Selain Squid Game, Ini 6 Serial Netflix Yang Wajib Tonton


  • Selain Squid Game, Ini 6 Serial Netflix Yang Wajib Tonton
    Henry Cavill di The Witcher. (Foto: Dok. Instagram @witchernetflix)

    Akhir pekan lalu, mungkin kamu adalah salah satu dari sekian banyak orang yang mengikuti perjalanan 456 peserta yang berpartisipasi dalam permainan survival sejak drama Korea bertajuk Squid Game rilis pada 17 September kemarin. Hampir satu minggu tayang di platform tersebut, serial arahan sutradara Hwang Dong Hyuk berhasil mengungguli Money Heist sebagai serial yang paling populer.

    Selain Squid Game, ada serial-serial Netflix yang juga berhasil memikat hati banyak orang. Mungkin tidak langsung menempati posisi pertama dalam minggu perdananya, tetapi beberapa serial ini berhasil menjadi tayang Netflix yang wajib kamu tonton.

    (Baca Juga: Squid Game Akan Tayang di Netflix, Ini 4 Fakta Menariknya)



    Penasaran apa saja? Inilah deretan serial Netflix terbaik yang wajib ditonton.

    1. The Chair


    Universitas Pembroke, tempatnya di Fakultas Bahasa Inggris menjadi latar tempat sebuah drama komedi yang mengisahkan seorang perempuan yang menempati posisi penting dalam jurusan tersebut. Serial ini sudah dipastikan mengundang tawa ketika Sandra Oh yang memegang kendali sebagai tokoh utama, Ji Yoon Kim.


    Ji Yoon Kim sendiri adalah salah satu perempuan Asia yang bergabung dalam departemen tersebut. Serial ini mengemas kehidupan Kim dalam peran barunya, mengatur para kolega yang cenderung old school dan tanpa kehilangan pesan penting di balik humor yang tersaji selama 30 menit tiap episodenya.

    2. Lupin


    Tokoh pencuri ternama Prancis, Arséne Lupin menjadi inspirasi utama Assane Diop, tokoh utama dalam serial Netflix bertajuk Lupin. Mengambil latar Perancis, serial ini mengikuti perjalanan Assane untuk membalaskan dendamnya kepada keluarga yang sebabkan sang ayah bunuh diri beberapa dekade silam.


    Serial yang telah merilis dua bagian ini wajib kamu saksikan tanpa distraksi. Percayalah, kamu akan nikmati kejutan yang dihadirkan Assane selama 45 menit setiap episodenya. Sedikit bocoran, tidak ada kebetulan terjadi dalam kamus Assane Diop.

    3. Kim’s Convenience


    Bagi kamu yang sudah menyaksikan film Shang Chi and the Legends of Ten Rings di bioskop, kamu tidak asing dengan sosok Simu Liu. Selain beberapa foto Simu Liu yang pernah kamu temukan di laman pencarian Google, sang aktor juga terlibat dalam sebuah sitkom bertajuk Kim’s Convenience.


    Kisah keluarga Korea dan Kanada yang memiliki toko kelontong di Toronto, terdiri dari kedua orang tua, Appa dan Umma serta dua anaknya, Janet dan Jung. Serial ini merupakan adaptasi dari teater karya sang sutradara, Ins Choi dengan judul yang sama. Serial ini dirilis pada 2016 dan telah bertahan hingga musim kelima pada awal 2021.

    (Baca Juga: Drama Korea The King’s Affection Segera Tayang Di Netflix)

    4. The Umbrella Academy


    Serial Netflix yang wajib kamu tonton selanjutnya adalah adaptasi unik karya Gerard Way dan Gabriel Bá bertajuk The Umbrella Academy dari komik dengan judul yang sama. Cerita sebuah keluarga yang terdiri atas anak-anak angkat dengan kekuatan super. Mereka bersatu untuk ungkapkan misteri di balik kematian ayah mereka dan ancaman kehancuran.


    The Umbrella Academy rilis pada 2019 dan berhasil menarik perhatian 45 juta penonton pada bulan pertama penayangannya. Kemudian, musim kedua dirilis pada 2020 silam dan pada November 2020, serial ini diumumkan akan kembali hadir dengan musim ketiganya.

    5. Bridgerton


    Periode Regensi di Inggris adalah masa yang dijalani keluarga Bridgerton. Serial yang diadaptasi dari buku karya Julia Quinn mengawali musim perdananya dengan kisah putri sulung Dowager Viscountess Bridgerton, Daphne untuk mencari suami.


    Mulai dari pesta dansa, piknik, hingga surat kabar misterius dari Lady Whistledown, Bridgerton berhasil memberikan warna baru pada perayaan Natal tahun lalu dengan menempati posisi nomor satu di 76 negara. Kini, Bridgerton dikabarkan tengah jalani proses syuting musim kedua yang fokus pada kisah cinta putra sulung Dowager, Anthony Bridgerton.

    6. The Witcher


    Serial fantasi The Witcher, adaptasi dari buku karya Andrzej Sapkowski, bisa menjadi salah satu tayangan menarik untuk diselami. Tidak lagi terbang dengan jubah merahnya, aktor Henry Cavill kembali unjuk kebolehan berlaga melalui perannya sebagai Geralt of Rivia yang tampil gagah melawan monster-monster sepanjang serial.

    The Witcher sendiri akan segera melanjutkan kisahnya dalam musim kedua di akhir tahun, tepatnya pada 17 Desember 2021.

    (Baca Juga: Alasan Serial Netflix Never Have I Never Wajib Kamu Tonton)

    Inilah serial-serial Netflix yang wajib kamu tonton, jika kamu mencari tayang lain setelah menuntaskan Squid Game dalam satu hari. Selamat menonton!




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below