Hair & beauty

6 Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Sensitif, Bisa Dicoba!

By : Her World Indonesia - 2021-11-30 16:30:01 6 Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Sensitif, Bisa Dicoba!

Punya kulit sensitif kadang memang mesti diperhatikan dengan baik. Sebab salah memilih produk sunscreen bisa menyebabkan iritasi, alergi atau gangguan pada kulit lainnya. Kamu harus tahu apa saja rekomendasi sunscreen untuk kulit sensitif yang bagus dan memiliki nutrisi terbaik.

Penggunaan sunscreen ini amat penting apalagi jika kamu selalu beraktivitas di luar dan melakukan kontak dengan sinar matahari secara langsung. Kulit juga perlu perlindungan yang cukup, dan pilihlah produk sunscreen yang memang sudah terkenal dengan manfaatnya.

 

(Baca juga: 5 Rekomendasi Sunscreen Untuk Tubuh Yang Banyak Disukai)

 

Kalau kamu butuh alternatif sunscreen untuk pemilik kulit sensitif, berikut ini ada beberapa yang dapat kamu coba. Apa saja?

1. Some by Mi Truecica Mineral 100 Calming Sunscreen


Kulit sensitif saat terkena paparan sinar matahari langsung akan mengalami iritasi, dan seolah terbakar. Hal ini membuat sebagian orang harus berlindung dan menggunakan produk sunscreen yang bisa membuat kulit mereka terhindar dari iritasi.

Some by Mi Truecica Mineral 100 Calming Sunscreen hadir untuk kamu yang mengalami hal ini. Pasalnya ada kandungan tea tree oil yang sangat bermanfaat dan sangat aman bagi pemilik wajah berjerawat.

Kemudian ada pula formula dari madecassoside serta centella asiatica extract yang dapat membuat bekas luka atau jerawat sembuh dengan sangat cepat. Harga yang dibanderol untuk produk ini juga bisa dibilang sangat terjangkau.

 

2. Cetaphil Sun SPF 50+ Light Gel

Berikutnya ada produk Cetaphil yang bisa kamu gunakan dan memiliki tekstur yang menyenangkan. Produk ini bentuknya seperti gel yang takkan membuat lengket sama sekali, juga formulanya sangat mudah diserap oleh kulit sehingga takkan membuat kulitmu tampak berminyak.

Kandungan bahannya tidak memiliki paraben atau parfum sama sekali yang sangat aman untuk kulit sensitif. SPF 50+ di produk ini dapat membantu kamu terlindung dari paparan sinar matahari berlebih saat berada di luar ruangan.

 

3. Banana Boat Simply Protect Sensitive Sunscreen Lotion

Produk Banana Boat ini punya kandungan yang amat lengkap. Dalam artian kamu bisa memakainya dalam berbagai macam situasi. Misalnya saja saat akan berenang, aktivitas di luar, dan sejenisnya.

Kemudian produk ini juga bebas dari paraben sehingga kamu yang punya masalah kulit sensitif akan terbebas dari alergi maupun iritasi. Tekstur yang ada pada Banana Boat Simply Protect Sensitive Sunscreen Lotion juga sangat ringan dan mudah penyerapannya di kulit.

 

(Baca juga: Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Berminyak)

 

4. Etude House Sunprise Mild Airy Finish SPF 50+ / PA+++


Kulit remaja kadang masih rentan dan sangat sensitif, jadi harus menemukan produk yang tepat, salah satunya mungkin bisa mencoba dari Etude House ini. Rekomendasi sunscreen untuk kulit sensitif ini bisa dipakai dalam situasi apapun, dan pastinya cocok buat kamu yang sering buru-buru karena formulanya mudah diserap.

Di dalamnya ada ekstrak dari tumbuh-tumbuhan yang membuat kulit kamu ternutrisi dengan benar. Bahan ekstrak tumbuhan ini juga akan mempermudah dalam proses melembabkan kulit dan pastinya non comedogenic.

 

5. Innisfree Tone Up Calamine Sunscreen Stick SPF 50+ PA+++


Aloe vera selalu jadi bahan terbaik untuk produk perawatan kulit dan produk Innisfree ini punya kandungan bahan tersebut. Kemudian selain melindungi kulit sensitif dari paparan sinar matahari, produk ini mampu juga mengatasi kerutan yang ada pada kulit.

Tanda penuaan dini yang bermunculan membuat kita tampil dengan tidak percaya diri dan harus dicari produk perawatan yang tepat untuk mengatasinya. Calamine dalam produk Innisfree mampu membuat kulit kamu tidak terasa gatal atau iritasi. Apalagi kemasannya dibuat dengan sedemikian rupa untuk memudahkan penggunaan.

 

6. L'oreal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF 50 PA+++

Terakhir yang paling direkomendasikan ada produk dari L'oreal. Penggunaannya pada kulitmu akan memberikan hasil yang matte, dan takkan terlihat berminyak karena terdapat kandungan kaolin di dalamnya.

Kalau kamu sering berada di luar ruangan khususnya di tempat yang penuh polusi, produk ini juga akan melindungi dari partikel terkecil debu serta polusi dengan bahan detoxyl yang ada di dalamnya. Jadi, gak perlu lagi merasa khawatir secara berlebihan.

 

(Baca juga: Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Berjerawat)

 

Itulah dia beberapa rekomendasi sunscreen untuk kulit sensitif yang bisa kamu jadikan sebagai alternatif di rumah. Rata-rata harganya memang cukup mahal, tapi ada pula yang murah dan kamu harus bisa memperhatikan kandungan bahannya terlebih dahulu.


(Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

Hair & beauty