6 Tempat Wisata Terbaik yang Wajib Kamu Eksplor Saat di Bali


  • 6 Tempat Wisata Terbaik yang Wajib Kamu Eksplor Saat di Bali
    Keindahan pemandangan Nusa Lembongan yang bisa kamu nikmati jika terbang ke Bali. (Foto: Dok. Eksplore Bali/Instagram)

    Tinggal menghitung minggu dalam satu bulan lagi, kita akan merayakan tahun baru 2022. Tidak ketinggalan rencana pergi liburan pun pasti sudah disiapkan. Bali, salah satu provinsi paling ikonis di Indonesia ini kerap jadi pilihan terbaik untuk destinasi wisata. Mulai dari keindahan pemandangan, kekayaan tradisi dan budaya, serta destinasi wisata terbaik yang tersimpan di Bali.

    Jika berbicara soal pantai, biasanya Pantai Kuta akan muncul pertama dalam benak orang-orang ketika mendengar kata Bali. Dilihat dari segi estetis pemandangannya, Pantai Kuta telah menjadi objek wisata utama di Bali karena pantai ini menawarkan keindahan waktu sunset dan sunrise. Selain itu, Pantai Kuta juga memiliki ombak yang bersahabat ketika berselancar, home stay sederhana dengan harga terjangkau, dan tentunya berbagai pertunjukan kebudayaan Bali yang dipentaskan di Kuta setiap malam.




    (Baca Juga : 6 Momen Paling Dirindukan Dari Bali)


    Meski pantai Kuta jadi ikon pariwisata di Bali, ternyata masih banyak tempat-tempat wisata yang tidak kalah menarik dan wajib dikunjungi ketika kamu berada di Pulau Dewata tersebut. Langsung eksplor keindahannya, HerWorld Indonesia sudah menyiapkan daftar tempat wisata di Bali yang harus kamu masukan dalam daftar kunjunganmu.


    1. Pantai Pandawa




    Pantai Pandawa merupakan pantai berpasir putih yang cukup populer di daerah Kuta, Bali. Walaupun pantai Pandawa termasuk terkenal, tetapi bagi sebagian wisatawan asing dan lokal pantai ini masih terdengar asing karena lokasinya yang bersembunyi dibalik deretan bukit berbatu. Kini sudah bisa diakses dengan menggunakan kendaraan bermotor, pantai yang awalnya dikenal sebagai pantai rahasia ini mempunyai akses jalanan dengan pemandangan eksotis hasil pecahan batu kapur yang menjulang tinggi dikedua sisi. Dengan air laut berwarna hijau kebiruan, Pantai Pandawa menawarkan beragam aktivitas seru yang wajib kamu coba untuk melepas penat. Salah satu permainan yang digemari oleh pengunjung adalah paralayang.


    2. Pura Penataran Agung Lempuyang



    Terletak dibagian Timur Pulau Dewata, Pura Penataran Agung Lempuyang ini berlokasi di Kabupaten Karangasem, Bali. Sempat viral beberapa tahun lalu, Pura Penataran Agung Lempuyang mulai ramai dikunjungi sejak sosial media diramaikan para wisatawan yang berpose didepan sebuah gapura dengan latar belakang Gunung Agung. Gerbang yang ikonis itu dijuluki “The Gate Of Heaven” atau gerbang surga. Banyaknya wisatawan yang terpana akan keindahan pura terbesar di Bali itu membuat pura Lempuyang tidak pernah sepi pengunjung.


    3. Rumah Pohon Molenteng



    Ingin merasakan sensasi menginap di atas tebing sembari menikmati pesona matahari terbenam? Jika kamu berkunjung ke Raja Lima, Nusa Penida, Bali, liburanmu tidak akan sah kalau tidak mencoba bermalam di Rumah Pohon Molenteng. Meski harga yang ditawarkan cukup tinggi, tapi hal tersebut sepadan dengan pengalaman tidak terlupakan melihat pesona pemandangan alam yang disajikan. Jadi spot foto yang populer di Instagram, Rumah Pohon Molenteng sendiri hanya bisa menampung dua orang saja, lho.


    (Baca Juga : 13 Rekomendasi Tempat Untuk Habiskan Weekend di Bali)


    4. Desa Penglipuran



    Desa adat Penglipuran yang berlokasi di Kabupaten Bangli ini merupakan desa yang menjadi primadona pariwisata di Bali selain Pantai Kuta. Memiliki tata ruang yang dibangun dan dikembangkan dengan konsep Tri Mandala, desa Penglipuran pun dinobatkan sebagai desa terbersih di dunia dan pernah meraih penghargaan ISTA (Indonesia Sustainable Tourism Award) pada tahun 2017 lalu.

    Masih terjaganya nilai-nilai leluhur serta asri tanpa ada pemandangan sampah yang mengganggu mata, desa Penglipuran berhasil masuk dalam daftar Sustainable Destinations Top 100 versi Green Destinations Foundation. Membanggakan sekali bukan?


    5. Lahangan Sweet



    Hanya berjarak enak kilometer dari Pura Lempuyang Luhur, Lahangan Sweet ini dibangun dengan konsep berpetualang di alam bebas, dimana destinasi wisatanya memamerkan bebukitan di daerah Bali Timur. Menciptakan suasana romantis yang tidak terlupakan, Lahangan Sweet bisa jadi spot foto bersama pasangan untuk pengalaman melihat secara langsung matahari terbit. Meski cukup menantang untuk memasuki lokasi wisata tersebut, tapi ketika sudah sampai kamu akan disuguhkan kado termanis berupa pemandangan alam yang eksotis dan indah bak lukisan.


    6. Taman Ujung Water Palace



    Dikenal dengan nama lain Taman Soekasada Ujung ini pertama kali dibangun dan dikembangan sejak tahun 1901 silam dan diberi nama Kolam Dirah. Menurut cerita setempat, dahulu Taman Ujung Water Palace digunakan sebagai tempat pengasingan orang-orang yang ketahuan mempraktekkan ilmu hitam. Disamping itu, arsitektur bangunan dari Taman Ujung merupakan campuran dari tiga budaya berbeda, yaitu Bali, Eropa, dan Cina.


    (Baca Juga : 7 Perayaan & Festival Bali Yang Menarik Untuk Diikuti)


    Sampai detik ini, Bali masih memiliki tempat-tempat indah nan memesona yang masih belum terekspos dan pastinya berpotensi menjadi ikon pariwisata. Bisa jadi destinasi liburan untuk merayakan tahun baru 2022 mendatang, kamu bisa pergi ke tempat-tempat terbaik di Bali yang sudah terangkum di atas.



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below