Hair & beauty

8 Rekomendasi Sunscreen Yang Bagus Untuk Kulit Kombinasi

By : Her World Indonesia - 2021-12-02 16:30:01 8 Rekomendasi Sunscreen Yang Bagus Untuk Kulit Kombinasi

Pemakaian sunscreen bertujuan untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Paparan sinar matahari berlebih dapat membuat kulit kita mudah kusam, terkena flek, berminyak, dan berjerawat sehingga penting untuk selalu menggunakan sunscreen ketika ke luar rumah. Bagi kamu yang memiliki kulit kombinasi, saat ini sudah terdapat banyak merek dan rekomendasi sunscreen untuk jenis kulitmu yang bisa kamu pilih. 

Di bawah ini adalah rekomendasi sunscreen yang bagus untuk kulit kombinasi versi Her World.


(Baca juga: 5 Rekomendasi Sunscreen Untuk Tubuh Yang Banyak Disukai)


1. La Roche-Posay Toleriane Double Repair Moisturizer UV Broad Spectrum SPF 30

(La Roche-Posay Toleriane Double Repair Moisturizer UV Broad Spectrum SPF 30. Foto: Dok. La Roche-Posay)

Sunscreen satu ini cocok digunakan untuk segala jenis kulit, termasuk kulit kombinasi hingga sensitif. Diperkaya dengan kandungan prebiotic thermal water, ceramide-3, niacinamide, dan glycerin, sunscreen ini dapat mengunci hidrasi selama 48 jam sekaligus melindungi skin barrier dari paparan sinar matahari. Cocok bagi kamu yang senang beraktivitas di luar!


2. Wardah Sunscreen Gel


(Wardah Sunscreen Gel. Foto: Dok. Wardah)

Wardah menjadi rekomendasi pertama yang bisa kamu jadikan alternatif. Sunscreen untuk kulit kombinasi ini bentuknya gel, tapi kamu jelas tak perlu khawatir karena tidak akan lengket saat dipakai. Adanya SPF 30 PA+++ mampu membuat kamu terhindar dari bahayanya UVA dan juga UVB. Karena formulanya sangat mudah diserap oleh kulit, maka itu membuat Wardah Sunscreen Gel ini tidak terlalu berminyak di kulitmu. Produknya juga sudah tersedia di berbagai online shop yang dapat kamu temukan di internet.


3. Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++


(Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++. Foto: Dok. Skin Aqua)

Tekstur dari produk ini juga sama-sama gel, dan sama sekali tidak lengket ketika dipakai. Apalagi formulanya sangat ringan dan pastinya sangat mudah diserap sehingga cocok buat kamu yang sedang buru-buru. Ada kandungan SPF 30 PA++ di dalam produk ini. Kelebihan lainnya dari Skin Aqua UV Moisture ini juga produknya sama sekali tidak meninggalkan whitecast, dan harga yang dibanderol juga sangat terjangkau. Untuk mendapatkannya kamu cukup menyiapkan budget kurang lebih 58 ribuan saja.


4. Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA+++


(Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++. Foto: Dok. Skin Aqua)

Rekomendasi sunscreen untuk kulit kombinasi berikutnya tak lain adalah Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA+++. Produk tabir surya yang satu ini memiliki kemasan berwarna biru yang begitu elegan dan sejuk dipandang mata, serta praktis dibawa ke mana-mana. Ketika memakai produk ini, kamu akan merasakan teksturnya yang amat ringan serta tidak menimbulkan kesan berminyak. Kemudian tak lupa pula hyaluronic acid-nya mampu membuat kelembapan di kulit semakin terjaga.


(Baca juga: 6 Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Sensitif, Bisa Dicoba!)


5. Zoya Cosmetics Sunscreen


(Zoya Cosmetics Sunscreen. Foto: Dok. Zoya Cosmetics)

Memiliki kulit kombinasi bisa dibilang gampang-gampang susah, karena gampang sekali mengalami jerawat jika tidak mendapatkan produk yang tepat. Oleh karena itu hadirlah Zoya Cosmetics Sunscreen buat kamu yang mempunyai kulit kombinasi dengan permasalahan jerawat ini. Produknya dapat mengontrol sebum supaya minyak yang diproduksi oleh kulit tidak berlebihan. Sebab, pada dasarnya minyak inilah yang membuat jerawat jadi sering muncul. Nah, selain itu Zoya Cosmetics Sunscreen juga tidak mengandung alkohol sehingga cocok jika kulitmu sangat sensitif.


6. Innisfree Perfect UV Protection Essence


(Innisfree Perfect UV Protection Essence. Foto: Dok. Innisfree)

Mengandung SPF 50, sunscreen dari Innisfree ini akan sangat cocok digunakan buat kamu si pemilik kulit kombinasi. Produk ini akan mencegah kulit dari jerawat dan minyak berlebih. Terutama bagi kamu yang suka beraktivitas di luar ruangan, maka sangat direkomendasikan. Ada kandungan ceramide, hyaluronic acid, dan juga ekstrak bunga matahari yang dapat menjaga kulit tetap lembap. Kemudian, kandungan centella asiatica dan common purslane yang ada dalam produk ini juga membuat kulitmu tidak iritasi sama sekali.


7. Emina Sun Protection


(Emina Sun Protection. Foto: Dok. Emina)

Siapa yang tidak kenal dengan brand satu ini? Emina populer dengan produk-produk yang ditujukan khusus untuk kulit remaja. Kamu bisa menggunakan Emina Sun Protection ini jika ingin kulit terhindar dari bahaya sinar UVA dan UVB saat beraktivitas di luar ruangan. Apalagi ada pula ekstrak dari aloe vera yang akan menjaga kelembapan dari kulitmu tetap terjaga dengan benar. Teksturnya seperti krim yang sama sekali tidak lengket saat diaplikasikan. Apalagi harganya di pasaran juga sangat terjangkau.

Untuk mendapatkan produk dari brand lokal Emina ini, kamu harus menyiapkan budget sekitar 29 ribuan saja. Sangat cocok bagi kantong para pelajar tentunya. Meski dibanderol murah, kualitas yang diberikan produk ini sama sekali tidak main-main. Jadi, itulah kenapa Emina Sun Protection ini sangat direkomendasikan.


8. ANESSA Perfect UV Skincare Milk


(ANESSA Perfect UV Skincare Milk. Foto: Dok. ANESSA)


Bagi kamu pemilik kulit kombinasi dan tidak menyukai sunscreen yang sticky, produk satu ini bisa jadi pilihanmu. Sunscreen ini memiliki finish velvet matte yang membuat kulit terasa smooth tanpa membuatnya kering. Diperkaya kandungan Super Hyaluronic Acid dan Collagen di dalamnya, sunscreen ini juga memiliki perlindungan Auto Booster Technology yang anti air, panas, keringat, dan kelembapan dengan formula non-comedogenic sehingga aman digunakan.


(Baca juga: 7 Rekomendasi Sunblock Wajah Dan Badan Yang Bisa Kamu Coba)


Dari beberapa rekomendasi sunscreen untuk kulit remaja di atas, manakah yang sekiranya paling menarik perhatianmu? Kamu harus rutin memakai sunscreen agar kulit bisa terlindungi dengan baik. Pemakaian sunscreen ini juga tak hanya satu dua kali saja, tapi bisa setiap kali dibutuhkan. Selain terlindungi, kulit juga akan terlihat lebih sehat dan cerah alami.


(Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)


Hair & beauty