Deretan Film Terbaru dan yang Siap Tayang Dari Disney


  • Deretan Film Terbaru dan yang Siap Tayang Dari Disney
    Film terbaru Disney bertajuk Encanto siap tayang di seluruh bioskop pada 24 November mendatang. (Foto: Dok. Disney Encanto Movie/Instagram)

    Sepanjang tahun 2021 rumah produksi Disney telah merilis deretan judul film animasi dan live action terbaik mereka. Di paruh awal tahun ini, dengan bangga Disney mempersembahkan film animasi Raya and the Last Dragon dengan menggandeng Don Hall dan Carlos López Estrada sebagai sutradara. Film Raya and the Last Dragon juga disuarakan oleh sejumlah bintang ternama Hollywood, seperti Kelly Marie Tran, Awkwafina, Gemma Chan, Sandra Oh, Benedict Wong, dan masih banyak lagi nama pesohor yang melakukan voice acting dalam film animasi tersebut.

    Meraih rating setinggi 7.4/10 versi laman IMDB, film animasi Disney Raya and the Last Dragon dibuat berdasarkan inspirasi kebudayaan di negara-negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Bahkan tim produksi dari Disney melakukan perjalanan langsung ke Laos, Kamboja, Thailand, Vietnam, dan Indonesia untuk mendapatkan ide mendesain Pulau Kumandra beserta kebudayaannya.




    (Baca Juga : 5 Kisah Disney Princess yang Paling Romantis)


    Setelah sukses dengan memutar film Raya and the Last Dragon, rumah produksi Disney kembali merilis film terbaik mereka untuk menghibur para anak-anak di berbagai belahan dunia. Mulai dari yang sudah tayang sampai yang akan siap rilis, inilah deretan judul film Disney yang wajib kamu tonton untuk mengisi waktu senggang. Check this out!


    1. Cruella




    Hanya berselang dua bulan setelah perilisan film animasi Raya and the Last Dragon, Disney menghadirkan kembali film live action Cruella yang tayang pada tanggal 28 Mei 2021. Film live action besutan sutradara Craig Gillespie ini menampilkan aktris cantik pemenang piala Oscar, Emma Stone yang berperan sebagai Estella atau Cruella De Vil. Memainkan sosok desainer muda dan ambisius, Emma Stone mengaku menyukai karakter Cruella yang menonjolkan sosok wanita mandiri, kuat, kreatif, dan selalu melakukan pembelaan diri ketika dirinya terancam. Beradu peran dengan aktris senior Emma Thompson, duo Emma dalam film Cruella ternyata memiliki hubungan lebih dari sekadar rival bisnis.


    2. Jungle Cruise



    Dibintangi aktor laga The Rock dan aktris menawan Emily Blunt, film Jungle Cruise merupakan film yang terinspirasi dari salah satu wahana permainan di Disneyland. Disutradarai oleh Jaume Collet-Serra, Jungle Cruise bercerita tentang pertemuan kapten kapal pemberani bernama Frank dengan seorang penjelajah wanita bernama Lily. Memutuskan untuk berpetualang bersama, mereka berdua pun akhirnya bekerja sama untuk mencari sebuah pohon ajaib yang dipercaya dapat menyembuhkan segala penyakit.


    3. Luca




    Film animasi Luca yang menggandeng dua aktor muda Jacob Tremblay dan Jack Dylan Grazer sebagai pengisi suara utama ini berkisah tentang petualangan seru dua monster laut muda yang dapat menjelma jadi manusia ketika di daratan, yang berambisi untuk memenangkan sebuah vespa di perlombaan musim panas lokal di tahun 1959. Mengusung tema persahabatan antara monster laut dan manusia, rumah produksi Disney mengambil latar tempat di sebuah kota kecil fiksi bernama Portorosso di Italia.


    4. Encanto




    Film animasi Disney yang segera rilis pada 24 November mendatang ini mengusung genre fantasi musikal. Encanto berkisah tentang keluarga Madrigal yang tinggal di sebuah rumah ajaib tersembunyi di daerah pegunungan Kolombia. Sebuah kota memukau dan penuh warna, Encanto dianggap sebagai film animasi Disney yang penuh keajaiban. Menyoroti keseharian keluarga Madrigal di Encanto, diceritakan setiap anggota keluarga tersebut dianugerahi kekuatan super untuk menjinakan hewan, berubah menjadi orang lain, hingga mampu mengangkat barang-barang dengan ukuran besar dan berat. Penuh keceriaan, seluruh musik yang diperdengarkan dalam film Encanto digarap langsung oleh musisi Lin Manuel Miranda.


    (Baca Juga : 6 Fakta Menarik Chris Evans, Si Aktor Penggemar Berat Disney)


    5. Turning Red




    Masih harus menunggu sampai Maret tahun 2022 mendatang, film animasi Turning Red merupakan salah satu film kolaborasi antara Disney dan Pixar. Turning Red sendiri menceritakan seorang gadis berusia 13 tahun bernama Mei Lee yang tiba-tiba berubah menjadi panda merah raksasa di pagi hari setelah ia mengalami mimpi aneh satu malam sebelumnya. Film animasi Turning Red sendiri menggandeng sutradara pemenang piala Oscar, Domee Shi.


    6. Lightyear




    Sempat hebohkan dunia maya karena Disney mengumumkan Chris Evans sebagai pengisi suara dari Buzz Lightyear, film animasi ini dijadwalkan akan tayang pada musim panas bulan Juni tahun 2022 mendatang. Bukan dikisahkan dalam bentuk boneka seperti film Toy Story sebelumnya, disini sosok Buzz Lightyear merupakan seorang angkasawan gagah yang dikirim untuk misi menemukan planet baru selain Bumi.


    7. Disenchanted



    Merupakan sekuel dari film musikal klasik Enchanted, Disney siap menghadirkan kembali sosok Giselle yang diperankan oleh aktris Amy Adams. Lewat film Disenchanted, Patrick Dempsey dan Amy Adams akan menghibur para penonton setia Disney dengan aksi konyol dan kisah cinta mereka yang penuh romansa. Selain Patrick dan Amy yang siap beradu peran lagi seperti belasan tahun lalu, kabarnya aktris sekaligus komedian Maya Rudolph dipercaya oleh pihak Disney untuk berperan sebagai tokoh antagonis. Dijadwalkan segera tayang pada tahun 2022 mendatang, kamu masih harus sabar menunggu ya.


    8. Pinocchio Live Action


     Film Disney terbaru 2022

    (Film terbaru Disney mengusung konsep live action, Pinocchio, siap tayang tahun 2022 mendatang. Foto: Dok. IMDB)


    Salah satu dongeng Disney paling ikonis tentang sebuah boneka kayu yang hidungnya akan bertambah panjang jika berbohong, film live action Pinocchio diprediksi siap tayang pada tahun pada 2022 mendatang. Menggandeng sejumlah bintang papan atas Hollywood, kabarnya aktor senior Tom Hanks akan memerankan tokoh kakek Geppetto. Siap jadi sosok boneka kayu ajaib, aktor cilik Benjamin Evan Ainsworth dipercaya untuk memerankan tokoh utama dengan ciri khas bertopi kuning itu.


    (Baca Juga :Hadirkan Lightyear, Ini Film Animasi Underrated Dari Disney)


    Nah, itulah dia deretan film terbaru produksi Disneyterbaru yang tayang sepanjang tahun 2021 dan film yang siap rilis di tahun 2022 mendatang. Di antara film tersebut, film Disney mana yang paling kamu nanti jadwal penayangannya?



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below