Hair & beauty

9 Rekomendasi Warna Lipstik yang Pas untuk Bibir Hitam

By : Dini Felicitas - 2021-12-31 18:36:00 9 Rekomendasi Warna Lipstik yang Pas untuk Bibir Hitam


Bibir yang gelap atau menghitam memang tidak enak dilihat. Memakai lipstik tentu bisa menyamarkannya, sayangnya tidak semua lipstik bisa keluar warnanya pada bibir yang hitam. Tetapi, jangan langsung menyerah. Yang Anda butuhkan adalah menemukan warna-warna lipstik yang cocok untuk bibir hitam. Entah itu dari turunan warna merah, pink, oranye, ungu, atau coklat, silakan pilih yang sesuai selera Anda.

1. Mauve

Salah satu warna lipstik yang cocok untuk bibir hitam adalah mauve. Mauve merupakan kombinasi warna pink, ungu, abu-abu, dan coklat. Termasuk warna yang bisa masuk ke rona kulit apa saja, tapi juga akan keluar dengan cantik pada bibir yang gelap. 

Rekomendasi: Wardah Intense Matte Lipstick 'Mauve Mellow', atau Maybelline Lip Gradation Mauve. 


(Foto: Wardah Mauve/Wardah Beauty)


(Baca Juga: Ketahui Penyebab Bibir Hitam Dan Cara Mengatasinya)


2. Deep Red

Merah tua tergolong warna yang bisa masuk ke rona kulit apa saja. Warna ini juga tergolong super-pigmented, alias tidak perlu dipulas berkali-kali agar keluar warnanya. Bibir yang hitam pun akan tertutup sempurna dengan lipstik merah tua.

Rekomendasi: MAC Matte Lipstick Chili, atau Make Up For Ever Artist Liquid Matte Lipstick '403 Deep Red'. 


(Foto: Makeup For Ever Deep Red/ Sephora.id) 

3. Cocoa atau Deep Brown

Kalau ingin warna yang paling mudah masuk untuk bibir yang gelap, cobalah cocoa atau deep brown. Terlihat eksotik, dan bisa digunakan untuk tampilan makeup apa saja.

Rekomendasi: NYX Professional Make Up Extra Creamy Round Lipstick 'Cocoa', atau Lakme Absolute Argan Oil Lip Color 'Deep Brown'. 


(Foto: NYX Cocoa/Maqui Beauty) 

4. Plum

Kombinasi warna pink dan ungu ini sangat feminin, dan warna lipstik ini cocok sekali untuk bibir hitam. Plum juga jadi solusi kalau lipstik pink tidak “masuk” untuk bibir Anda, sedangkan lipstik ungu bukan ciri khas Anda.

Rekomendasi: Pixy Lip Cream No.05 'Edgy Plum', atau Focallure Matte Liquid Lipstick 'Persian Plum'. 


(Foto: Focallure Persian Plum/Just4girls)

(Baca juga: Trik Memperbaiki Make-up Rusak

5. Cherry Red

Ingin mencari warna merah cerah yang bisa keluar dalam sekali pulas, dan bibir hitam Anda jadi langsung terlihat hidup? Nah, jadikan lipstik cherry red salah satu koleksi wajib Anda.

Rekomendasi: Revlon Super Lustrous Lipstick “Cherries in the Snow”, atau Bourjois Rouge Edition 12 Hour “134 - Cherry My Cherie”.


(Foto: Bourjois Cherry Red/Sephora.id) 

6. Brown Nude

Lipstik nude memang selalu happening, tapi nude tidak selalu cocok untuk bibir yang hitam. Salah-salah wajah justru akan terlihat pucat dan lelah. Nah, coba deh versi nude yang lebih tua, atau deep brown nude.

Rekomendasi: MAC Satin Lipstick Mocha, atau Lakme 9 to 5 Primer + Matte Lip Color “Coffee Command".


(Foto: Lakme Coffee Command/LakmeMakeup.co.id) 

7. Fuchsia Pink

Lipstik pink memberi kesan segar pada wajah, sedangkan fuchsia menambah kesan berani. Warna ini terlihat cerah, ceria, dan mudah keluar pada bibir yang gelap. Fuchsia pink juga membuat gigi Anda terlihat lebih putih!

Rekomendasi: BLP Lip Coat “Beet Me”, atau Lakme Enrich Satin Lipstick 149.


(Foto: BLP Meet Me/BLP Beauty) 

(Baca juga: 9 Rekomendasi Lipstik yang Pas untuk Bibir Kering)

8. Maroon

Warna lipstik untuk bibir hitam lainnya adalah maroon. Warna ini jadi favorit siapa saja, dan pastinya aman untuk bibir yang hitam. Maroon juga termasuk warna yang serbaguna, yang cocok dikenakan untuk tampilan makeup dan pakaian apa saja.

Rekomendasi: Mizzu Valipcious Velvet Matte “Midnight Rush”, atau Posy Beauty Matte Liquid Lipstick “Pride”.


(Foto: Posy Maroon/Posy Beauty) 

9. Dark Peach

Rona warna peach dan coral akan selalu cocok untuk kulit yang gelap. Namun, warna ini akan sedikit tricky untuk bibir yang menghitam. Kuncinya adalah mencari warna peach yang lebih tua dan mudah keluar warnanya.

Rekomendasi: LA Girl 516 Lipliner Pencil “Dark Peach”, atau Max Factor Elixir Lipstick “Rosewood”.


(Foto: Max Factor Rosewood/Max Factor) 

Ternyata banyak juga warna lipstik yang cocok untuk bibir hitam. Anda suka yang mana?

(Editor: Rahman Indra)

Hair & beauty