Film Romantis Terbaik Jun Ji Hyun yang Bikin Susah Move On


  • Film Romantis Terbaik Jun Ji Hyun yang Bikin Susah Move On
    Film Romantis Terbaik Jun Ji Hyun yang Bikin Susah Move On (Foto: Dok. Jun Ji Hyun Fanpage/Instagram)

    Jun Ji Hyun merupakan salah satu aktris papan atas asal Korea Selatan yang sudah malang melintang di dunia seni peran sejak akhir tahun 90-an. Karier aktingnya terus meroket, istri dari Choi Jun Hyuk ini awalnya ingin mengejar cita-cita menjadi pramugari sewaktu duduk di bangku Sekolah Menengah Atas dulu. Dianugerahi tubuh ramping dan tinggi, akhirnya Jun Ji Hyun memantapkan hati untuk beralih jadi seorang model.

    Kini sukses jadi bintang Hallyu dengan bayaran tertinggi, Jun Ji Jyun dikabarkan kembali bermain sebuah drama bertajuk Jirisan. Dipasangan dengan aktor Ju Ji Hoon, Jirisan memiliki genre misteri thriller yang mengambil latar tempat di Taman Nasional Gunung Jiri. Berbeda seperti drama yang dibintangi sebelumnya, Jirisan akan lebih menonjolkan sisi kuat Ju Jin Hyun bersatu dengan alam bebas.




    (Baca Juga : 5 Film Romantis Remaja Terbaik, Dijamin Bikin Baper)


    Drama yang penuh ketegangan dan layak untuk ditonton ini dijadwalkan segera tayang perdana pada 23 Oktober mendatang di aplikasi iQiyi dan website iQ.com. Sebelum melihat aksi berani Jun Ji Hyun dalam menaklukan alam, mari bernostalgia dengan deretan film romansa terbaik yang pernah dibintangi sang aktris sepanjang karier.


    1. White Valentine


    Film Romantis Terbaik Jun Ji Hyun yang Bikin Susah Move On

    (Film White Valentine Foto: Dok. Rotten Tomatoes)


    Jun Ji Hyun membuat debut pertamanya di industri seni peran pada tahun 1999 lewat film White Valentine. Bergenre drama romansa, film ini mengisahkan seorang wanita keras kepala bernama Jeong Min (Jun Ji Hyun) yang tinggal berdua bersama kakeknya, pemilik toko buku. Jeong Min yang mahir melukis karena belajar otodidak, tidak sengaja melihat sosok pria yang sedang memberi makan burung-burung. Hati Jeong Min pun dibuat menghangat oleh sang pria, yang merupakan tetangga barunya.


    Singkat cerita, saat Jeong Min tengah sibuk melukis, ia didatangi seekor burung merpati yang hinggap dijendelanya dengan membawa sepucuk surat. Rasa penasarannya mulai muncul, Jeong Min pun membalas surat misterius itu tanpa menyadari bahwa tetangga barunyalah yang menulis surat cinta tersebut untuk kekasihnya yang sudah tiada.


    2. Il Mare




    Bagaimana perasaanmu jika mengetahui kotak surat di depan rumahmu dapat melintasi waktu? Il Mare, merupakan sebuah rumah minimalis yang tampak hangat tetapi menyimpan cerita unik didalamnya. Berlokasi di pinggir pantai, rumah bernama Il Mare tersebut dirancang senyaman mungkin bagi penghuninya. Tidak lupa, di depan rumah Il Mare juga dibuat sebuah kotak surat berbentuk antik.

    Dibintangi oleh aktris cantik Jun Ji Hyun dan aktor Lee Jung Jae, Il Mare mengisahkan cerita romansa dari dua orang yang hidup dalam dua waktu yang berbeda. Berawal dari sepucuk surat yang ditinggalkan oleh Eun Joo (Jung Ji Hyun) pada bulan Desember tahun 1999 di kotak surat ketika akan pindah dari rumah Il Mare, surat tersebut dengan ajaib ditemukan oleh Sung Hyun (Lee Jung Jae) yang hidup di tahun 1997.

