7 Fakta Menarik Dari Drama Korea Jirisan, Sudah Tayang Lho!


  • 7 Fakta Menarik Dari Drama Korea Jirisan, Sudah Tayang Lho!
    7 Fakta Menarik Dari Drama Korea Jirisan, Sudah Tayang Lho! (Foto: Dok. Giannajunfp/Instagram)

    Di akhir tahun ini banyak sekali drama baru bermunculan dan memang ditunggu-tunggu. Salah satunya  ialah Jirisan atau disebut juga Mount Jiri yang resmi tayang beberapa waktu lalu. Ada beberapa fakta menarik dari drama Korea Jirisan ini yang membuat para penggemar drakor jadi berekspektasi tinggi.

    Buat kamu yang mungkin belum menontonnya, barangkali penasaran dengan apa saja fakta menarik tersebut. Setidaknya untuk meyakinkan diri apakah akan menonton drama ini atau tidak. Maka dari itu, simak uraian selengkapnya di bawah ini!




    (Baca juga: Film Romantis Terbaik Jun Ji Hyun yang Bikin Susah Move On)


    1. Jalan Cerita Yang Menarik

    Kebanyakan drama Korea memang selalu menyajikan jalan cerita yang menarik dan anti mainstream. Tak sekedar kisah cinta penuh keromantisan belaka, tapi ada juga drama dengan genre action, thriller dan sejenisnya. Jirisan sendiri jadi drama Korea dengan cerita misteri yang bisa membuat para penontonnya tegang.

    Apalagi setting tempat yang berada di gunung membuat ketegangan tersebut semakin meningkat. Diceritakan bahwa drama ini mengenai penyelamatan pendaki yang menjelajahi gunung tersebut. Drama dengan genre thriller ini pun sudah tayang pada tanggal 23 Oktober lalu.



    2. Dibintangi Jun Ji-hyun, Aktris Korea Bayaran Termahal

    Banyak yang berekspektasi tinggi dengan drama Korea Jirisan ini karena pemerannya saja adalah Jun Ji-hyun. Ia merupakan salah satu aktris Korea dengan bayaran termahal dan inilah yang menjadi perbincangan saat pertama kali berita mengenai perilisan drama Jirisan ini keluar.


    Banyak sekali penggemarnya yang menantikan akting Jun Ji-hyun dalam Jirisan. Sebab drama ini juga sekaligus menjadi comeback bagi dirinya di tahun 2021 ini. Dengan bayaran yang tinggi, tentunya akting yang ia tampilkan tidak main-main dan akan sangat memukau.


    3. Soundtrack Oleh Jin BTS

    Sebelum benar-benar ditayangkan, ramai berita mengenai lagu Jin BTS yang akan mengisi soundtrack dalam drama Jirisan ini. Hal tersebut beredar di kalangan penggemarnya dan membuat banyak fans ingin menonton drama tersebut. Menurut kabar, diperkirakan suaranya bisa didengar pada pertengahan drama.

    Ini juga menjadi yang pertama kalinya sejak ia debut sebagai seorang penyanyi. Selain itu, ada juga deretan suara penyanyi lain yang ada dalam drama Jirisan. Di antaranya ada dari Taeyeon Girls Generation, Kim Jong Wan - NELL, dan juga GAHO.


    (Baca juga: Inilah 5 Rekomendasi Drama Korea Yang Bakal Tayang)


    4. Ditulis dan Disutradarai Oleh Lee Eung Bok Serta Kim Eun Hee

    Jika kamu sudah menyaksikan betapa memukaunya drama Descendant of the Sun, Dreamhigh, Sweet Home hingga Goblin, maka kamu juga harus menyaksikan drama Jirisan ini. Sebab sutradara yang mengerjakannya tetaplah sama yakni Lee Eung Bok. Ia memiliki banyak karya yang sudah tak lagi diragukan.

    Sementara itu, untuk penulisannya sendiri dilakukan oleh Kim Eun Hee. Di mana ia juga mengerjakan beberapa drama populer lainnya yang tak kalah menakjubkan. Beberapa drama yang pernah ditulis oleh Kim Eun Hee tak lain seperti Kingdom musim pertama dan kedua, Signal, hingga yang terpopuler beberapa waktu lalu ialah Kingdom: Ashin of the North.



    5. Mendapat Rating Tertinggi

    Banyaknya orang yang menunggu drama ini membuat Jirisan akhirnya memperoleh rating tertinggi dalam episode perdananya. Tentu saja itu termasuk hal yang sangat membanggakan, apalagi ini merupakan rating premiere tertinggi dalam sejarah drama mingguan tvN.

    Adapun angka yang diperoleh ialah 9,1% dan sebelumnya posisi ini ditempati oleh dua drama lainnya. Yakni ada Mr. Sunshine dengan rating premiere sekitar 8,9% sedangkan untuk drama kedua ada Mr. Queen dengan rating 8,0%.


    6. Bertabur Bintang Ternama

    Daya tarik lainnya dari drama Jirisan ini tak lain adalah karena dramanya bertabur para aktor dan aktris ternama. Jadi, bukan hanya sekedar ada Jun Ji-hyun dan juga Joo Ji-hoon saja sebagai lawan mainnya. Namun, di sini juga ada Oh Jung Se yang pernah berperan dalam drama It's Okay to Not Be Okay.


    Lalu setelahnya juga ada bintang lainnya dari drama Vincenzo yaitu Jo Han Chul, ada juga Sung Dong Il dari drama Reply 1988 dan Go Min Si yang berasal dari drama Youth of May. Ini menandakan bahwa Jirisan memang ingin mempersembahkan yang terbaik kepada setiap penontonnya dengan menghadirkan banyak pemeran drama terpopuler.


    (Baca juga: 6 Fakta Menarik Drakor The King's Affection Wajib Ditonton!)



    7. Salah Satu Drama Termahal

    Berita ini juga membuat heboh beberapa penggemar drama, pasalnya Jirisan menjadi drama termahal keempat setelah Arthdal Chronicles, Mr. Sunshine dan juga Kingdom. Budget yang dikeluarkan sekitar 32 miliar won atau setara dengan 386 miliar rupiah.

    Tentu saja, dengan biaya yang sedemikian mahalnya, membuat para pecinta K-drama menaruh harapan yang lebih terhadap keseruan dalam drama ini.


    (Baca Juga: Inilah 5 Rekomendasi Drama Korea Yang Bakal Tayang)


    Itu dia beberapa fakta menarik drama Korea Jirisan. Apakah kamu sudah nonton drama ini? Atau menunggu seluruh episode-nya selesai dulu?


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below