6 Rekomendasi Film Horor Komedi Thailand, Seram Tapi Lucu!


  • 6 Rekomendasi Film Horor Komedi Thailand, Seram Tapi Lucu!
    6 Rekomendasi Film Horor Komedi Thailand, Seram Tapi Lucu! (Foto: Dok. Freepik)

    Tidak kalah saing dengan film produksi Hollywood, Thailand juga mempunyai segudang film-film horor berkualitas tinggi. Agar lebih menarik perhatian, Thailand kerap menambahkan unsur komedi yang sukses mendatangkan banyak peminat karena mempersembahkan sensasi berbeda.

    Perpaduan pas antara pemilihan jalan cerita yang mencekam, jumpscare dibeberapa adegan, lelucon para aktor dan aktris membuat film horor komedi produksi Negeri Gajah Putih tersebut cukup populer di Indonesia. Salah satu film horor komedi dengan balutan romansa paling ikonis adalah film Pee Mak. Tayang pada tahun 2013 silam, Pee Mak yang dibintangi aktor tampan Mario Maurer menyoroti kisah cinta tidak biasa antara manusia dan hantu.




    (Baca Juga : 6 Film Horor Terbaik di Netflix yang Bikin Susah Tidur)


    Selain Pee Mak, masih banyak judul film sejenis yang tidak kalah menarik untuk ditonton. Berikut ini, HerWorld Indonesia merangkum deretan film horor komedi Thailand terbaik yang bisa jadi referensi untuk menemani waktu luangmu.


    1. Make Me Shudder




    Pertama kali rilis pada tanggal 2 Oktober 2013 lalu, film Make Me Shudder garapan sutradara Poj Arnon ini mengisahkan tentang sekelompok anak sekolahan yang senang mendatangi tempat-tempat angker dan mencari para hantu yang mendiami lokasi tersebut.

    Cerita berawal dari Nick (Kunatip Pinpradub), pemimpin kelompok Morhoktubha yang menginstruksikan teman-temannya untuk uji nyaji di salah satu bangunan sekolah mereka. Niat jahil Nick ini dilakukan karena ia sering mendengar rumor jika gedung tempat ia dan teman-temannya mengenyam pendidikan itu pernah jadi lokasi seorang siswa bunuh diri.

    Merasa tertantang, akhirnya kelompok Morhoktubha memberanikan diri untuk datang ke gedung sekolah angker mereka saat tengah malam. Demi membuktikan kebenaran rumor, kelompok Morhoktubha rela menghabiskan waktu semalam dikejar-kejar oleh hantu seram berwujud seorang guru dan seorang siswa.

    Bertabur aktor-aktor muda berparas tampan, kesuksesan film Make Me Shudder pertama dengan plot cerita misteri membuat film ini meluncurkan dua sekuel, yaitu Make Me Shudder 2: Shudder Me Mae Nak (2014), dan Make Me Shudder 3 (2015). Dijamin bikin kamu ketawa sekaligus merinding!


    2. Midnight University




    Film horor komedi Thailand terbaik selanjutnya adalah Midnight University. Digarap oleh sutradara Kritsada Kaniwichapon, Piyabutr Atisook, dan Kanin Koonsumitawong, Midnight University berfokus pada sosok gadis cantik dan popular bernama Star (Rasri Balenciaga). Di balik paras menawannya, Star tidak pernah mendapatkan nilai bagus di bidang akademik. Suatu hari, ia dinyatakan gagal dalam mata kuliah Bahasa Inggris. Maka dari itu, Star diwajibkan untuk melaksanakan ujian ulang oleh Dekan kampusnya agar ia bisa memenuhi syarat kelulusan.


    Suka tidak suka, Star akhirnya menerima tawaran sang Dekan untuk mengulang mata kuliah Bahasa Inggris. Di kelas malam yang dirancang khusus, Star kemudian dibantu lima rekan lainnya untuk menuntaskan pembelajarannya. Gangguan dari makhluk gaib yang ikut belajar bersama pun tidak luput dirasakan oleh Star setiap malam. Lantas, apakah Star mampu meraih gelar sarjananya dengan melewati cobaan tersebut?


    3. Zombie Fighters




    Bukan arwah gentayangan, kali ini segerombolan zombie datang untuk memburu para manusia. Berjudul Zombie Fighters, film horor komedi yang tayang pada tanggal 14 Juni tahun 2017 ini merupakan hasil garapan dari sutradara Poj Arnon. Meski penuh ketegangan karena harus dihadapkan dengan zombie-zombie mengerikan, humor dalam film ini cukup menghibur untuk meminimalisir ketakutan para penonton.


