Mengenal Sosok Wi Ha-joon, Pemeran di 'Squid Game'


  • Mengenal Sosok Wi Ha-joon, Pemeran di 'Squid Game'
    Mengenal Sosok Wi Ha-joon, Pemeran di Squid Game. (Foto: Dok. Wi Ha Jun/Instagram)

    Para pemain Squid Game mampu membawakan kemampuan akting mereka dengan sangat baik hingga drama tersebut sangat booming. Salah satu yang membuat para penggemar drama gagal fokus salah satunya adalah sosok Wi Ha-joon, si polisi ganteng yang mencuri perhatian. Banyak yang kemudian ingin mengenal sosok Wi Ha-joon ini lebih dalam.

    Aktingnya begitu berkesan, meski sebenarnya scene pria yang satu ini tak begitu banyak muncul dalam drama. Akan tetapi nyatanya peran yang ia bawakan mampu menarik perhatian dan penasaran dari masyarakat. Lalu, sebenarnya seperti apa sosok dari Wi Ha-joon ini? Simak berikut fakta yang sudah dirangkum.




    (Baca juga: Selain Squid Game, Ini 6 Serial Netflix Yang Wajib Tonton)



    1. Terjun Dunia Akting Sejak Tahun 2012

    Pria yang mencuri perhatian ini nyatanya sudah hampir 10 tahun di dunia akting, dimulai sejak tahun 2012. Debut aktingnya ini terjadi pada film Peace in Them, yang kemudian membuka jalan untuknya bermain drama dan film lain.

    Adapun daftar film yang sudah pernah ia bintangi di antaranya seperti Eclipse, Bad Guys Always Die, hingga Gonjiam: Haunted Asylum. Sementara untuk dramanya sendiri juga cukup banyak, di antaranya seperti Good Bye Mr. Black sampai 18 Again yang juga pernah booming.


    2. Lebih Sering Bermain Peran di Genre Thriller

    Aktor yang kini jadi favorit netizen ini dulunya memang terkenal sering bermain dalam drama thriller. Sebab, wajahnya yang bisa dibilang cukup tegas sangat cocok bermain dalam berbagai drama atau film laga.

    Namun, sejak kemunculannya dalam drama 18 Again, image tersebut berubah. Di mana ia memerankan karakter yang membuatnya harus bersikap lemah lembut. Sehingga menjadi pembeda dari drama-drama sebelumnya.


    3. Berkuliah di Jurusan Teater

    Ketika mengenal sosok Wi Ha-joon lebih dalam, maka kamu akan menemukan fakta bahwa aktor yang satu ini pernah berkuliah di jurusan teater. Jadi, bakat aktingnya memang tidak datang begitu saja, melainkan juga diasah. Ia pernah berkuliah jurusan teater dan film di Sungkyul University. Meski kemudian ia tak melanjutkan kuliah tersebut.


    (Baca juga: Cari Inspirasi Style Kasual dari Jung Ho Yeon 'Squid Game')


    4. Punya Kemampuan Dalam Bernyanyi

    Selain menunjukkan kemampuan dalam dunia akting, pria kelahiran tahun 1991 tersebut juga pernah menunjukkan kemampuannya dalam dunia tarik suara. Ia pernah didapuk sebagai pengisi soundtrack dalam sebuah drama berjudul Matrimonial Chaos pada 2018 lalu. Adapun lagu yang ia nyanyikan berjudul Maybe it's Too Late.


    5. Sangat Suka Olahraga

    Olahraga memang salah satu hal yang disukai oleh Wi Ha-joon, bahkan disebutkan juga bahwa aktor ini melakukan olahraga ke gym lima kali seminggu sebelum pandemi menyerang. Tentu saja ini menjawab tentang bagaimana bentuk badannya terlihat begitu bagus.

    Bahkan dalam konferensi pers-nya untuk film Squid Game, ia juga mengatakan tentang bagaimana dirinya akan membuat gym yang amat mewah apabila mendapatkan hadiah 45 miliar Won.



    6. Pernah Masuk Dalam Nominasi Baeksang Awards

    Kemampuan akting dari Wi Ha-joon memang sudah tak diragukan lagi, itulah sebabnya ia layak mendapatkan nominasi dalam ajang penghargaan. Nah, pada tahun 2019 lalu, ia pernah menjadi nominasi dalam ajang penghargaan Baeksang Awards sebagai Best New Actor.

    Ini semakin membuktikan bahwa main peran yang pria tersebut lakukan membuat banyak orang terpukau. Apalagi perjuangan yang dialami oleh Wi Ha-joon juga tidak mudah, dari yang menjadi pemain figuran sampai menjadi pemeran utama dalam sebuah drama.


    7. Rencana Memainkan Drama Baru Akhir Tahun 2021

    Setelah sukses dengan aktingnya dalam drama Squid Game, ternyata dalam waktu dekat Wi Ha-joon juga akan berperan dalam drama baru yang berjudul Bad and Crazy. Dikabarkan juga bahwa karakter yang dibawakan ini masih seorang polisi.

    Namun, hal menarik dari drama Bad and Crazy yang akan tayang pada akhir tahun 2021 ini, ternyata Wi Ha-joon juga beradu akting dengan aktor ternama lainnya yaitu Lee Dong Wok. Pastinya nama tersebut tak asing buat kamu yang pernah menonton serial Goblin.


    Itulah beberapa fakta yang bisa membuat kamu mengenal sosok Wi Ha-joon lebih dalam lagi. Wajahnya yang tampan dan kemampuan akting yang tak diragukan membuat aktor ini akhirnya memiliki banyak penggemar, khususnya di Indonesia.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below