Your Maraton List! 5 Drama Korea Romantis Di Sekolah


  • Your Maraton List! 5 Drama Korea Romantis Di Sekolah
    Your Maraton List! 5 Drama Korea Romantis di Sekolah (Foto: Dok. Tentang Sinopsis/pinterest)

    Serial drama dengan genre romantis yang bertema sekolah memiliki kisah percintaan yang sangat menggebu-gebu nan lucu. Kisah percintaan yang dialami oleh anak remaja cenderung lebih bergejolak dengan berbagai macam emosi di dalamnya, seperti dalam hal percintaan yang menggemaskan, persahabatan, keluarga, guru, dan juga terkait mata pelajaran sekolah.


    Dengan beragam jenis emosi yang ada dalam serial drama seperti itu, yakin tidak penasaran dengan jalan ceritanya? ini dia 5 rekomendasi drama Korea romantis di sekolah yang harus masuk ke dalam list marathon kamu!




    (Baca Juga: Rekomendasi Drama Komedi Korea Terbaik!)

    1. Sassy Go Go

    (Foto: Dok.asianwiki/pinterest)

    Serial drama anak sekolah ini menceritakan kisah percintaan dua anak SMA yang berbeda kastanya di sekolah. Sekolah ini memang sedikit unik, dimana sekolah ini terbagi menjadi 2 kelompok, yang satu kelompok cerdas yang hanya memperhatikan prestasi pendidikan akademis, satunya lagi kelompok anak-anak yang menjalani kehidupan sekolah dengan ceria dan berfokus untuk mencapai impian mereka.


    Persaingan terjadi antara anak-anak yang mengejar pendidikan dan anak-anak yang mengejar mimpi mereka sebagai cheerleader. Pertanyaannya bagaimana kedua anak dari masing-masing tim yang sudah seperti kucing dan anjing ini bisa saling jatuh cinta? Serial drama ini diperankan oleh salah satu idol girlgroup Apink yaitu Jung Eun Ji dan juga aktor Lee Won Geun, kisah percintaan penuh gejolak yang dirasakan saat SMA pastinya akan sangat menjadi moodbooster bagi penontonnya.


    2. School 2017

    (Foto: Dok. Wattpad/pinterest)

    School 2017 merupakan seri ke-7 dari drama “School” yang sudah ada sejak tahun 1999 seri pertamanya. Masa sekolah di serial drama “School 2017” ini menunjukkan kalau masa sekolah tak selalu dihiasi dengan kehidupan yang polos baik adanya.


    Drama ini menceritakan kisah perjuangan seorang siswi SMA ceria bernama Ra Eun Ho (Kim Se Jeong) yang mau mengejar mimpinya sebagai artis webtoon dan bersikeras untuk masuk ke universitas ternama yang sulit menerima anak-anak dengan nilai buruk sepertinya. 


    Di perjalanannya tersebut, tiba-tiba datang seorang yang dijuluki sebagai “Siswa X” yang mengusik sekolah, dan Ra Eun Ho terancam untuk memupuskan impiannya karena menjadi siswa yang tertuduh sebagai “Siswa X”. Tepat dengan kedatangan “Siswa X”, kita kedatangan seorang anak orang kaya dan juga seorang pembuat onar yang bernama Hyun Tae Woo (Kim Jung Hyun), ia merupakan anak pindahan sekolah di luar negri.


    Anak ini selalu membuat onar di sekolah karena ada luka dalam yang ia rasakan dan tentunya para guru tidak berani mengusik anak ini karena kekayaan orang tuanya yang diinvestasikan kepada sekolah tersebut. Tak hanya kedua siswa ini, “School 2017” juga menceritakan kehidupan siswa-siswi lain yang berbeda dan tidak kalah serunya.


    3. Moorim School: Saga of The Brave

    (Foto: Dok.Viki/pinterest)

    Buat kamu yang tidak mau menonton drama sekolah korea yang biasa-biasa saja, ada “Moorim School” yang merupakan drama sekolah dengan tema fantasi. “Moorim School” adalah drama yang menceritakan kisah para remaja yang memiliki kekuatan khusus yang disekolahkan di sekolah bernama Moorim.


    Sekolah ini tidak seperti sekolah biasanya yang mengajarkan pendidikan, tetapi sekolah ini mengajarkan ilmu-ilmu bela diri dan juga moral untuk siswa-siswinya. Seorang idol bernama Yoon Shi Woo yang diperankan oleh Lee Hyun Woo ini, merupakan seorang leader boygroup K-Pop Mobius.


