Hair & beauty

7 Rekomendasi Sunblock Wajah Dan Badan Yang Bisa Kamu Coba

By : Her World Indonesia - 2021-11-08 18:00:01 7 Rekomendasi Sunblock Wajah Dan Badan Yang Bisa Kamu Coba

Beraktivitas di bawah sinar matahari terus-menerus bisa membuat kulit jadi belang, kusam dan terlihat tidak sehat. Oleh karenanya sekarang sudah hadir banyak sekali produk perawatan kulit salah satunya sunblock. Banyak produk sunblock wajah dan badan yang bisa dipakai untuk melindungi kulit.


(Baca juga: Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Berjerawat)


Namun, saking banyaknya produk yang ada mungkin kamu bakal kebingungan mana yang mesti dibeli dan cocok untuk kulit. Jadi, daripada bingung sendiri, lebih baik simak rekomendasi produk sunblock untuk wajah dan juga badan yang bisa kamu pilih di bawah ini.

1. Nivea Sun Protect & Moisture SPF 50 Spray


Produk ini menjadi salah satu yang paling direkomendasikan, karena terdapat kandungan vitamin E yang dapat menjaga kulitmu tetap lembab. Produknya pun sangat tahan air, dan bagus untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA serta UVB.

Kamu bisa mendapatkan Nivea Sun Protect & Moisture SPF 50 Spray di manapun. Harga yang dibanderol pun sangat terjangkau dan tidak menguras dompet.


2. Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50


Berikutnya yang bisa kamu coba sebagai alternatif sunblock ialah Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50. Produk ini direkomendasikan karena mampu melindungi kulit dari sinar matahari, sebab ada kandungan teknologi Mexoryl-nya yang bisa memberikan perlindungan secara menyeluruh.

Bahkan bagi kamu yang memiliki kulit sensitif juga tak perlu cemas, karena produknya mengandung anti alergi sekaligus tidak menyebabkan terjadinya komedo sehingga sangat aman. Kamu bisa pakai secara rutin untuk cegah efek buruk sinar matahari seperti penuaan dini, flek hitam dan sebagainya.


3. Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 Productnation


Sunblock wajah dan badan satu ini juga bisa kamu pilih, karena terdapat kandungan Aqua Micro Capsule di dalamnya yang mampu memberikan kesejukan terhadap kulitmu. Sehingga kulit terasa lebih segar saat pemakaian produk ini.

Teksturnya seperti air, yang mana hal tersebut juga membantu untuk menjaga kelembaban kulit tahan sepanjang hari. Kemudian ada pula kandungan dari hyaluronic acid serta citrus essences yang membantu kulitmu tetap segar tanpa rasa lengket sedikitpun.


(Baca juga: 5 Rekomendasi Sunscreen Lokal yang Berkualitas)


4. Innisfree Eco Safety No Sebum Sunblock SPF 35

Produknya terbuat dari bahan berkualitas yakni minyak bunga matahari organik dan pastinya mampu melindungi kulit cantikmu dari sengatan sinar matahari yang terik. Selain itu, ada juga kandungan ekstrak teh hijau dari Jeju yang membuat efek buruk sinar matahari takkan sampai ke kulitmu.

Bahkan kontrol yang kuat terhadap sebum serta keringat menjadikannya salah satu produk yang amat disukai. Kamu bisa menemukannya di mana-mana dengan harga yang sedemikian terjangkau.


5. The Body Shop Skin Defence Multi-Protection Essence


Produk satu ini memiliki kandungan vitamin C, Red Algae dan juga antioksidan yang dapat bermanfaat untuk melindungi kulit. Kemudian sunblock ini juga sama sekali tidak memberikan sensasi lengket saat dipakai di kulit. Terasa sangat ringan serta tidak akan menimbulkan munculnya jerawat karena adanya sumbatan terhadap pori-pori.

Ketika dipakai, The Body Shop Skin Defence Multi-Protection Essence ini akan langsung menyerap ke dalam kulit. Sangat cocok bagi kamu yang sering terburu-buru dalam beraktivitas. Meskipun memang harga yang dibanderol untuk produk The Body Shop ini cukup mahal, tapi kualitasnya bisa dibilang cukup baik sehingga banyak yang menggunakannya.


6. Vaseline Healthy Sunblock


Tentu kamu sudah tak asing dengan salah satu merk ternama di Indonesia ini, bukan? Yap, Vaseline memang selalu memberikan produk perawatan kulit yang bermanfaat, salah satunya sunblock ini. Produk ini sangat water resistant dan bisa memberikan perlindungan berlebih terhadap efek sinar matahari.

Ada kandungan SPF 30 serta Broad Spectrum Sunscreen PA++ yang dapat melindungi kulitmu dari adanya kerutan, kusam, bintik hitam dan lain sebagainya. Selain itu, nutris yoghurt protein-nya serta ekstrak aloe vera mampu membuat kulit nampak lembut juga segar.


7. Sunblock Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

Kalau kamu butuh sunblock dengan harga terjangkau dan cocok untuk kulit sensitif, maka pilihannya bisa jatuh kepada produk Emina ini. Pasalnya tak hanya harga terjangkau saja yang menjadi kelebihannya, produk ini juga mengandung aloe vera serta panthenol yang dapat difungsikan sebagai pelembab wajah.

Kamu bisa mendapatkannya dengan harga di bawah 50 ribuan. Walaupun mungkin harga yang diberikan sangatlah murah, tapi bukan berarti kualitasnya tak bagus. Terutama karena ada kandungan SPF 30 PA+++ juga yang menjadikan produk ini layak dipertimbangkan.


(Baca juga: Kenali Berbagai Jenis Sunscreen Berdasarkan Jenis Kulit)


Dalam hal memilih sunblock untuk wajah dan badan, pahami dulu apa saja istilah di dalamnya. Misal SPF, PA dan lain sebagainya sehingga kamu takkan kebingungan saat akan membeli. Pastikan juga melihat dulu kandungan bahannya agar kamu tahu apakah dalam produk tersebut ada bahan yang dapat membuat kulit alergi atau tidak.


(Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

Hair & beauty