5 Tipe Pasangan Yang Harus Kamu Tinggalkan


  • 5 Tipe Pasangan Yang Harus Kamu Tinggalkan
    Tipe pasangan yang harus ditinggalkan. (Foto: Dok. Keira Burton/Pexels)

    Pada akhirnya, kamu menjalin hubungan dengan sesama manusia yang juga memiliki kekurangan. Namun, ada beberapa hal dari pasangan yang mengusik dirimu dan membuat kamu berpikir untuk mengakhiri hubungan. Ada banyak tipe pasangan yang tidak hanya harus kamu akhiri hubungan dengannya, tetapi juga benar-benar meninggalkannya.


    Lalu, apa saja tipe pasangan yang harus kamu tinggalkan untuk jaga kesehatan mentalmu? Simak daftar di bawah ini.


    (Baca Juga: Ini Alasan Klasik Untuk Akhiri Hubungan, Menurut Zodiak)


    1. Terlalu genit


    Saat kamu sedang berkencan dengannya dan kalian berpapasan dengan seorang wanita cantik. Mungkin kamu akan melihatnya sekilas, tetapi jika dia tak berhenti menatap itu harus jadi alarm. Ditambah lagi, ketika kamu kerap menangkapnya bertukar pesan dengan wanita lain. Segera tinggalkan pasangan seperti ini.


    2. Terlalu mengontrol


    Pasangan yang harus kamu tinggalkan adalah dia yang mendadak jadi pengatur hidupmu. Memang, bisa jadi ini karena dia takut kehilanganmu, tetapi ketika pasangan terus menerus mengatur setiap aspek hidupmu akan sangat mengganggu.


    tipe pasangan yang harus ditinggalkan

    (Pasangan yang lakukan kekerasan. Foto: Dok. Anete Lusina/Pexels)


    3. Terlalu memerhatikan penampilan


    Tampil rapi dan sopan itu memang sebuah poin plus, tetapi jika terlalu memerhatikan penampilan lama-lama poinnya akan berkurang. Jika dia menghabiskan waktu untuk fokus memaksimalkan penampilan dibandingkan hal-hal lain, mungkin dia bukanlah pasangan yang kamu cari untuk hidup bersama. Sebab, ada yang lebih penting dan menarik selain penampilan semata.


    4. Terlalu narsis


    Mungkin dia yang menghabiskan waktu di depan cermin juga seorang yang narsis. Tak hanya penampilan jadi prioritas, tapi hidupnya pun jadi yang utama dan kadang mendominasi hubungan. Dia merasa semua hal berkaitan dengan dirinya, selalu menceritakan tentang kehidupannya dan bahkan tak terbersit untuk menanyakan harimu. Percayalah, kamu tak butuh pasangan seperti dia.


    5. Terlalu kasar dan manipulatif


    Baik verbal apalagi fisik, jika dia sudah berbuat kasar atau menyakitimu, tinggalkan. Jangan beri kesempatan pasangan yang melakukan kekerasan dalam hubungan, baik secara emosional maupun fisik. Dia akan berusaha mencari-cari kesalahanmu, membatasi kehidupan sosialmu, dan bahkan tak segan memukulmu. Pasangan ini wajib kamu tinggalkan.


    (Baca Juga: Perhatikan 4 Tanda Dia Adalah Pasangan Yang Tepat Untukmu)


    Itu dia beberapa tipe pasangan yang harus kamu tinggalkan untuk menjaga kondisi mentalmu jauh dari mereka.


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles