6 Fakta Menarik Drakor The King's Affection Wajib Ditonton!


  • 6 Fakta Menarik Drakor The King's Affection Wajib Ditonton!
    6 Fakta Menarik Drakor The King's Affection Wajib Ditonton! (Foto: Dok. Netflix Korea/Instagram)

    Drama Korea baru terus saja bermunculan dengan alur cerita yang membuat penontonnya kagum. Salah satu yang masih baru saat ini ialah drakor berjudul The King's Affection di Netflix. Rilis pada Senin 11 Oktober 2021 lalu, ada beberapa fakta menarik drakor The King's Affection yang membuatmu harus menontonnya.


    Drama ini diperankan oleh Park Eun-bi (sebagai Lee Hwi) dan juga Rowoon SF9 (sebagai Jung Ji-woon). Drama yang berlatar sejarah tepatnya di era dinasti Joseon ini menawarkan genre romantis dan juga politik kerajaan kepada para penontonnya.




    (Baca juga: 5 Drama Korea Romantis Berhasil Bikin Baper)


    Sebelum menonton dramanya, mari simak beberapa fakta menarik drakor The King's Affection yang tak bisa diabaikan.


    1. Ide Cerita Yang Sangat Unik

    Dalam dramanya dikisahkan bahwa Lee Hwi menyamar sebagai saudara kembarnya yang meninggal dan menggantikannya sebagai putra mahkota. Tentu saja, di masa itu anak perempuan dianggap tidak berharga dan diasingkan dari wilayah kerajaan.

    The King's Affection merupakan drama yang membuat kita bertanya-tanya, bagaimana sekiranya bila wanita menjadi seorang pemimpin. Drama ini menampilkan penggambaran emosi yang sangat mendetail, sehingga penonton dapat terhanyut dan sama sekali tidak terasa saat menontonnya.


    2. Raih Rating Tinggi

    Dikabarkan bahwa The King's Affection juga mendapat rating nasional yang tinggi dalam tayangan episode perdananya, kurang lebih sekitar 6,2 persen. Hal ini dipengaruhi oleh banyak hal, di antaranya seperti pemerannya, latar tempat berlangsungnya drama di sebuah istana yang menunjukkan arsitektur menakjubkan.


    Selain itu, suasana drama yang tenang juga akting pemain yang tak diragukan telah menambah nilai plus dalam drama ini. Ini juga menjadi drama saeguk pertama yang dimainkan oleh Rowoon setelah sebelumnya ia menjadi bintang di drama Extraordinary You.


    3. Kisah Romantis Yang Sangat Menyentuh

    Di sini, Lee Hwi harus menyamar menjadi seorang laki-laki yang mana dirinya harus berjuang sangat keras karena rasa kesepian yang dialaminya. Namun, kemudian Jung Ji-woon hadir dan membuatnya merasakan jatuh cinta.


    Sayangnya, karena keadaan yang rumit membuat Lee Hwi harus puas hanya dengan memendam perasaannya. Dirinya harus menyembunyikan diri dengan baik agar tidak ketahuan oleh orang lain bahwa ia melakukan penyamaran.


    (Baca juga: Rekomendasi Drakor Komedi Romantis, Seru Dan Buat Baper)


    6 Fakta Menarik Drakor The King's Affection Wajib Ditonton!(Pemain drakor The King's Affection. Foto: Dok. Netflix Korea/Instagram)


    4. Mengandung Genre Humor dan Laga

    Selain unsur romantis, The King's Affection juga menyajikan berbagai unsur politik di zaman kerajaan yang sangat rumit. Di sini juga ada laga dan genre humor yang takkan membuatmu bosan. Drama ini terdengar serius, tapi sebenarnya ada banyak hal-hal lucu yang bisa kamu saksikan.


    Apalagi sutradara dari drama ini ialah Song Hyun Wook, yang  dikenal sukses dalam membuat drama yang mampu memikat hati para penonton dengan penggambaran emosi yang begitu detail. Drama-drama yang disutradarainya laku keras di pasaran dan membuat sebagian besar penonton drama susah move on.


    5. Banyak Aktor dan Aktris Muda Menawan

    Bicara tentang drama Korea tentu saja tak luput dari visualnya yang cantik dan ganteng-ganteng. Di The King's Affection pun banyak pemeran aktor dan aktris muda yang menawan. Bukan hanya Rowoon SF9 dan juga Park Eun Bin saja, tapi ada pula yang lainnya seperti Nam Yoon Su, Bae Yoon Kyung, Choi Byungchan VICTON dan masih banyak lagi yang bakal membuat drama ini semakin seru.



    6. Adaptasi Dari Komik

    Drama satu ini memang diadaptasi dari komik yang berjudul sama, hasil karya dari Lee So Young. Adapun untuk lokasi syutingnya sendiri The King's Affection mengambil tempat di Korean Folk Village, tepatnya di Yongin, Gyonggi. Komik ini sangat populer, tak hanya diadaptasi sebagai drama bahkan komik tersebut sudah tersedia dalam berbagai macam bahasa juga, lho!


    (Baca juga: 7 Fakta Menarik Lee Do Hyun, Pemeran Drama Youth of May)


    Hal ini membuktikan jalan ceritanya yang sangat tidak biasa mampu menarik banyak orang untuk merasa penasaran. Jika kamu salah satu penggemar drama saeguk atau kisah kerajaan, mungkin The King's Affection bisa menjadi alternatif yang paling tepat.

    Sebab, ada banyak hal yang membuatnya layak ditonton, apalagi ratingnya yang tinggi tentu saja membuktikan kalau kisahnya sangat menarik. Dari menyimak fakta menarik drakor The King's Affection di atas, apakah kamu juga ingin menontonnya?


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below