6 Fakta Menarik 'Squid Game' Season 2 Yang Bakal Dihadirkan


  • 6 Fakta Menarik 'Squid Game' Season 2 Yang Bakal Dihadirkan
    6 Fakta Menarik 'Squid Game' Season 2 Yang Bakal Dihadirkan. (Foto: Dok. Netflix Korea/Instagram)

    Serial Squid Game yang sempat booming beberapa waktu lalu memang sangat menarik perhatian. Kabarnya serial drama Korea ini akan berhenti pada season 1 saja, tapi nyatanya berlanjut ke season 2. Tentu saja terdapat beberapa fakta menarik Squid Game musim 2 yang membuat para penggemarnya penasaran.

    Squid Game sendiri bercerita tentang sekelompok orang yang bermain permainan maut demi mendapatkan hadiah uang yang ditawarkan. Dalam permainan tersebut telah banyak orang yang gugur dan mati. Jalan ceritanya sangat menarik sehingga disukai oleh banyak orang.




    (Baca juga: Mengenal Sosok Wi Ha-joon, Pemeran di 'Squid Game')

    Kalau kamu salah satu penggemar berat dari serial tersebut, yuk simak fakta-fakta menarik apa saja dari Squid Game season 2 yang bakalan dihadirkan ini.



    1. Hadir Karena Banyaknya Permintaan

    Saking serunya jalan cerita dari Squid Game, banyak penggemar yang merasa bahwa serial ini harus dilanjutkan hingga season kedua. Awalnya sang sutradara sendiri, yakni Hwang Dong-hyuk, merasa tak perlu melanjutkan serial tersebut. Mengingat pada season pertama butuh waktu yang panjang dan melelahkan untuk membuatnya.

    Namun, proses yang panjang dan melelahkan itu terbayar dengan respon sangat positif dari masyarakat. Karena banyaknya cinta yang diberikan oleh penonton terhadap serial ini, Hwang Dong-hyuk kemudian menyerah dan akhirnya mengumumkan bahwa akan ada season kedua.


    2. Harus Menyiapkan Mental

    Berkat antusiasme para penggemar memang akhirnya Squid Game akan lanjut ke season 2. Ini membuat sutradara Hwang harus menyiapkan mental yang lebih. Sebab, diserial yang pertama ia berperan sebagai sutradara merangkap penulis naskah, yang mana hal itu membuat mentalnya terbebani.

    Dulu di saat proses syuting Squid Game musim pertama, ia harus melakukan beberapa revisi terhadap naskahnya. Kemudian tekanan mental juga membuat kondisi fisiknya kurang baik. Bahkan ia harus kehilangan enam giginya dalam proses pembuatan serial ini.

    Ia tak ingin melanjutkan season 2 karena menganggap bahwa memikirkannya saja sudah sangat lelah, tapi faktanya ia tak mau membuat penggemar kecewa dan mengabulkan keinginan untuk lanjut season kedua.


    3. Belum Ada Tanggal Rilis Pasti

    Ya, fakta menarik Squid Game season 2 ini memang tanggal rilisnya belum ada, karena ini masih sekedar wacana belaka. Sutradara Hwang Dong-hyuk menganggap bahwa prosesnya akan memakan waktu yang sangat lama, bisa setahun lebih. Ia membutuhkan bantuan banyak orang untuk membuat serial keduanya pecah seperti yang pertama.

    Ekspektasi yang tinggi dari para penggemar membuatnya harus memberikan yang terbaik pada season kedua ini. Ia masih mempertimbangkan untuk memakai ruang penulis dan juga bantuan dari sutradara berpengalaman lainnya.


    (Baca juga: Selain Squid Game, Ini 6 Serial Netflix Yang Wajib Tonton)



    4. Karakter Utama Akan Muncul Lagi

    Gi-hun, sang karakter utama, dipastikan akan muncul lagi pada season keduanya ini. Banyak yang terpukau oleh akting pria bernama asli Lee Jung-jae tersebut. Sehingga tak dapat dipungkiri bahwa itu membuatnya ditunggu-tunggu oleh para penggemar Squid Game.

    Akting protagonisnya sukses membuat banyak penonton menyukai aktor tersebut. Pada season pertamanya drama ini diakhiri dengan Gi-hun yang batal pergi ke Amerika, karena ia melihat ada seseorang yang akan direkrut untuk mengikuti permainan Squid Game ini lagi.


    5. Mengangkat Isu Yang Berhubungan Dengan Polisi

    Hwang mengkonfirmasi bahwa mungkin akan ada beberapa hal yang ia angkat dalam cerita Squid Game season 2 ini. Salah satunya terkait dengan kinerja polisi yang kadang lamban sehingga situasi menjadi lebih tak terkendali lagi. Itu tak hanya permasalahan di Korea saja, tapi ia juga melihatnya dalam berita global.

    Ia ingin mengangkat dan membicarakan hal ini lebih banyak lagi pada musim kedua Squid Game. Pastinya ada banyak pertimbangan matang yang mesti dipikirkan. Namun melihat dari adanya statement yang dikeluarkan oleh sang sutradara, maka serial drama ini akan cukup seru untuk ditonton.


    6. Ingin Mengangkat Kisah Hidup Frontman

    Dalam Squid Game memang ada pengawas khusus yang bertugas mengawasi jalannya permainan yang bernama Frontman. Frontman digambarkan sebagai orang yang kejam dan tersembunyi identitasnya. Mereka tak segan menembak mati para peserta bila mereka gagal dalam permainan yang dilakukan.

    Sutradara Hwang mengatakan bahwa ia ingin mengeksplorasi banyak hal di Squid Game season 2. Salah satunya perihal kisah hidup sang frontman. Inilah yang membuat penggemar merasa penasaran dan bersemangat menanti hadirnya serial drama tersebut. Meski akan butuh waktu lama dan belum bisa dipastikan perilisannya.


    (Baca juga: Inilah 5 Rekomendasi Drama Korea Yang Bakal Tayang)


    Itu dia seputar fakta menarik Squid Game season 2. Apa kamu juga menonton serial pertamanya dan termasuk menantikan season keduanya? Yang pasti, konfirmasi hadirnya drama ini menuai respon yang sangat baik dari penonton, jadi tetap bersabar dan nantikan saja ya!


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below