Rekomendasi Film Indonesia Untuk Akhir Pekan


  • Rekomendasi Film Indonesia Untuk Akhir Pekan
    Beberapa rekomendasi film Indonesia yang bisa kamu tonton di akhir pekan. (Foto:Dok.Taryn Elliott/Pexels)

    Ada banyak pilihan untukmu meluangkan waktu istirahat di akhir pekan. Salah satunya dengan menonton film yang cocok dan nyaman ditonton bersama keluarga, teman, atau pasangan. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut rekomendasi film Indonesia untuk akhir pekan ini.


    (Baca Juga: Ini Deretan Film Yang Akan Tayang Bulan April 2021)




    1. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini


    Dirilis di bioskop pada bulan Januari 2020, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) merupakan hasil adaptasi novel karya Marchella FP yang berisi pesan-pesan pendek yang familiar dengan kehidupan sehari-hari. Buku tersebut berisi kumpulan tulisan yang mencerminkan pengalaman pribadi seseorang yang sederhana.yang familiar dengan kehidupan kita sehari-hari.

    Ketika dikemas menjadi sebuah film, ternyata film ini merupakan karya terbaru dari sutradara Angga Dwimas Sasongko sekaligus menjadi penanda 15 tahun perjalanan kariernya di dunia penyutradaraan. Berkisah mengenai Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda), kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia.

    Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale, seorang cowok eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru, tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya. Perubahan sikap Awan mendapat tekanan dari orang tuanya. Hal tersebut mendorong pemberontakan ketiga kakak beradik ini yang menyebabkan terungkapnya rahasia dan trauma luka besar dalam keluarga mereka.


    2. Imperfect

    Disutradarai oleh komedian Ernest Prakasa, film yang dirilis pada bulan Desember 2019 ini berhasil mendapatkan sambutan baik dari para penonton Indonesia. Cerita yang diangkat dalam Imperfect sangat relate dengan kehidupan nyata, terutama bagi para perempuan yang sering kali merasa insecure terhadap penampilan dirinya.

    Kisah body shaming begitu terlihat pada tokoh utama bernama Rara yang diperankan Jessica Mila yang sering kali diejek karena ukuran tubuhnya yang tidak ideal. Dalam film ini, Mila berperan sebagai Rara yang berambut tebal bergelombang dan bertubuh gemuk.

    Bahkan Jessica Mila menaikkan berat badannya hingga 10 kilogram untuk memerankan peran satu ini. Film juga dibintangi oleh Reza Rahadian, Shareefa Daanish, Yasmin Napper, Karina Suwandi, Kiki Narendra, Dion Wiyoko, Dewi Irawan, dan Ernest Prakasa.


    (Baca Juga: Rekomendasi Film Indonesia yang Wajib Ditonton Tahun 2021)


    3. Teman Tapi Menikah 2

    Film drama romantis ini dirilis di bioskop pada bulan Februari 2020 dan merupakan sekuel dari film terlaris #TemanTapiMenikah. Diadaptasi dari kisah nyata, film ini tentang lanjutan kisah perjalanan cinta pasangan artis Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion yang memasuki fase pernikahan hingga menantikan kelahiran anak pertama mereka.

    Film yang disutradarai oleh Rako Prijanto itu memiliki cerita yang 90 persen mirip dengan novelnya. Tokoh Ditto masih diperankan dengan orang yang sama, yakni Adipati Dolken. Namun Tokoh Ayu yang semula diperankan oleh Vanesha Prescilla diganti dengan Mawar De Jongh.

    Hal ini tidak membuat para penonton kecewa, karena akting Mawar yang natural bisa membawakan peran ayu dengan sangat mengagumkan. Selain itu, hal lain yang mendukung Mawar dalam memerankan tokoh Ayu adalah gaya bicara dan wajah Mawar yang mirip dengan Ayu.


    4. Geez & Ann


    Tulisan dari Rintik Sedu alias Tsana berjudul Geez & Ann yang tidak hanya dibuat buku, tapi juga dibuat filmnya. Menceritakan kisah perjalanan dari sepasang remaja yang berjuang untuk menyeimbangkan antara mimpi dan cinta. Awal mula seorang anak SMA bernama Ann yang pintar dan aktif namun tidak tertarik dengan pacaran dan hal-hal lain yang berhubungan dengan asmara.

    Namun, semua berubah ketika dia bertemu dengan Geez, anak band yang kebetulan tampil di acara pensi yang dikelola Ann. Ann pun jatuh cinta pada Geez. Sayangnya, asmara mereka tak bisa bertahan lama, Geez harus berangkat ke Berlin untuk kuliah. Sementara itu, ibunda Geez tidak terlalu menyetujui hubungan Geez dan Ann.

    Kerumitan belum berhenti, di tengah masa-masa break hubungan mereka, Ann bertemu dengan Bayu, seorang pria yang begitu menyayangi Ann. Akhirnya Ann pun kepincut pada Bayu. Sementara, di Berlin, Geez masih memupuk harapan untuk memperjuangkan cintanya dengan Ann. Jadi, siapa yang kiranya akan dipilih Ann?


    Itulah beberapa rekomendasi film Indonesia yang bisa kamu tonton di akhir pekan. Kamu lebih tertarik untuk menonton film yang mana?


    (Penulis: Kandela Cikal)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below