Daftar 5 Drama Korea Melodrama yang Wajib Ada di Wishlist-mu


  • Daftar 5 Drama Korea Melodrama yang Wajib Ada di Wishlist-mu
    Daftar 5 Drama Korea Melodrama yang Wajib Ada di Wishlist-mu. (Foto: Dok. Ron Lach/Pexels)

    Sedang bingung karena tak ada aktivitas apapun yang bisa kamu lakukan? Mungkin kamu bisa mencoba nonton drama Korea yang bergenre melodrama. Drama Korea melodrama ini memiliki jalan cerita yang romantis, seringnya bahkan berakhir sad ending dan sukses membuat penonton terbawa ke suasana dalam ceritanya.


    Korea memang selalu menjadi tempatnya drama-drama bagus dan menarik yang jalan ceritanya kadang tidak biasa. Jadi, kamu bisa mencari tahu apa saja drama terbaik yang dapat kamu tonton di kala senggang alias tak ada kegiatan. Tak jarang dengan menonton drama pengetahuan kita bisa bertambah.




    (Baca juga: Rekomendasi Drama Korea Terbaik tentang Dunia Kedokteran)


    Lalu, kiranya apa saja drama Korea yang memiliki genre melodrama dan wajib masuk dalam wishlist? Yuk simak selengkapnya!

    1. Goblin


    Ini sebenarnya drama yang sudah cukup lama tayangnya, tapi sampai sekarang bahkan masih mampu mengaduk-aduk emosi para penonton. Goblin sangat populer di awal perilisan dan banyak diperbincangkan setelahnya.


    Cerita dari drama ini mengenai seorang Goblin yang tak bisa mati. Agar bisa mati, harus ada pengantin Goblin yang membunuhnya dengan cara mencabut pedang yang menusuk tubuhnya. Kemudian ia bertemu dengan gadis itu, tapi sayangnya keduanya malah jatuh cinta.


    Keduanya tidak ingin saling meninggalkan dan bimbang dengan keputusan yang harus diambil. Pasalnya jika pedang tak dicabut maka si pengantin Goblin inilah yang akan mati. Pengantin Goblin sendiri merupakan seorang gadis SMA bernama Eun Tak yang telah ditunggu oleh sang Goblin selama ratusan tahun lamanya.


    2. Descendant of the Sun


    Bicara tentang melodrama tentu saja kita tidak bisa meninggalkan Descendant of the Sun. Kisahnya tentang percintaan antara kapten Yoo Shi Jin yang bertugas sebagai pasukan perdamaian PBB bersama dengan seorang relawan dokter bernama Kang Mo Yeon.


    Sepanjang alur cerita drama ini kamu akan dibuat tertawa, menangis dan juga terharu dengan segala tingkah yang dilakukan oleh Song Joong Ki serta Song Hye Kyo. Dua artis tersebut yang menjadi pemeran utamanya.


    Drama ini sangat fenomenal dan menarik perhatian banyak penonton. Meskipun sudah cukup lama, tapi menontonnya takkan bosan dan karena itulah drama Korea melodrama ini sangat direkomendasikan buatmu.


    3. Mother


    Perilisan drama ini bisa dibilang masih belum lama, kurang lebih pada tahun 2018 lalu dan merupakan remake dari serial TV Jepang yang berjudul sama. Mother menceritakan seorang seorang peneliti sekaligus guru temporer di sebuah sekolah SD bernama Kang Soo Jin yang berusaha keras untuk mengadopsi Hye Na.


    Kim Hye Na sendiri merupakan anak korban kekerasan orang tua dan kerap kali mendapatkan bully di sekolahnya. Soo Jin berusaha membantu anak tersebut yang berakhir mendapatkan tuduhan penculikan. Namun, ia tak pernah menyerah dalam usahanya dan tentu saja drama mellow ini cukup mengandung bawang dan mampu mengaduk suasana hatimu.


    (Baca juga: Your Maraton List! 5 Drama Korea Romantis di Sekolah)


    4. Just Between Lovers


    Drama yang satu ini juga masih belum lama, kurang lebih sekitar tahun 2017 yang lalu dirilis. Dalam drama tersebut kamu bisa melihat Junho 2PM yang berperan sebagai Lee Gang Doo dan juga Woo Jin Ah yang berperan sebagai Ha Moon Soo.


    Keduanya sama-sama korban dari peristiwa runtuhnya sebuah mall, yang mana membuat mereka kehilangan seluruh keluarganya. Ada pula trauma berat yang harus mereka rasakan sepanjang hidup dan menjadi hal paling menyakitkan bagi keduanya.


    Mereka dipertemukan kembali setelah bertahun-tahun dan mencoba untuk saling menyembuhkan luka satu sama lain. Sayangnya proses untuk hal itu sama sekali tidak mudah.


    5. Uncontrollably Fond


    Drama ini sukses menyita perhatian para penonton K-Drama dan membuat mereka merasakan kesedihan saat menontonnya. Endingnya bisa dibilang sangat menyayat hati sehingga kamu harus siap dengan banyak tisu. Uncontrollably Fond diperankannya oleh Bae Suzy dan juga Kim Woo Bin.


    Suzy berperan sebagai Noh Eul dan Woo Bin berperan sebagai Shin Joon Young. Joon Young pernah membuat Noh Eul mengalami peristiwa buruk hingga hampir kehilangan nyawanya. Keduanya bertemu kembali saat dewasa yang mana Noh Eul menjadi reporter dan Joon Young sebagai idol.


    Hal menyedihkan adalah ketika Joon Young divonis penyakit mematikan. Mereka menghabiskan waktu bersama dan tentu saja Joon Young membuat pernyataan cinta kembali walaupun ia pernah menyatakan perasaannya saat remaja kepada Noh Eul.


    (Baca juga: 7 Fakta Menarik Dari Drama Korea Jirisan, Sudah Tayang Lho!)


    Banyak sekali drama Korea melodrama yang bisa kamu temukan di pencarian. Karena genrenya melodrama, maka jangan kaget kalau kisahnya akan sangat sedih dan membuat hati hancur. Tapi tak sedikit juga yang berakhir bahagia.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below