Rekomendasi Drama Korea Terbaik tentang Dunia Kedokteran


  • Rekomendasi Drama Korea Terbaik tentang Dunia Kedokteran
    Rekomendasi Drama Korea tentang dunia Kedokteran (Foto: Dok. HanCinema/pinterest)

    Drama korea kerap buat orang candu untuk menonton. Bukan tanpa alasan, melainkan menyaksikan drama ataupun film juga bisa menambah banyak wawasan untukmu.

    Salah satu contohnya drama Korea yang menceritakan tentang dunia kedokteran. Di balik ceritanya yang menghibur drama Korea ini juga mengemas gambaran tentang dunia kedokteran yang rumit menjadi lebih mudah untuk dipahami. Bahkan bisa juga membantu sejumlah calon-calon dokter untuk memahami dunia kedokteran.



    Jika kamu tertarik menyaksikannya, berikut daftar rekomendasi drama Korea terbaik tentang dunia kedokteran yang sayang untuk dilewatkan.


    (Baca juga: Rekomendasi Drama Komedi Korea Terbaik!)


    1. Hospital Playlist


    drama hospital playlist (Foto: Dok. hospitalplaylist_official/instagram)


    Drama terkait dunia kedokteran ini dikemas dengan sangat menarik. Selain gambaran hectic-nya dunia kedokteran, namun di dalamnya juga disematkan cerita tentang persahabatan, musik, percintaan, keluarga, dan juga moralitas seorang dokter. Gaya komedi di dalamnya buat drama ini menjadi drama kedokteran asal Korea yang sangat hangat dan ringan untuk ditonton.

    Mengisahkan sekelompok sahabat yang sudah mengenal dalam waktu yang cukup lama, mereka semua berjuang menjadi dokter senior yang memiliki kemampuan dan moralitas yang hebat sebagai dokter sejati. Meskipun mereka berada di bidang kedokteran yang berbeda namun mereka selalu meluangkan waktu untuk bercengkrama bersama dan juga bermain band.


    2. Dr. Romantic


    drama dr. romantic (Foto: Dok. Koreandrama.org/pinterest)


    Siapa blang kamu tidak bisa mendapatkan ilmu kedokteran dari sebuah film? drama serial Dr. Romantic ini menjadi pilihan yang tepat untuk mengetahui dunia kedokteran secara realistis lewat film. Meskipun kental terkait hal kedokterannya, drama ini tetap memberikan unsur komedi dan juga percintaan yang membuatnya tidak membosankan.

    Drama ini menceritakan tentang perjuangan seorang dokter jenius bernama Boo Yong Joo (Han Suk Kyu) yang melawan permainan kotor tak bermoral dari rumah sakit pusat Godae Hospital. Awalnya Boo Yong Joo adalah dokter yang terkenal di Godae Hospital, namun pada puncak karirnya tersebut, Boo Yong Joo menghilang. Boo Yong Joo yang ingin terus menyembuhkan orang-orang sakit ini melanjutkan keinginannya untuk membantu orang-orang di rumah sakit Deoldam cabang kecil dari Godae Hospital yang ada di tengah hutan. Boo Yong Joo mengubah identitasnya menjadi Kim Sa Bu (Teacher kim) sehingga nama Boo Yong Joo tak lagi muncul dan menarik perhatian orang. Di Deoldam ini Kim Sa Bu bertemu dengan Kang Dong Joo (Yoo Yeon Seok) dan Yoon Seo Jung (Seo Hyun Jin).

    Para dokter muda berkemampuan hebat dan memiliki ambisi besar untuk belajar dengan Kim Sa Bu ini. Drama ini memukau para penonton dengan akting para aktor dan juga jalan ceritanya yang menarik sehingga mendapatkan beberapa penghargaan.


    3. Doctor Stranger


    drama doctor stranger (Foto: Dok. Fanpop/pinterest)


    Drama yang mengisahkan kehidupan dari seorang dokter hebat bernama Park Hoon (Lee Jong Suk) yang sedari kecil bersama ayahnya sudah ditipu dan dikirim ke Korea Utara dengan alasan untuk menghentikan perang. Park Hoon dan ayahnya melanjutkan kehidupan mereka di Korea Utara dengan penuh penderitaan. Park Hoon belajar menjadi seorang dokter dari ayahnya dan akhirnya ia menjadi seorang dokter jenius dan terkenal mengikuti jejak ayahnya. Namun, pada saat di Korea Utara ayahnya difitnah dan harus dihukum mati. Park Hoon akhirnya memutuskan untuk melarikan diri ke Korea Selatan bersama Jae Hee (Jin Se Yun), namun di saat pelariannya Jae Hee dan Park Hoon terpisah, terpaksa Park Hoon harus melanjutkan pelariannya sendiri sampai ke Korea Selatan. Park Hoon melanjutkan karirnya sebagai dokter di rumah sakit top Korea Selatan dan bertemu dengan seorang dokter bernama Han Seung Hee yang sangat mirip dengan Jae Hee namun dokter tersebut mengaku tidak mengenal Park hoon sebelumnya. Drama beralur kompleks ini berhasil dikemas dengan lebih ringan karena diselipkan unsur komedi, aksi, dan juga percintaan. Visual medis pada drama ini sangat realistis, dimana pada bagian operasi terlihat jelas bagian-bagian tubuhnya. Drama ini memberikan paket lengkap bagi kamu yang menyukai drama kedokteran namun takut bosan dengan kerumitannya.


    4. Blood


    drama blood (Foto: Dok.otakuhermit/pinterest)


    Drama kedokteran satu ini berbeda dengan drama kedokteran yang sebelumnya. Dimana dokter yang berperan dalam drama ini adalah seorang berkelainan gen yang diwarisi oleh orang tuanya, orang tuanya yang meneliti virus tersebut tewas karena virus tersebut. Kelainan ini menunjukkan perilaku layaknya seorang vampir yang memiliki keinginan untuk meminum darah, beruntungnya karena orang tuanya yang meneliti virus ini, dokter vampir yang bernama Park Ji Sang (Ahn Jae Hyun) ini bisa menekan keinginan meminum darah ini dengan obat yang diciptakan oleh ibu Park Ji Sang. Selama ratusan tahun, Park Ji Sang menjadi seorang dokter hebat dan hidup secara berpindah-pindah. Lalu suatu ketika ia memilih untuk menetap pada sebuah rumah sakit. di sanalah Park Ji Sang bertemu dengan Yoo Ri Ta, dokter wanita muda jenius yang sangat cantik namun, memiliki sikap yang angkuh karena bangga dengan kemampuannya. Meski awalnya kedua orang ini tidak akur, namun pada akhirnya keduanya saling mencintai. Park Ji Sang dan Yoo Ri Ta berusaha untuk menghentikan niat jahat dari pemimpin perusahaan tempat dimana keduanya bekerja. yang mana pimpinannya bernama Lee Jae Wook (Jin Jin Hee) ingin menciptakan virus vampir ini dan menyuntikannya kepada orang-orang. Kisah dokter yang berbeda ini memanglah sangat membuat penasaran penontonnya.


    (Baca juga: Your Maraton List! 5 Drama Korea Romantis Di Sekolah)


    Itulah sejumlah rekomendasi drama Korea yang terbaik tentang dunia kedokteran. Bagaimana menurutmu? Apa drama Korea di atas akan masuk ke list menontonmu? Semoga rekomendasi drama Korea terbaik tentang dunia kedokteran ini bisa menambah wawasanmu tentang hal medis yah.

    (Penulis: Ellys Natalia)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below