7 Rekomendasi Bedak Tabur Untuk Jenis Kulit Berjerawat


  • 7 Rekomendasi Bedak Tabur Untuk Jenis Kulit Berjerawat
    Bedak tabur khusus kulit berjerawat dari La Tulipe Acne Loose Powder. (Foto: Dok. La Tulipe)

    Berbicara soal bedak tabur, mungkin benda yang pertama kali muncul dalam pikiranmu pasti adalah bedak bayi. Bukan seperti bedak yang digunakan oleh bayi-bayi di luar sana ketika selesai mandi, bedak tabur khusus untuk orang dewasa ini juga ada dijual di toko kecantikan atau swalayan, lho. Bedak tabur atau loose powder sendiri merupakan salah satu item makeup yang sering diaplikasikan oleh para wanita dalam kesehariannya.


    Formula lebih ringan dan menghasilkan riasan senatural mungkin, tidak heran jika saat ini bedak tabur telah berkembang semakin populer dengan menawarkan ragam jenis merek untuk semua tipe wajah. Selain itu, keunggulan lainnya dari pemakaian bedak tabur adalah dapat mencegah minyak berlebih di wajah penyebab jerawat.




    (Baca Juga : 4 Manfaat Serum Wajah Untuk Kulit Berjerawat)


    Jangan sampai salah memilih bedak tabur untuk jenis kulit berminyak, sebab kulit yang cenderung sensitif bisa memperparah peradangan pada jerawat. Tidak perlu khawatir, HerWorld Indonesia telah merangkum serangkaian bedak tabur dari merek-merek terkenal yang wajib kamu tahu, khususnya para pemilik kulit berjerawat dan sensitif.

    1. Marcks Beauty Powder





    Bedak tabur Marcks Beauty Powder adalah salah satu produk kosmetik jadul yang masih eksis sampai detik ini. Diproduksi oleh Kimia Farma, Marcks Beauty Powder memiliki kandungan salycid acid yang berfungsi untuk membantu mengatasi jerawat pada wajah. Disamping keamanannya bagi si pemilik kulit berjerawat, Marcks Beauty Powder juga ampuh mengontrol produksi minyak berlebih. Harganya murah meriah, bedak tabur legenda ini mempunyai lima shade berbeda sesuai warna kulit wanita Indonesia.


    2. Emina Bare With Me Mineral





    Populer dikalangan gadis remaja, bedak tabur Emina Bare With Me Mineral diproduksi menggunakan bahan-bahan yang aman untuk kulit berjerawat. Dapat mengontrol minyak berlebihan pada wajahmu, bedak tabur ini mempunyai tekstur halus dan ringan. Memberikan hasil akhir yang terkesan matte sesaat setelah diaplikasikan, Emina Bare With Me Mineral bukan hanya untuk kulit berjerawat saja, tetapi cocok digunakan untuk semua jenis kulit wajah.


    3. La Tulipe Acne Loose Powder


    Bedak tabur untuk kulit berjerawat

    (Bedak tabur dari La Tulipe Acne Loose Powder yang cocok untuk jenis kulit berjerawat dan dapat mengontrol minyak berlebih. Foto: Dok.  La Tulipe)

    Dirancang khusus untuk pemilik kulit berjerawat, bedak tabur La Tulipe Acne Loose Powder mengandung formula sulfur dan salicylic acid yang berguna untuk mencegah timbulnya jerawat, serta menjaga kelembaban kulitmu. Jangan khawatir soal wajah mengkilap, bedak tabur dengan tutup berwarna putih ini dapat mengurangi produksi minyak berlebih di wajah, sehingga tidak akan menimbulkan bruntusan. Bedak tabur La Tulipe Acne Loose Powder juga tersedia dalam empat varian warna, yaitu Natural, Sun Tan, Rose Mauve, dan Rachel.


    4. Wardah Luminous Face Powder


    Bedak tabur untuk kulit berjerawat

    (Wardah Luminous Face Powder, bedak tabur yangcocok untuk kulit berjerawat. Foto: Dok. Tokopedia)


    Bedak tabur untuk kulit berjerawat selanjutnya datang dari produk kosmetik dan skincare, Wardah. Tekstur halus untuk hasil kulit bercahaya, Wardah Luminous Face Powder mengandung Micro Coated Particle sehingga membuat riasan wajah jadi lebih tahan lama. Memberikan hasil akhir matte namun terlihat natural, bedak tabur ini juga berperan penting sebagai oil control dalam menyerap minyak berlebih. Keunggulan lainnya yang kamu dapatkan dalam produk Wardah Luminous Face Powder ini adalah dapat diaplikasikan tanpa alas bedak, lho.


    (Baca Juga : 10 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah Di Kulit Wajah)


    5. Sariayu Martha Tilaar Bedak Jerawat Refreshing Aromatic


    Bedak tabur untuk kulit berjerawat

    (Bedak tabur dari Sariayu Martha Tilaar, tidak hanya berfungsi untuk mengontrol minyak berlebih, tetapi memberikan aroma segar pada kulit dari kandungan peppermint oil. Foto: Dok. Sariayu)


    Bedak tabur yang mengandung triclosan sebagai anti bakteri ini cocok untuk jenis kulit berjerawat. Dirancang dengan formula yang lembut, aroma peppermint oil dalam bedak tabur Sariayu Martha Tilaar berfungsi untuk memberikan kesegaran sensasi dingin serta dapat merelaksasi kulit wajah saat diaplikasikan.


    6. Innisfree No Sebum Mineral Powder


    Bedak tabur untuk kulit berjerawat

    (Bedak tabur Innisfree No Sebum Mineral Powder yang dirancang untuk kulit berjerawat dan mengurangi produksi minyak berlebih. Foto: Dok. Innesfree)


    Dengan menggunakan sistem sebum control, bedak tabur Innisfree No Sebum Mineral Powder dapat membuat kulit menjadi lembut dan tidak berminyak. Menyerap sebum yang berlebihan dan juga keringat di kulit, Innisfree No Sebum Mineral Powder berfungsi untuk mencegah kulit kusam. Keunggulan lain dalam produk asal Korea Selatan ini mengandung komposisi mineral alami Jeju dan mint yang membuat kulitmu menjadi sehat



    7. Fanbo Acne Solution Loose Powder Translucent



    Sama seperti Marcks, produk keluaran dari Fanbo sudah terkenal sejak lama di Indonesia. Punya banyak ragam pilihan kosmetik, kali ini Fanbo menawarkan bedak tabur yang dirancang khusus untuk kulit berjerawat. Tidak menyebabkan pori-pori tersumbat, warna Fanbo Acne Solution Loose Powder Translucent pun mudah menyatu dengan kulit sehingga terlihat natural setelah diaplikasikan ke wajah.


    (Baca Juga : Hindari 7 Kandungan Skincare Ini Untuk Kulit Berjerawat)

    Perlu berhati-hati dalam memilih produk, rangkaian bedak tabur di atas versi HerWorld Indonesia memang diformulasikan khusus untuk para pemilik jenis kulit berjerawat. Dengan keunggulan untuk mengontrol minyak berlebih, harganya pun ramah dikantong konsumen.


    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below