Rekomendasi 6 Sleeping Mask Untuk Kulit Sensitif


  • Rekomendasi 6 Sleeping Mask Untuk Kulit Sensitif
    Rekomendasi 6 Sleeping Mask Untuk Kulit Sensitif. (Foto: Dok. Slavica/iStock)

    Melakukan perawatan wajah tak sebatas menggunakan serum saja, tapi kamu juga bisa memakai sleeping mask agar wajah semakin terawat dan sehat. Produk sleeping mask di pasaran juga sudah sangat banyak, baik dari brand lokal atau luar. Beberapa sleeping mask untuk kulit sensitif juga sangat cocok kamu gunakan bila punya permasalahan kulit yang satu ini.




    (Baca juga: Rekomendasi 5 Sleeping Mask Lokal Untuk Kulit Berjerawat)


    Kulit sensitif membuat kita harus hati-hati dalam memilih sleeping mask. Sebab jika keliru bisa membuat wajah mengalami sejumlah masalah lainnya seperti jerawat, dan lain-lain. Kalau begitu sebenarnya ada produk sleeping mask dari brand mana saja yang cocok untuk kulit sensitif? Yuk simak!

    1. Emina Aqua Infused Sleeping Mask


    Rekomendasi pertama jatuh kepada produk Emina, di mana ada kandungan allantoin, canadian willow herb extract dan juga antioksidan yang bagus untuk kulit. Produk ini bisa dipakai saat malam hari, memiliki tekstur serupa gel cair yang sama sekali tidak lengket.

    Untuk kamu si pemilik kulit sensitif, Emina sangat cocok. Juga pada pemilik kulit kering atau berminyak. Rutin menggunakannya dapat membuat wajahmu nampak lebih glowing, kenyal dan lembab. Membuatnya terlihat lebih sehat dari sebelum penggunaan produk tersebut.


    2. Wardah White Secret Hydraglow Sleeping Mask

    Sleeping mask untuk kulit sensitif

    (Wardah White Secret Hydraglow Sleeping Mask. Foto: Dok. Aserabeauty/Instagram)

    Untuk urusan perawatan kulit, sepertinya Wardah memang tak perlu diragukan lagi. Banyak yang memakai produk ini dan tentu saja cocok. Kulit juga butuh nutrisi, dan memakai produk Wardah ini saat malam hari mampu memenuhi kebutuhan nutrisi yang dimaksud.


    Pemakaian produk Wardah White Secret Hydraglow Sleeping Mask ini dapat membantu menenangkan kulitmu yang seringkali terpapar sinar UV. Kemudian bantu jaga kelembabannya dan juga membuat kulit terasa lebih halus dan cerah.


    Kandungan advanced white spesific system-nya mampu membantu dalam penyerapan produk sleeping mask ini ke dalam kulit. Namun, pemakaiannya tidak perlu setiap hari ya, karena biasanya sleeping mask ini hanya dipakai dua kali seminggu.


    3. Natur Sleeping Mask Aloe Vera


    Selanjutnya ada dari Natur dengan kandungan aloe vera-nya yang mencapai 98 persen. Tentu saja seperti yang kita ketahui bahwa aloe vera sangat bagus untuk perawatan kulit. Sebab, bahan tersebut dapat membantu menenangkan kulit dan membuatnya jadi sejuk saat dipakai.


    Bagi kamu si pemilik kulit kusam, pemakaian produk ini juga bagus karena terdapat kandungan gandum juga jagung yang dapat mencerahkan sekaligus menutrisinya. Terlebih lagi tak ada kandungan alkohol apapun sehingga sangat cocok untuk kulit yang sensitif. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga terjangkau di pasaran yang takkan menguras dompetmu.


    (Baca juga: Rekomendasi Sleeping Mask yang Bagus, Bikin Kulit Glowing!)


    4. The Body Shop Youth Bouncy Sleeping Mask


    Rekomendasi sleeping mask untuk kulit sensitif berikutnya datang dari The Body Shop Youth Bouncy Sleeping Mask. Kandungan bahan di dalamnya ada edelweiss, sea holly dan juga criste marine yang juga mampu mengatasi masalah tanda penuaan pada kulit.


    Kemudian penggunaannya juga dapat membantu dalam hal regenerasi sel kulit sekaligus membuatnya terlihat lebih lembab setelah pemakaian. Khususnya jika sehari-hari kamu beraktivitas di luar ruangan dan banyak terpapar sinar matahari.


    Produk ini disukai karena memang sangat cocok untuk semua jenis kulit. Entah itu pemilik kulit sensitif, kering, berminyak dan sebagainya.


    5. Azarine Cooling Water Sleeping Mask


    Ada juga Azarine Cooling Water Sleeping Mask yang dapat membantumu atasi penuaan dini dan cocok bagi kulit sensitif. Hal itu karena terdapat kandungan bahan kakadu plum di dalamnya. Selain itu terdapat pula hyaluronic acid yang amat bagus karena dapat bantu menghidrasi kulitmu.


    Kemudian tak lupa pula ada niacinamide yang akan bantu dalam mencerahkan kulit yang kusam. Bahkan kamu tak perlu khawatir jika memiliki flek hitam, sebab dengan pemakaian rutin maka bisa hilang secara efektif saat pemakaian produk ini.


    6. Pixy White Aqua Brightening Sleeping Mask


    Kamu mesti membiarkan kulit beristirahat dan menutrisinya kembali dengan Pixy Aqua White Brightening Sleeping Mask ini. Kandungan yam extract berikut vitamin C di dalamnya bisa membuat kulit jadi lembab dan lebih cerah. Lalu ekstrak peony juga mampu membuat kulitmu terhindar dari flek hitam yang mengganggu.


    Teksturnya seperti air yang sangat ringan dan mudah diserap. Jadi kamu tak perlu takut lengket saat menggunakan sleeping mask ini untuk tidur. Harganya juga sangat terjangkau, jadi aman bagi kamu yang sedang dalam mode hemat.


    (Baca juga: 5 Rekomendasi Masker Lokal Ampuh untuk Wajah Glowing)


    Itu dia beberapa rekomendasi yang bisa disarankan mengenai sleeping mask yang cocok untuk kulit sensitif. Sleeping mask juga salah satu rangkaian perawatan kulit yang sebaiknya jangan dilewatkan. Untuk jadi cantik sama sekali tidak instan dan kamu harus memahami hal itu.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below