Hair & beauty

6 Face Mist Terbaik Untuk Mengatasi Kulit Berjerawat

By : Her World Indonesia - 2021-11-01 19:00:01 6 Face Mist Terbaik Untuk Mengatasi Kulit Berjerawat

Merawat kulit yang berjerawat membutuhkan perawatan ekstra dan harus hati-hati dalam memilih rangkaian produk. Face mist, salah satu item penting yang wajib dimiliki ini mempunyai segudang manfaat untuk bantu rawat kulit berminyak penyebab jerawat.


Pada dasarnya, face mist merupakan pelembab yang dirancang berbentuk cairan dalam botol. Face mist digunakan dengan cara disemprot di area permukaan wajah secara menyeluruh. Dapat membuat kulit wajah jadi segar dan mencerahkan kulit kusam, face mist bisa kamu semprotkan diawal sebelum memulai rutinitas skincare atau make up.


(Baca Juga : Rekomendasi Face Mist Untuk Kulit Kering)


Agar kulit tampak lebih sehat dan tidak menimbulkan jerawat lebih membandel lagi, berikut ini  rekomendasi face mist terbaik untuk jenis kulit berjerawat yang bisa kamu coba. Yuk, simak!


1. Wardah Lightening Face Mist



(Face mist dari Wardah yang cocok digunakan untuk jenis kulit berjerawat, supaya menghindari minyak berlebih saat menggunakan riasan wajah. Foto: Dok. Wardah Beauty)


Produk keluaran Wardah satu ini, cocok untuk semua jenis kulit. Tidak perlu khawatir wajahmu akan breakout, Wardah Lightening Face Mist dirancang menggunakan formula Advanced Niacinamide untuk mencerahkan sekaligus melindungi wajahmu dari blue light. Selain itu, keunggulan face mist ini adalah 3-in-1 mist, dimana dapat berfungsi untuk primer make up, setting spray, dan menyegarkan kulit.


2. Mineral Botanica Hydra Acne Care Face Mist



(Face mist khusus jenis kulit berjerawat yang diproduksi oleh Mineral Botanica ini wajib kamu miliki dan coba, agar jerawat meradang hilang perlahan-lahan. Foto: Dok. Mineral Botanica)


Dirancang khusus untuk pemilik jenis kulit berjerawat, Mineral Botanica Hydra Acne Care Face Mist memiliki fungsi utama untuk melembapkan dan menyegarkan kulit dengan Nano Air Mist Technology. Hydra Face Mist juga diperkaya dengan Salicilyc Acid yang mampu meredakan peradangan ketika jerawat sedang timbul di wajah. Untuk memperkecil tampilan pori-pori wajahmu, kandungan galactomyces pun bekerja dengan begitu baik hingga dapat membuat wajah cerah alami.


3. Lea Gloria Face Mist Saffron with Cactus



(Harganya ramah dikantong dan tidak mengandung alkohol,  Lea Gloria Face Mist Saffron with Cactus ampuh mengatasi jerawat meradang secara bertahap. Foto: Dok. Female Daily Network)


Face mist ajaib selanjutnya adalah Lea Gloria Face Mist Saffron with Cactus. Dari beragam review positif dari beauty influencer dan netizen wanita di luar sana, face mist satu ini terbukti ampuh menyembuhkan jerawat meradang secara perlahan. Meski jerawat tidak hilang dalam waktu sebentar, namun face mist ini memiliki tempat istimewa dihari penggemar dunia kecantikan. Harganya yang murah meriah dan tidak mengandung alkohol, Lea Gloria Face Mist juga bisa jadi bahan tambahan untuk dicampur dalam bubuk maskermu.


(Baca Juga : Rekomendasi Skincare Wajib untuk Beraktivitas Selama Pandemi)


4. Innisfree Green Tea Mineral Mist



(Mengandung ekstrak perasan daun teh hijau, Innisfree Green Tea Mineral Mist baik untuk merawat jenis kulit berminyak, yang jadi penyebab utama jerawat sering timbul. Foto: Dok. Innisfree)


Produk kecantikan asal Korea Selatan ini terbukti dapat membuat kulit lebih segar dan lebih lembab dengan ekstrak perasaan teh hijau Jeju segar. Selain itu, kelembapan kulit wajahmu kian terjaga karena produk face mist ini mengandung mineral dan amino acids dari ekstrak perasan daun green tea yang langsung dipetik dari perkebunan teh hijau Jeju. Memberikan kesegaran bagi kulit yang lelah dan iritasi akibat sering terkena pancaran sinar matahari, Innisfree Green Tea Mineral Mist akan meresap sempurna tanpa rasa lengket setelah kamu menyemprotkan dan menepuk-nepuk wajahmu.


5. Avoskin Hydrating Treatment Essence



Face mist Avoskin Hydrating Treatment Essence ini dapat meredakan iritasi dan radang akibat jerawat pada wajah karena memiliki sensasi dingin menyegarkan. (Foto: Dok. Avoskin Beauty)


Tidak hanya berguna untuk merawat kulit berjerawat, produk face mist keluaran Avoskin ini juga baik untuk semua jenis kulit, lho. Mengurangi kemerahan pada kulit akibat terpapar sinar matahari, Avoskin Hydrating Treatment Essence hadir dengan 5% Niacinamide dan Centella Asiatica menjadi dua bahan unggulannya.

Dua kandungan tersebut face mist ini aman digunakan untuk kulit berjerawat. Dilengkapi dengan ekstrak natural lainnya, kandungan Forsythia Suspensa berfungsi untuk mencerahkan kulitmu. Kandungan terbaik dalam Avoskin Hydrating Treatment Essence pun membuat produk ini multifungsi sehingga dapat digunakan sebagai micro-essence, face mist, hydrating toner, dan setting spray.


6. Pixy Aqua Beauty Protecting Mist



Ringan untuk digunakan pemilik kulit jenis berjerawat, face mist Pixy Aqua Beauty Protecting Mist ini juga membuat riasan wajah tahan lama dan terhindar dari minyak berlebih. (Foto: Dok. Pixy Indonesia)


Kulit berminyak adalah salah satu penyebab timbulnya jerawat. Bikin wajah jadi kusam, kulit berminyak juga menganggu polesan make up di wajah. Tidak perlu khawatir untuk permasalahan yang satu ini, kamu bisa memanfaatkan face mist dari Pixy untuk membantu menutupi kekurangan tersebut. Harga yang bersahabat, Pixy Aqua Beauty Protecting Mist ini begitu ringan dan tidak lengket ketika disemprotkan di area kulit wajah. Sebagai antioksidan, face mist Pixy dilengkapi dengan Vitamin E dan Ekstrak Green Tea dari Jepang, serta Aloe Vera untuk melembabkan dan menyejukkan kulit.


(Baca Juga : 10 Skincare Lokal Untuk Kulit Berjerawat, Bikin Glowing!)


Definisi murah meriah dan mewah, rangkaian produk face mist di atas juga mampu membuat tampilan riasan wajahmu tahan lama. Jangan takut kulit berjerawatmu kian meradang, skincare dan make up dengan kandungan yang tepat adalah jawaban agar kulitmu sembuh secara bertahap.



(Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)

Hair & beauty