Cara Mencukur Alis Yang Tebal


  • Cara Mencukur Alis Yang Tebal
    Mencukur alis yang tebal harus berhati-hati. Jika salah cukur, hal ini akan sangat susah ditutupi oleh pensil alis. (Foto: Dok. Pixabay)

    Memiliki alis yang tebal adalah suatu keunggulan yang tidak didapatkan oleh semua wanita. Ketika banyak yang berbondong-bondong melakukan microblading untuk menebalkan alis, wanita beralis tebal hanya perlu mencukur alisnya tanpa mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.


    Namun, mencukur alis ini sangatlah rumit. Ketika salah mencukur, sang pemilik akan susah untuk menutupinya karena pensil alis tidak dapat menyetarakan atau memanipulasi ketebalan alis aslinya. Untuk itu, berikut adalah cara mencukur alis yang tebal.




    (Baca Juga: Ketahui Penyebab Kulit Kering Bisa Berjerawat)


    1. Cabut rambut di sekitar garis utama alis dengan pinset

    Langkah pertama yang dilakukan adalah mencabut rambut-rambut tipis di sekitar garis utama alis menggunakan pinset. Hal ini akan mempermudah kamu untuk melihat bentuk asli alismu. Hati-hati mencabut rambut yang berada di garis utama, karena di sini kamu hanya perlu mencabut yang terlihat terpencar di atas dan di bawah garis tersebut saja. Kamu juga tidak perlu terlalu bersih mencabutnya karena step ini akan dilakukan kembali nanti.




    2. Kompres pori-pori dengan es batu

    Mencabut rambut menggunakan pinset rasanya memang sakit dan akan membuat pori-pori terbuka. Hal ini kerap akan mempersulit kamu untuk melanjutkan proses mencukur alis. Untuk itu, kompreslah area alis yang baru saja kamu cabut tadi agar pori-pori mengecil dan meringankan rasa sakit. Es juga akan memberikan kelembapan pada permukaan kulit di alis sehingga penggunaan pensil alis pada step ke 4 akan mudah untuk dilakukan.


    3. Sisir alis menggunakan sikat alis

    Sisirlah alis ke atas dan mengarah ke pelipis menggunakan sikat alis agar kamu dapat melihat bentuk alismu yang sesungguhnya. Langkah ini sangat penting karena alis yang berantakan dan alis yang rapih terlihat begitu berbeda. Sikat alis berbentuk seperti mascara wand sekarang sudah banyak di jual di pasaran dalam kuantitas yang banyak dengan harga yang terjangkau. 



    4. Tandai bentuk yang diinginkan menggunakan pensil alis

    Pada langkah ini, kamu bisa menggambar bentuk alis yang kamu inginkan menggunakan pensil alis. Usahakan untuk mengikuti bentuk asli alis sehingga kamu mengurangi kesalahan ketika mencukurnya. Jika kamu ingin menaikkan atau membuat alis sedikit pointy, hindari menandai bagian atas. Kamu bisa fokus membentuk lekungan di bagian bawah untuk membentuk efek pointy tersebut. Untuk hasil yang lebih maksimal, sebaiknya kamu pahami bentuk alis yang cocok untuk wajahmu terlebih dahulu.



    5. Cabut helai demi helai dengan pinset

    Setelah kamu menandai bentuk alis yang kamu inginkan, mulailah mencabut rambut yang berada di luar garis yang sudah kamu bentuk. Kunci dari kesuksesan dalam langkah ini adalah kesabaran dan ketahanan terhadap rasa sakit. Kamu harus mencabutnya satu per satu dengan pinset untuk mengurangi kesalahan dalam mencabut. Jika kamu mencabutnya secara bersamaan, kamu bisa secara tidak sengaja mencabut rambut yang berada di dalam garis.


    6. Menggunting alis yang terlalu panjang

    Jika semua akar rambut yang berada di luar garis sudah hilang, langkah selanjutnya adalah menggunting alis yang terlalu panjang. Kamu dapat melakukan hal ini dengan menyisir alis menggunakan sikat alis lalu menggunting rambut tersebut dengan panjang yang kamu inginkan. Agar aman dalam melakukan hal ini, gunakanlah gunting khusus untuk alis yang ukurannya kecil sehingga tidak akan membahayakanmu.



    (Baca Juga: Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Natural)


    Itu dia cara mencukur alis yang tebal. Selamat mencoba!


    (Penulis: Regina Yohana)

     



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below