Rekomendasi 5 Sleeping Mask Lokal Untuk Kulit Berjerawat


  • Rekomendasi 5 Sleeping Mask Lokal Untuk Kulit Berjerawat
    Rekomendasi sleeping mask untuk kulit berjerawat. (Foto: Dok. KoolShooters/Pexels)

    Masker wajah menjadi salah satu produk yang penting untuk dilakukan secara berkala, setidaknya satu kali dalam seminggu. Dengan berbagai jenisnya, clay maupun gel, sebagian masker wajah memiliki satu kesamaan: harus dibilas. Mungkin didiamkan selama 10 hingga 15 menit, sebelum harus dibasuh dengan air hangat adalah cara kamu menggunakan masker setiap minggunya.


    Akui saja, tidak jarang kamu merasa malas untuk maskeran di malam hari karena proses bilas membilas yang harus kamu lakukan di akhir perawatan. Tenang, kamu tidak sendiri. Itulah alasannya mengapa banyak brand perawatan wajah, baik lokal mau internasional, menghadirkan jenis masker yang bisa kamu bawa tidur.



    Sleeping mask adalah istilah untuk jenis masker dengan tekstur krim atau gel yang bisa kamu gunakan sebelum tidur. Biasanya, masker yang tidak perlu kamu bilas hingga keesokan pagi ini memiliki manfaat untuk melembapkan, serta menenangkan kulit wajah. Nah, untuk kamu yang memiliki masalah kulit berjerawat, ada beberapa rekomendasi sleeping mask yang bisa kamu coba untuk bantu atasi masalah kulitmu.


    (Baca Juga: 6 Serum Lokal Untuk Kulit Berminyak Berkualitas Terbaik)


    1. Azarine Cooling Water Sleeping Mask



    Brand lokal asal Sidoarjo, Jawa Tengah ini menawarkan sensasi dingin dan menenangkan bagi kulit wajahmu melalui sleeping mask-nya. Azarine Cooling Water Sleeping Mask diformulasikan untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah, termasuk jerawat. Di dalamnya, terdapat formula multiaction untuk mencerahkan kulit sekaligus memudarkan garis-garis halus.


    Lalu, kandungan antioksidan yang tersimpan dalam sleeping mask satu ini mampu memperbaiki tekstur kulit sehingga bebas dari bekas-bekas luka maupun jerawat. Sensasi dingin pada produk ini yang akan membantu tenangkan kondisi wajah yang meradang dan juga berjerawat. Selain jadi sleeping mask, kamu juga bisa jadikan produk ini sebagai moisturizer di pagi hari.

    Kisaran Harga: Rp67.500


    2. Callista Hydrating Sleeping Mask



    Lidah buaya dan rosehip oil menjadi dua bahan utama dalam Callista Hydrating Sleeping Mask ini. Meski sleeping mask keluaran Callista Skin Treatment ini dikenal memberikan kelembapan maksimal pada wajah, kandungan rosehip oil di dalamnya yang justru dapat membantumu atasi kulit yang berjerawat. Sebab, rosehip oil dikenal mampu meningkatkan pembentukan kolagen sehingga dapat menjaga kondisi kulit dalam keadaan sehat.


    Kisaran Harga: Rp85.000


    3. Natur Sleeping Mask Cica & Witch Hazel



    Rekomendasi sleeping mask yang cocok untuk kulit berjerawat datang dari merek lokal, Natur. Produk sleeping mask ini diberinama Natur Sleeping Mask Cica & Witch Hazel yang menunjukkan dua bahan utama dalam masker wajah satu ini.

    Kandungan centella asiatica atau dikenal dengan istilah cica ini bermanfaat untuk menenangkan, mencegah sekaligus mengurangi timbulnya jerawat.

    Lalu, witch hazel membantu kecilkan pori-pori wajah serta sodium hyaluronate yang terkandung dalam produk ini dapat melembapkan kulit wajah secara optimal. Bahan-bahan tersebut yang dipadukan dapat memperbaiki tekstur kulit sekaligus mengontrol minyak berlebih pada area wajah.

    Kisaran Harga: Rp85.000


    (Baca Juga: 6 Face Mist Terbaik Untuk Mengatasi Kulit Berjerawat)


    4. Harlette Oatmilk Sleeping Mask



    Gandum atau oat juga dikenal akan khasiatnya yang mampu menenangkan peradangan dan iritasi. Nah, ini yang kemudian mendorong brand Harlette untuk menghadirkan rangkaian produk skincare dengan bahan dasar gandum, termasuk sleeping mask. Harlette Oatmilk Sleeping Mask ini dirancang untuk semua jenis kulit, termasuk berjerawat.


    Selain mengunci kelembapan sepanjang malam, sleeping mask ini juga dapat menenangkan kulit yang radang dan iritasi. Produk ini juga bebas alkohol, paraben, dan juga cruelty free. Kamu bisa gunakan ini setiap hari atau 2-3 kali seminggu.


    Kisaran Harga: Rp185.000


    5. Lacoco Watermelon Glow Mask



    Meski dari namanya kamu bisa menebak kalau ekstrak semangka terkandung dalam sleeping mask ini, Lacoco Watermelon Glow Mask juga menggunakan buah pisang sebagai bahan utama. Kadar air pada semangka yang sangat tinggi dapat memberikan kelembapan maksimal pada wajah serta kandungan antioksidan di dalam buah satu ini dapat melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan.


    Sedangkan kandungan potasium dalam buah pisang juga membantu beri kelembapan pada wajah serta mencerahkan kulit. Pisang pun menyimpang segudang vitamin dan nutrisi yang berperan dalam menjaga kulit tetap sehat. Kedua buah tersebut disempurnakan dengan lidah buaya, evening primrose, dan rumput laut yang menghasilkan produk ini.


    (Baca Juga: 7 Rekomendasi Bedak Tabur Untuk Jenis Kulit Berjerawat)


    Inilah beberapa rekomendasi sleeping mask untuk kulit berjerawat yang bisa kamu coba untuk atasi masalah kulit tersebut.





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below