus tampil maksimal dan cantik sehingga mau tidak mau tetap melakukan prosedur ini.


    Untuk prosesnya sendiri memakan waktu yang sangat lama, bisa hingga 2-3 jam. Hal itu karena butuh ketelitian agar mendapatkan hasil yang terbaik. Setelah melakukan metode ini, kamu harus menjaga alis dengan benar dan melakukan beberapa hal.


    Sulam alis natural

    (Melakukan suntikan pada alis. Foto: Dok. Iurii Maksymiv/iStock)

    Tips Menjaga Sulam Alis dengan Benar


    Alis yang sehabis dilakukan sulam alis natural dan tidak dijaga dengan benar bisa menimbulkan beberapa efek samping. Agar dapat membuatnya tahan lama, berikut ini hal-hal yang harus sangat diperhatikan. Apa saja? Yuk simak!

    1. Hindarkan Dari Air

    Ada aturan khusus di mana selama tiga hari pertama alis dilarang menyentuh air. Jangan sampai pula keringat membuat bagian alismu jadi basah. Lalu, bagaimana jika ingin mencuci muka karena tidak nyaman?

    Tentu saja kamu bisa memakai tisu wajah. Ini akan memudahkan kamu membersihkan bagian wajah tanpa membuat alis basah terkena air.


    2. Pakai Krim Alis yang Diberikan

    Ada proses peeling yang harus kamu lewati setelah proses pemasangan alis ini. Nah, untuk melewati proses peeling supaya lebih cepat, biasanya ada krim alis yang akan diberikan kepadamu. Krim ini pastinya harus dipakai secara rutin.

    Setidaknya kamu mesti pakai krim tersebut 3-4 kali sehari, dengan jangka waktu kurang lebih 7-10 hari. Lakukan terus sampai semua pengelupasan jadi menghilang.


    3. Hentikan Penggunaan Makeup atau Perawatan Kulit

    Kamu tidak disarankan untuk memakai produk makeup atau perawatan kulit lainnya di bagian sekitar alis. Setidaknya jangan melakukannya kurang lebih selama semingguan. Ini demi mengurangi iritasi yang terjadi pada kulit sendiri.


    (Baca juga: Inilah 5 Langkah Mudah Merapikan Alis Untuk Pemula)


    4. Jangan Mencoba Menggaruk

    Gatal mungkin akan kamu rasakan di area sekitar alis. Namun, ini bukan alasan buatmu untuk menggaruk bagian yang gatal tersebut, karena itu akan semakin memperparah kondisinya. Salah-salah kamu malah merusak tatanan alis yang sudah dibuat dan akhirnya jadi gagal.


    5. Melakukan Retouch

    Untuk menjaga bentuk alis yang sempurna, kamu juga bisa melakukan retouch. Ini bertujuan untuk menambahkan pigmen terhadap garis alis. Sebab, sulam alis memang hasilnya semi permanen sehingga bisa gampang pudar daripada tato alis.

    Kemudian untuk retouch sendiri bisa dilakukan setidaknya setahun sekali atau sesuai yang disarankan oleh klinik kecantikan. Jadi, kamu bisa berkonsultasi langsung untuk hal ini.

    Mempercantik diri dengan sulam alis memang boleh dilakukan, tapi jangan sampai ini membuatmu tidak teliti dalam memilih klinik kecantikan yang tepat. Sebab, tidak semua klinik kecantikan memberikan hasil yang bagus. Kemudian perhatikan juga apa saja yang harus dilakukan sebelum menggunakan metode ini.


    (Baca juga: Cara Mencukur Alis yang Tebal)


    Ada banyak klinik kecantikan yang bisa memberikanmu hasil sulam alis natural sekaligus tahan lama. Persiapkan saja budget yang cukup karena metode ini memang tidak murah.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below