Wajib Tonton 5 Film Indonesia Terbaik Ini!


  • Wajib Tonton 5 Film Indonesia Terbaik Ini!
    Film Indonesia terbaik. (Foto: Dok. Vlada Karpovich/Pexels)

    Malam Minggu memang sangat ditunggu untuk melepas penat setelah melakukan aktivitas penuh di hari kerja. Menonton film sendiri atau bersama keluarga tentunya menjadi pilihan tepat. Industri film Indonesia semakin kesini makin berkembang. Mulai dari segi editing, alur cerita, dan keseruan cerita, hingga hal inilah yang menjadikan film Indonesia memiliki penonton setia. Tidak cuma aktornya, film Indonesia terbaik juga mulai Go Internasional.




    Seperti tidak ingin kalah dengan Hollywood, beberapa film Indonesia juga mulai menggunakan teknologi CGI di setiap sentuhannya. Dari banyaknya film Indonesia terbaik yang bermunculan dari dulu hingga sekarang, ada beberapa film yang sepertinya bakal cocok buat nemenin malam minggu kelabu kamu. Nah, apa saja daftarnya?


    (Baca Juga: Rekomendasi Film Indonesia Untuk Akhir Pekan)


    1. Habibie dan Ainun


    Film pertama ini bertemakan romansa yang menceritakan kisah cinta sehidup semati mantan Presiden Indonesia, BJ. Habibie. Rilis tahun 2012 dan menarik animo masyarakat sampai 4,5 juta penonton di bioskop.

    Film yang dibintangi aktor multitalenta Reza Rahardian dan aktris cantik Bunga Citra Lestari ini berhasil membuat semua penontonnya baper 7 hari 7 malem. Para pemain terutama aktor utama nyatanya sangat berhasil menirukan gaya Pak Habibie.

    Dari gaya bicara, gaya berjalan dan wibawanya. Alhasil berbagai penghargaan berhasil disabet oleh Reza. Ainun yang dibintangi BCL menceritakan suka dan duka saat menemani Habibie di setiap perjalanan kehidupannya mulai dari nol.


    2. Pengabdi Setan


    Film bergenre horror misteri ini penuh dengan jumpscare dan kesadisan di dalamnya. Aktris Tara Basro membintangi film yang rilis pada tahun 2017 ini.

    Film horror Indonesia memang adalah yang terbaik di dunia. Unsur seksual yang dulu sering muncul di film horror, sekarang sudah tiada. Sutradara telah memanfaatkan teknologi canggih guna mendukung keseramannya.

    Menonton film Pengabdi Setan sendirian sangat berbahaya, karena bisa membuat kamu susah tidur. Pengabdi Setan juga sudah berhasil membuat 4,2 juta penontonnya terkaget-kaget. Merupakan film bergenre horror terbaik Indonesia dengan penonton terbanyak. Bersama film Suzanna: Beranak Dalam Kubur, film ini menduduki tangga film horror terbaik.


    (Baca Juga: Hari Keluarga Nasional: Film Keluarga Terbaik Dari Indonesia)


    3. Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss!


    Siapa sih yang enggak kenal grup lawak legendaris Warkop DKI. Walaupun sudah lama, sampai sekarang film lawasnya masih menghiasi televisi tanah air. Untuk mengenang mereka muncullah film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! yang diperankan oleh Abimana, Vino, dan Tora Sudiro. Ketiganya berhasil menirukan gaya dari Dono, Kaisno, Indro dengan baik.

    Untuk menghilangkan penat dan stres selama hari kerja, film ini dijamin bakal sukses menghilangkan semua stres kamu. Dari awal scene sampai akhir, kamu akan dibuat tertawa sampai susah napas. Apalagi jika ditonton dengan anggota keluarga lainnya, pasti akan lebih menyenangkan dan seru.


    4. Dilan 1990


    Untuk kamu yang rindu masa SMA dan segala cerita cintanya, film Dilan adalah rekomendasi film Indonesia terbaik bergenre remaja dan romansa. Bumbu gombalan basi, tawuran, geng motor, dan PDKT sama cewek, dijamin bisa bikin kamu nostalgia.

    Film ini juga adalah film paling laris di Indonesia kedua setelah Warkop DKI Reborn. Iqbaal sebagai aktor utama berhasil membuat penontonnya baper dan senyum-senyum sendiri karena gombalannya ke Milea.

    Apalagi jika nontonnya sama Istri, bisa langsung romantis dah. Namun, film Dilan tidak direkomendasikan untuk jomblo, keromantisan yang ada di film membuat kejombloanmu semakin terasa.


    5. Ayat-ayat Cinta


    Film Indonesia terbaik sepanjang masa yang terakhir adalah Ayat-Ayat Cinta. Film yang diangkat dari novel karya Habiburrahman El-Shirazy ini bercerita tentang cinta segitiga antara Fahri, Maria, dan Aisyah.

    Rilis pada tahun 2008 dan berhasil membuat 3,6 juta penontonnya terharu sedih bercampur bahagia. Kisah perjuangan dan dilemanya Fahri karena harus memilih 2 wanita yang mencintainya. Ayat-Ayat Cinta menjadikan Mesir dan Universitas Al-Azhar sebagai latar tempatnya.

    Kehidupan seorang mahasiswa perantauan sangat terasa ketika Fahri harus menyelesaikan kuliah. Walaupun sudah lewat satu dasawarsa, film ini selalu cocok menjadi rekomendasi film akhir pekanmu.


    Itu dia beberapa rekomendasi film Indonesia terbaik yang bisa kamu tonton di akhir pekan. Mau yang romantis atau horror?


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below