Hair & beauty

5 Rekomendasi Sunscreen Untuk Tubuh Yang Banyak Disukai

By : Her World Indonesia - 2021-11-26 19:00:01 5 Rekomendasi Sunscreen Untuk Tubuh Yang Banyak Disukai

Melindung wajah dari paparan sinar matahari memang penting, tapi melindungi tubuh pun tak kalah pentingnya. Paparan sinar matahari berlebih dapat menjadi beberapa permasalahan kulit, jadi kamu harus senantiasa menggunakan produk tabir surya alias sunscreen. Begitu banyak rekomendasi sunscreen untuk tubuh yang bisa dipilih dengan harga bersahabat.


(Baca juga: 7 Rekomendasi Sunblock Wajah Dan Badan Yang Bisa Kamu Coba)


Kamu hanya perlu mencocokkan dengan kulit saja, apakah benar-benar nyaman saat memakainya atau tidak. Adapun jika kebingungan memilih produk sunscreen yang tepat, mungkin bisa melihat beberapa yang paling direkomendasikan di bawah ini!

1. Bioderma Photoderm MAX Fluide


Bisa dibilang produk ini sangat cocok untuk kamu yang sering berada di negara tropis. Karena ada perlindungan dari SPF 100 PA++++ yang dilengkapi dengan formula aman bagi pemilik kulit yang sensitif. Jadinya kulitmu akan terlindungi dari hampir 99,8 persen sinar matahari.


Sunscreen dari Bioderma ini juga mampu mengaktifkan pertahanan alami pada kulit yang bisa membuatnya terhindar dari risiko kerusakan sel. Kelebihan lainnya ialah produk ini sama sekali tidak menyebabkan white cast, tidak berminyak atau lengket sehingga sangat cocok untuk kamu yang kerap buru-buru.


Produknya bahkan non comedogenic, tahan air dan pastinya sudah teruji dengan baik dan aman dipakai. Untuk harganya sendiri cukuplah mahal, sekitar 300-an ribu di luar sana.


2. Lacoco Daily UV Counter


Kalau kamu membutuhkan sunscreen yang tepat bagi ibu hamil atau menyusui, tentu bisa mencoba produk Lacoco Daily UV Counter ini. Harganya sendiri cenderung lebih murah dari yang pertama tadi. Tentu ada kelebihannya masing-masing.


Dalam produk ini ada kandungan UV Protector yang amat tinggi. Kemudian sangat aman untuk pori-pori kulitmu karena sama sekali mengandung bahan non comedogenic. Teksturnya amatlah ringan serta tidak berminyak sama sekali, bahkan takkan menimbulkan white cast saat dipakai.


Kandungan lainnya dari produk Lacoco ini ada squalane, niacinamide, dan licorice yang mampu membantu agar jerawat memudar dengan cepat, kulit menjadi lebih kenyal dan pastinya tampak lembap.


3. Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen Lotion


Mengenai bahan, rekomendasi sunscreen untuk tubuh ini dijamin terbuat dari yang alami seperti minyak bunga matahari, beeswax hingga zinc oxide. Kamu akan terlindungi dari serangan sinar UVA dan juga UVB yang membuat kulit tidak sehat.


Produk ini bisa kamu pakai berenang dan sangat lembut saat dipakai di kulit. Jadi, akan sangat cocok untuk kamu yang kerap kali beraktivitas di luar rumah. Untuk cara pemakaiannya sendiri kamu hanya perlu mengoleskannya 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan. Kemudian jika diperlukan, kamu bisa mengulang pemakaian sunscreen ini setiap 2 jam.


(Baca juga: Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Berminyak)


4. Joylab Aqua Sun-Day


Hal menarik dari sunscreen yang satu ini adalah ia tak hanya dapat melindungi dari paparan sinar matahari, tapi produknya juga mengandung bahan-bahan yang dapat menghambat penuaan dini. Seperti yang kita ketahui bahwa sinar matahari juga dapat membuat kulit kita tidak sehat dan tanda penuaan dini semakin terlihat.


Dengan sunscreen yang memiliki kandungan anti aging ini, maka proses regenerasi kulitmu akan semakin maksimal. Ada kandungan dari pomegranate dan juga aloe vera yang terdapat dalam produk ini. Kemudian tak lupa juga manfaat dari pemakaian sunscreen ini adalah dapat digunakan sebagai pelembab wajah.


Joylab Aqua Sun-Day juga mengandung SPF 50 PA++. Teksturnya seperti gel yang sama sekali tidak lengket juga aman dari bahan-bahan berbahaya seperti alkohol, paraben dan lain sebagainya.


5. Wardah UV Shield Active Protection Serum


Sebagai brand kecantikan ternama, Wardah juga terus berinovasi dan memberikan produk perawatan kulit yang baik. Salah satunya Wardah UV Shield Active Protection Serum ini. Meski dibanderol dengan harga yang terjangkau, tapi manfaatnya bisa dibilang sangat banyak.


Kamu bisa pakai sunscreen ini saat akan beraktivitas di kolam berenang atau saat bermain air. Di dalamnya ada kandungan waterproof active yang membuat produknya takkan mudah luntur sama sekali. Kemudian ada pula SPF 50 yang sangat mampu melindungi kulitmu dari efek buruk sinar matahari.


Kamu bebas memakainya saat dibutuhkan, dan gunakan hanya ketika kamu beraktivitas di luar ruangan saja. Mendapatkan produk ini juga sangat mudah di pasaran karena cukup banyak yang menjualnya.


(Baca juga: Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Berjerawat)


Banyak alasan kenapa sunscreen sangat penting digunakan, dan di atas adalah rekomendasi sunscreen untuk tubuh yang bisa dijadikan alternatif buatmu. Harga tentu sesuai dengan kualitasnya, tapi belum tentu yang harganya murah memiliki kualitas buruk. Jadi, sebaiknya kamu selektif saja ketika memilihnya.


(Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

Hair & beauty