    Pada awalnya Yoon Shi Woo tidak menyadari akan kemampuannya ini, hal ini pertama kali disadari oleh salah satu anak sekolah Moorim yang bernama Hwang Sun Ah, diperankan oleh Jung Yoo Jin. Dimana pada waktu itu ada kecelakaan saat perform Mobius, Hwang Sun Ah yang merupakan fans dari Lee Hyun Woo ini melihat bagaimana Yoon Shi Woo menghentikan lampu yang hampir jatuh mengenainya itu.


    Demi membantu Yoon Shi Woo yang sedang mengalami gangguan pada telinganya ini, akhirnya Hwang Sun Ah mengajak Yoon Shi Woo untuk masuk ke Sekolah Moorim. Di sekolah Moorim, Yoon Shi Woo bertemu dengan berbagai macam orang seperti salah satunya ada Shim Soon Deok yang diperankan oleh Son Ye Ji.


    4. Love Alarm Season 1 

    (Foto: Dok. twitter/pinterest)

    Seperti yang kita ketahui, semakin hari teknologi juga semakin berkembang pesat. Dalam drama Love Alarm ini menunjukkan bagaimana teknologi bisa berpengaruh pada manusia. Seorang siswi SMA bernama Kim Jo Jo (Kim Soo Hyun) yang merupakan seorang yatim piatu ini hidup bersama bibi dan sepupunya. Tidak mudah bagi Kim Jo Jo untuk hidup bersama keluarga bibinya yang tidak begitu menyukainya.


    Kim Jojo memiliki sahabat bernama lee Hye Young (Jung Ga Ram), tanpa Kim Jo Jo sadari Lee Hye Young menyukai Kim Jo Jo secara diam-diam. Pada masa itu ada aplikasi populer bernama Jo Alarm yang dipakai oleh hampir semua orang di sana, aplikasi itu akan berbunyi saat ada orang yang menyukai pemilik handphone-nya dalam radius 10 meter, hanya saja karena tidak mampunya Kim Jo Jo untuk memiliki handphone yang men-support pengunduhan JoAlarm ini, ia tidak bisa memiliki aplikasi JoAlarm tersebut.


    Hwang Sun Oh (Song Kang) adalah siswa populer yang selalu membunyikan JoAlarm para perempuan, hingga suatu ketika ia bertemu Kim Jo Jo dan bertanya-tanya mengapa JoAlarm Kim Jo Jo tidak membunyikan JoAlarmnya. Hwang Sun Oh pun semakin tertarik dengan Kim Jo Jo meski mengetahui sahabatnya Lee Hye Young juga menyukai Kim Jo Jo. 


    5. True Beauty

    (Foto: Dok. HanCinema/pinterest)

    Kisah cinta remaja yang menyegarkan dan dipenuhi dengan komedi romantis yang bikin kamu klepek-klepek bukan hanya karena jalan ceritanya tetapi juga karena Oppa dan Unni yang ganteng banget ini semuanya paket lengkap pada serial drama “True Beauty”, serial drama yang diadaptasi dari webtoon ini menarik banyak perhatian orang-orang karena sangat realistis visualnya dengan yang di webtoon.


    Dan juga karena pemeran-pemeran dengan visual yang luar biasa sepert Cha Eun Woo sebagai Lee Su Hoo, Moon Ga Young Mo sebagai Im Ju Gyeong dan juga Hwang In Yeop sebagai Han Seo Jun. ketiga pemain ini beradu pada kisah cinta segitiga para remaja yang labil dan juga menggemaskan.


    Drama ini menceritakan seorang gadis yang minder dengan wanita cantik di luar sana yang tak seperti dirinya dan mulai mengembangkan diri dan menjadikan hal ini sebagai cita-citanya. Lee Su Ho menyukai Im Ju Gyeong tanpa melihat parasnya karena sudah sejak kecil mengenal Im Ju Gyeong dan Han Seo Jun yang menyukai Im Ju Gyeong karena sikapnya Im Ju Gyeong yang Ia suka.


    (Baca juga: 5 Drama Korea yang akan Tayang di Februari 2021)


    Jangan lupa dicatat! Inilah daftar drama korea ber-genre romantis di masa sekolah yang bisa masuk ke dalam maraton list kamu karena ringannya skenario drama ini dan juga pemain dramanya yang gokil banget.


    (Penulis: Ellys Natalia)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below