Hair & beauty

6 Serum Lokal Untuk Kulit Berminyak Berkualitas Terbaik

By : Her World Indonesia - 2021-11-17 15:00:01 6 Serum Lokal Untuk Kulit Berminyak Berkualitas Terbaik

Serum menjadi salah satu dari rangkaian produk perawatan kulit yang tidak bisa kamu tinggalkan. Berbagai produk serum kini bisa ditemukan dengan mudah di pasaran. Tentu saja ada juga serum lokal untuk kulit berminyak, kulit kering, berjerawat dan sebagainya.


(Baca juga: Urutan Skincare Pagi Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan)


Semua produk serum punya keunggulan masing-masing. Baik dari segi bahan, kemasan, harga dan semacamnya. Brand lokal juga tak kalah dengan produk buatan luar negeri lho. Kalau kamu penasaran serum apa saja yang bisa mengatasi kulit berminyak tapi buatan brand lokal, berikut ini daftarnya!

1. Avoskin Miraculous Refining Serum


Di urutan pertama ada Avoskin, serum yang sudah terkenal di mana-mana. Serum lokal ini memiliki kandungan AHA, BHA, ceramide hingga niacinamide yang bagus untuk kulit.

Selain cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat, ia juga mampu membuat kulit jadi lebih cerah serta halus. Serum ini juga mampu membantu proses pengelupasan sel kulit mati. Apalagi harganya juga cukup terjangkau.


2. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial C-Serum


Serum ini cocok untuk kulit karena mengandung bahan alami, salah satunya vitamin C alami yang berasal dari lemon dan juga tamarind atau Asam Jawa. Produk ini bagus untuk kamu yang memiliki wajah kusam.

Keunggulan lain dari Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial C-Serum ini juga mampu memperbaiki tekstur kulit. Selain itu, mampu menghindarkan dari jerawat serta kulit berminyak.


3. Mineral Botanica Brightening Face Serum


Kandungan alami dari produk ini salah satunya ialah Adansonia Extract yang tak hanya mengatasi minyak berlebih, tapi juga berguna sebagai antioksidan untuk atasi kulit berminyak. Harga serum ini di pasaran juga terbilang cukup terjangkau, sehingga tak heran jika jadi pilihan beberapa orang.

Keunggulan lainnya juga dari segi keampuhannya dalam menghilangkan flek hitam, bekas jerawat dan juga membuat kulit lebih cerah. Kulit akan terasa lebih sehat karena ternutrisi dengan baik oleh bahan alaminya.


(Baca juga: Rangkaian Anti Aging Ini Bisa Membuat Kulit Kamu Awet Muda!)


4. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum


Produk serum lokal untuk kulit berminyak dari Somethinc memang selalu diminati oleh masyarakat. Hal ini karena sangat cocok dipakai oleh pemilik wajah berminyak juga berjerawat. Kandungan Niacinamide dalam produk ini dapat membantu mencerahkan kulit wajahmu.

Selain itu, ia juga mampu melawan radikal bebas sehingga kulit jadi lebih lembab. Tak lupa juga mampu memperbaiki tekstur kulit sehingga lebih halus dan kenyal. Produk ini amat ringan ketika dipakai, terutama bisa meresap dengan cepat ke kulit.

Penggunaan rutin mampu membuat noda hitam bekas jerawat di kulitmu jadi memudar. Untuk harganya sendiri masih berada di kisaran 100 ribuan.


5. Pixy White Aqua Concentrated Brightening Serum


Tak hanya mengandung Niacinamide yang bagus untuk atasi jerawat, tapi produk ini juga mengandung brightening agent yang efektif dalam memudarkan noda hitam. Kemudian bahan tersebut juga mampu membuat kulit wajahmu jadi semakin cerah.

Tak sampai itu saja, vitamin C dan E pada produk ini juga bermanfaat sebagai antioksidan sekaligus penangkal radikal bebas. Kamu bisa mendapatkannya dengan merogoh kocek di bawah 100 ribuan. Pemakaian rutin akan membuat wajah ternutrisi dengan baik dan terhindar dari minyak berlebih.


6. Wardah Serum White Secret Intense Brightening Essence


Wardah selalu jadi produk lokal terbaik untuk urusan perawatan kulit, dan banyak produk serumnya memberikan hasil maksimal. Produk dengan kemasan berwarna putih ini mengandung crystal white active juga silver vine.

Kemudian kandungan AHA-nya juga bisa mengangkat sel kulit mati, sehingga regenerasi kulit jadi semakin cepat. Harganya juga terbilang murah dan kamu bisa menggunakan produk perawatan dari Wardah White Secret lainnya untuk memaksimalkan hasil yang didapat.


(Baca juga: 6 Face Mist Terbaik Untuk Mengatasi Kulit Berjerawat)


Memilih serum tentu tak boleh sembarangan, pastikan jika produk tersebut memang cocok untuk kulit sensitif. Sehingga kamu takkan mendapat efek samping yang tidak diinginkan. Sebab beberapa serum mungkin mengandung bahan yang tak cocok untuk kulitmu.

Demikian serum lokal untuk kulit berminyak yang bisa direkomendasikan untuk kamu. Tak perlu melakukan perawatan mahal, asal rutin maka kamu akan mendapatkan kulit yang sehat dan cantik. Semoga bermanfaat!


(Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

Hair & beauty