Sex & relationship

Ini 4 Alasan Putus Yang Masuk Akal Untuk Akhiri Hubungan

By : Vanessa Masli - 2021-12-03 09:00:01 Ini 4 Alasan Putus Yang Masuk Akal Untuk Akhiri Hubungan

Banyak hal yang membuat seseorang harus mengakhiri hubungannya. Mungkin karena dikhianati atau pasangannya yang tak lagi cinta, berbagai alasan putus hubungan pun dilontarkan pada tiap-tiap pasangan kekasih. Namun, ada juga hubungan yang berakhir dengan beberapa alasan masuk akal, walaupun tetap menyakitkan rasanya.


Ada beberapa alasan putus yang masuk akal, ketika kamu dan dia harus mengakhiri hubungan kalian. Kira-kira apa saja alasannya?


(Baca Juga: 3 Tanda Pacar Ingin Putus Yang Harus Dipahami)


1. Kamu merasa tidak percaya diri bersamanya


Mungkin kamu merasa gugup atau cemas ketika mulai berkencan dengan seseorang. Namun, jika dia menanamkan rasa tak percaya diri di dalam kepalamu yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya, itu adalah salah satu alasan kamu harus mengakhiri hubungan. Kamu layak dapatkan pasangan yang mendukung dan percaya padamu.


2. Tak henti bertengkar


Hubungan yang sehat terjalin ketika keduanya berusaha untuk saling memenuhi keinginan dan kebutuhan satu sama lain. Jika, dalam hubunganmu, kalian tak berhenti bertengkar dan mempermasalahkan hal yang sama, ini sudah menjadi alasan putus yang masuk akal.



(Terlalu sering mempermasalahkan hal yang sama. Foto: Dok. MART Production/Pexels)


3. Kamu tak lagi mengenal siapa dirimu


Alasan putus yang masuk akal untuk akhiri hubunganmu juga datang dari dalam dirimu. Ketika kamu menjalin hubungan dengannya dan tak merasa jadi diri sendiri, banyak hal yang berubah dalam diri. Hal ini tak hanya bisa kamu rasakan, tetapi juga bisa diketahui oleh keluarga maupun sahabat yang lebih dulu mengenalmu.


4. Kamu masih memiliki luka masa lalu


Jika kamu kerap membandingkan hubunganmu yang sekarang dengan dia yang ada di masa lalu, mungkin kamu harus mundur. Sebab, ketika kamu menjalani hubungan dengan bayang-bayang masa lalu, kamu justru akan menyakiti tidak hanya hatimu tetapi juga pasanganmu sekarang. Mungkin ini jadi momen untuk kamu sembuhkan luka itu sendiri.


(Baca Juga: 5 Tipe Pasangan Yang Harus Kamu Tinggalkan)


Itu dia beberapa alasan putus yang masuk akal untuk mengakhiri hubungan. Jangan mempertahankan hubungan yang tak membuatmu bahagia.


Sex & relationship