    Sedikit cuplikan, Zombie Fighters menceritakan sosok Audi (Korakrit Laotrakul) yang mengunjungi sebuah rumah sakit untuk melihat orang tuanya yang sedang di karantina. Tidak pergi sendirian, Audi datang bersama teman-teman dekatnya yang juga ingin mengunjungi orang tua mereka di rumah sakit tersebut. Siapa sangka, niat Audi untuk bertemu ibu dan ayahnya berubah jadi petualangan melarikan diri dari serangan zombie yang ganas.


    (Baca juga : 5 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Yang Bikin Merinding)


    4. 11 12 13 Scary Holiday




    Film 11 12 13 Scary Holiday ini menceritakan tiga peristiwa berbeda yang terjadi pada perayaan Hari Raya Songkran atau lebih dikenal sebagai Tahun Baru Thailand. Disutradarai oleh Sarawut Wichiensarn, film horor komedi ini terbagi menjadi tiga kisah berbeda yang terjadi selama libur panjang. Diawali dengan peristiwa buruk yang menimpa seorang pria bernama Tar pada hari pertama, dilanjutkan dengan cerita rencana liburan Mod dan teman-teman kuliahnya di hari kedua, kemudian film diakhiri dengan cerita Kat dan Jane yang berencana untuk melakukan perjalanan ke Chiang Mai di hari ketiga.


    5. Pee Nak




    Berbeda dengan film Pee Mak yang dibintangi Mario Maurer, Pee Nak berkisah tentang teror makhluk gaib di sebuah kuil. Film menyoroti tiga sekawan (Ballon, Nhong, First) yang berhasil memenangkan hadiah lotre dan ingin melakukan perjalanan menggunakan bis. Selama diperjalanan, semua terlihat baik-baik saja. Sampai ketika supir melihat salah satu penumpang tanpa kepala lewat kaca spion, bis yang ditumpangi tiga sekawan tersebut pun mengalami kecelakaan.

    Saat ketiganya dirawat di rumah sakit, Ballon kemudian ingat janji mereka yang akan menjadi biksu jika memenangkan lotre. Tanpa pikir panjang, Ballon dan kedua sahabatnya kembali melanjutkan perjalanan untuk menuju ke sebuah kuil yang berlokasi di pedalaman daerah Thailand.

    Tanpa ketiganya ketahui, ternyata kuil tempat mereka datangi telah dikutuk oleh makhluk yang disebut Pee Nak. Kesuksesan film Pee Nak di tahun 2019 ini membuat sang sutradara Phontharis Chotkijsadarsopon kembali menghadirkan film sekuelnya satu tahun kemudian, Pee Nak 2.


    6. Oh My Ghost!




    Film yang rilis sekitar tahun 2013 ini berfokus pada cerita perjuangan seorang Kitty (Sudarat "Thukki" Butrprom) untuk mewujudkan cita-citanya sebagai artis terkenal. Berbagai cara dilakukannya demi mendapatkan popularitas, Kitty selalu gigih mendaftar ke setiap ajang pencarian bakat namun berakhir gagal. Adapun alasan Kitty tidak pernah lolos audisi adalah karena ia dianggap tidak memiliki bakat khusus dan penampilan fisik yang dinilai kurang menarik.


    Pada suatu hari, Kitty ingin membuat rambutnya lebih panjang dengan melakukan permak terhadap rambutnya. Ia kemudian memutuskan menggunakan hair extension yang ternyata terbuat dari rambut asli seorang aktris perempuan yang mengalami kecelakaan. Selama Kitty memakai rambut palsu tersebut, ia kerap kali mendapat gangguan dari sang hantu yang diketahui bernama Bee (Sirin Horwang). Meski awalnya Kitty merasa risih atas kehadiran Bee, pada akhirnya mereka menjadi sahabat dekat.


    (Baca juga : Film Horor ini Bakal Bikin Bulu Kuduk Merinding)


    Genre film horor komedi produksi negara Thailand bisa jadi pilihan tepat untuk kamu yang berjiwa setengah pemberani. Dibalut humor-humor yang khas, rasa takutmu tidak akan mendominasi setelah selesai menonton deretan film-film di atas.




    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below