    Kesuksesan film Il Mare di Korea Selatan membuat Hollywood mengadaptasinya kembali dengan judul The Lake House. Dengan menggandeng aktor Keanu Reeves dan Sandra Bullock, film ini dijamin akan buatmu berbunga-bunga sekaligus sedih.


    (Baca Juga : 5 Rekomendasi Film Romantis Wajib Tonton)


    3. My Sassy Girl




    Beralih ke film yang mengusung genre komedi romantis, My Sassy Girl bercerita tentang mahasiswa jurusan teknik bernama Gyeon Woo (Cha Tae-hyun) yang tidak sengaja bertemu dengan wanita (Jun Ji Hyun) mabuk di sebuah stasiun kereta. Ketika di dalam kereta, si wanita tersebut tanpa sengaja mengeluarkan isi perutnya dan tiba-tiba pingsan.


    Sebelum pingsan, ia sempat mengucapkan kata sayang kepada Gyeon Woo, hal itu sontak membuat Gyeon-woo kelimpungan karena para penumpang kereta menyangka Gyeon Woo adalah pacar si wanita mabuk. Mau tidak mau, Gyeon Woo harus menolong dan membawanya ke suatu tempat yang lebih aman. Dari sinilah, kisah cinta keduanya dimulai. Sempat masuk dalam daftar box office Korea Selatan, film My Sassy Girl ternyata adaptasi dari kisah nyata yang pernah dinovelkan karya Kim Ho Sik.


    4. Windstruck


    Film Romantis Terbaik Jun Ji Hyun yang Bikin Susah Move On

    (Cuplikan film Windstruck. Foto: Dok. Asian Wiki)


    Tayang pada tahun 2004 silam, Windstruck mengisahkan tentang pertemuan yang tidak disengaja antara polisi wanita, Yeo Kyung Jin (Jun Ji Hyun), dan seorang guru pria bernama Go Myung Woo (Jang Hyuk). Berawal dari kesalah pahaman Kyung Jin yang menangkap Myung Woo karena mengira ia adalah pencopet, keduanya kembali dipertemukan saat Myung Woo mendaftar jadi sukarelawan dalam melakukan patroli.


    Hari demi hari terlewati, membuat Kyung Jin dan Myung Woo semakin dekat hingga memutuskan untuk berpacaran. Meski dibalut komedi lucu, film Windstruck juga menyelipkan kisah sedih yang bikin kamu susah move on ketika selesai nonton.


    5. Daisy




    Mengambil latar tempat di Amsterdam, Daisy merupakan film romantis yang dipadukan dengan aksi laga dari pemeran utamanya. Cinta segitiga jadi topik utama dalam film garapan sutradara Andrew Lau ini berfokus pada seorang wanita cantik yang andal melukis bernama Hye Young (Jun Ji Hyun). Bekerja sebagai pelukis jalanan, suatu hari Hye Young kerap mendapati dirinya selalu dikirimi bunga daisy dari orang tanpa nama. Meski Hye Young tidak mengetahui penggemar rahasianya tersebut, ia tetap menyimpan bunga daisy di dalam rumahnya.

    Ketika sibuk melakukan pekerjaannya, tiba-tiba datang seorang pria bernama Jeong Woo (Lee Sung Jae) membawa bunga daisy dan meminta untuk dilukis oleh Hye Young. Melihat Jeong Woo yang datang padanya dengan bunga daisy ditangan, membuat Hye Young berpikir jika Jeong Woo adalah penggemar rahasianya selama ini. Dapat menguras air mata, film ini wajib untuk ditonton karena jalan ceritanya yang susah ditebak.


    (Baca Juga : 7 Film Romantis Pilihan yang Mengajarkan Arti Cinta)


    Akting dari aktris Hallyu ternama seperti Jung Ji Hyun memang patut diacungi jempol. Pandai memainkan emosi penonton karena peran yang dimainkannya, tidak heran jika Jung Ji Hyun dinobatkan sebagai aktris Korea Selatan dengan bayaran termahal.




    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below