Inilah 5 Langkah Mudah Merapikan Alis Untuk Pemula


  • Inilah 5 Langkah Mudah Merapikan Alis Untuk Pemula
    Cara mudah merapihan alis untuk para pemula (Foto: Dok. drobotdean/Freepik)

    Alis merupakan bagian dari wajah yang mampu membuat riasan kamu tampak lebih sempurna. Jika alis kamu mulai hilang bentuknya, jangan didiamkan! Segera rapikan secepat mungkin sebelum semakin parah. Meskipun dengan kondisi pandemi sekarang, kamu bisa mencoba merapihkannya di rumah sendiri, lho. Mungkin tampak menakutkan apalagi jika kamu adalah seorang pemula, tetapi kamu tidak perlu khawatir. Ada beberapa langkah dasar yang dapat dilakukan dengan mudah untuk kamu para pemula. Simak lima langkah penting merapihkan alis untuk pemula di bawah ini. 


    (Baca Juga: Inilah 4 Cara Menebalkan Alis Secara Alami Di Rumah Saja)




    Step 1: Siapkan alat-alat merapihkan alis


    Alat yang tepat adalah dasar dari setiap perapihan alis yang bagus, baik di salon maupun di rumah. Biasanya, kamu memerlukan pensil alis, pinset stainless steel, spoolie brush, dan gunting alis kecil yang tajam. Sebaiknya, kamu juga menyediakan gel alis bening untuk menyisir rambut alis. Item lain yang mungkin ingin kamu persiapkan adalah kompresan dingin yang bisa kamu buat sendiri dengan merendam kapas atau handuk dalam air yang sudah didinginkan di lemari es. Satu langkah lain yang tak boleh terlupakan sebelum kamu memulai proses merapihkan alis adalah mencuci muka. Langkah pembersihan ini akan menghilangkan sisa makeup dan residu dari produk perawatan kulit yang dapat mempersulit pinset untuk menempel pada rambut alis yang kecil. Selain itu, mencari cahaya yang baik juga termasuk penting dalam proses merapihkan alis agar kamu dapat melihat secara jelas bentuk alis saat pengerjaan.

    Inilah 5 Langkah Mudah Merapikan Alis Untuk Pemula

    (Benefit Cosmetics Grooming Tweezer & Brush Rp288.000. Foto: Dok. Benefit)


    Step 2: Identifikasi bentuk alis menggunakan teknik mapping


    Mulailah dengan memposisikan pinset secara vertikal di jembatan hidung kamu dan pegang pinset agar mengarah ke arah ujung dekat dahi. Bagaimana dengan lengkungannya? Ambil satu jari dan tarik perlahan ke atas ujung alis kamu mendekati telinga. Hal ini dapat membantu kamu mengetahui seberapa banyak atau lengkungan yang diinginkan. Jangan lupa untuk memberikan tanda pada titik-titik penting ini dengan pensil alis agar memudahkan proses merapihkan alis dan menghadirkan bentuk yang sempurna. Mulai membingkai alis mengikuti titik tersebut sehingga kamu tidak bingung dengan area mana yang perlu dicabut dan yang tidak perlu.


    Step 3: Mulai mencabut rambut alis dengan perhalan


    Setelah melakukan teknik mapping, kamu bisa mulai merapihan alis dengan mencabut rambut alis yang berada pada bagian luar bingkai alismu. Pegang pinset dengan satu tangan dan lakukan stretching menggunakan tangan lainnya pada bagian kulit dekat alis untuk memberikan akses pencabutan rambut alis yang mudah. Kamu ingin memulai pencabutan rambut di bagian bawah alis sebelum berpindah ke bagian lengkungan di atas. Jangan lupa untuk melakukannya secara perlahan dan sisir rambut alis setiap beberapa menit untuk melihat bentuk alismu. Untuk rambut alis yang sudah memanjang, kamu bisa memotongnya dengan menyisir rambut alis ke arah atas dan mulai memotongnya dengan gunting kecil. The key is, don’t go overboard!


    Step 4: Kompres atau aplikasikan pelembap


    Langkah ini adalah saat di mana kamu memerlukan bahan kompres pada area rambut alis yang telah dicabut untuk membantu menenangkan kemerahan atau iritasi akibat pencabutan. Jika kamu cenderung memiliki jenis kulit yang kering, kamu juga bisa mengoleskan pelembap atau aloe vera gel untuk langkah ini.


    Step 5: Isi alis dengan pensil alis


    Setelah kamu membersihkan area alis yang memiliki sisa-sisa rambut dan memberikan pelembap pada area tersebut, kamu bisa memulai untuk mengisi alis agar tampak lebih tebal. Mengikuti bentuk alis kamu, lakukan pengisian alis dengan memulainya dari bagian depan dan diakhiri lebih tipis di bagian ekor. Pastikan untuk menggambar alis secara gentle tanpa memberikan terlalu banyak wanra agar alis tetap terlihat natural. Hal penting lainnya adalah untuk selalu menyisir alis dengan spoolie brush agar pensil alis mampu menyatu dengan alis secara baik.


    (Baca Juga: Rekomendasi Pensil Alis Waterproof Terbaik yang Tahan Lama)


    And there you have it! Cara-cara untuk merapikan alis bagi kamu yang baru mau mencobanya. Mudah bukan?




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below