Kilas Balik Persahabatan Paul Walker dan Vin Diesel


  • Kilas Balik Persahabatan Paul Walker dan Vin Diesel
    Kilas balik persahabatan Paul Walker dan Vin Diesel. (Foto: Dok. Vin Diesel/Instagram)

    Akhir pekan kemarin menjadi momen istimewa bagi putri mendiang aktor Paul Walker, Meadow Rain Walker. Meadow mengikat janji suci pernikahan dengan kekasihnya, aktor Louis Thornton-Allan dan membagikan momen spesial tersebut, melalui akun Instagram pribadinya, dalam berbagai unggahan foto dan video.


    Unggahan pertama yang dibagikannya adalah sebuah video hitam putih berdurasi 43 detik, memperlihatkan momen bahagianya dalam pesta pernikahan yang dihadir orang-orang tersayang. Namun, potongan video tersebut berhasil membuat hati masyarakat dunia, khususnya penggemar film saga, Fast & Furious, dipenuhi rasa haru.




    dampingi meadow walker ke pelaminan, ini persahabatan paul walker dan vin diesel

    (Vin Diesel, gantikan sang ayah Paul Walker, mendampingi Meadow Walker ke pelaminan. Foto: Dok. Meadow Walker/Instagram)


    Potongan video memperlihatkan aktor, Vin Diesel mendampingi Meadow berjalan menuju pelaminan, menggantikan sang ayah Paul Walker. Potret mengharukan tersebut pun kembali diunggah Meadow dalam versi berwarna, ketika dirinya tampil elegan dalam balutan gaun putih rancangan Givenchy ditemani walinya yang tampil dapper mengenakan setelan biru pastel dengan kacamata hitam ikonisnya.


    (Baca Juga: For Paul, Ending Scene Mengharukan di Film Fast & Furious 7)


    Unggahan Meadow pada hari istimewanya dengan Louis Thornton-Allan ini tidak hanya membuat para penggemar terharu tetapi juga bernostalgia mengenang persahabatan Paul Walker dengan Vin Diesel sejak film pertama Fast & Furious yang terus berlanjut sampai saat ini, meski setelah kepergian Paul pada 2013 silam.

    Mari bersama-sama mengenang persahabatan ikonis, Dom dan Brian, yang berhasil menyentuh dan menginspirasi banyak orang.


    Awal persahabatan Paul Walker dan Vin Diesel

    dampingi meadow walker ke pelaminan, ini persahabatan paul walker dan vin diesel

    (Foto lawas Paul Walker dan Vin Diesel. Foto: Dok. Vin Diesel/Instagram)


    Foto yang diunggah Vin ini didapatkannya dari Meadow, beberapa minggu sebelum perilisan film F9, berikut dengan perasaan putri walinya ketika melihat foto tersebut. “Naturally, one gets filled with emotion, purpose and ultimately gratitude. Eternal brotherhood is a blessing beyond words. Hope to make you proud… All love, Always,” tulis Vin di bawah unggahan foto lawasnya dengan Paul.


    Kedua dipertemukan dalam produksi film Fast & Furious pertama yang bertajuk The Fast and the Furious ketika keduanya dipercaya untuk memerankan dalam film ini. Vin memerankan Dominic Toretto dan Paul memerankan Brian O’Conner, dua tokoh utama yang menjadi ikon film saga ini sejak ditayangkan perdana pada 2001 silam.


    Dalam sebuah wawancara pada 2015 silam, Vin membagikan momen persahabatannya dengan Paul terjalin. Berawal dari proses reading perdana untuk film pertama Fast & Furious ketika Paul membaca dialog yang ingin dia revisi dan menanyakan pendapat Vin dalam prosesnya. Memori sederhana ini yang mengawali persahabatan dan kerjasama mereka hingga dua dekade kemudian.


    Keduanya beradu akting hingga Furious 7


    Sejak perilisan film saga The Fast ini, tokoh Dom dan Brian menjadi duo yang akan selalu membekas dalam hati para penikmatnya, begitu juga dengan persahabatan Vin Diesel dan Paul Walker. Keduanya beradu akting dengan berbagai laga dan mobil cepat yang menghiasi layar lebar selama 14 tahun dalam enam film The Fast, dimulai dari film pertama lalu dilanjutkan di lima film berikutnya dan terakhir Furious 7.




    Tak ada yang menyangka bahwa film ketujuh dari saga ini menjadi panggung Dom dan Brian terakhir, ketika Paul Walker meninggal akibat kecelakaan lalu lintas pada 30 November 2013. Dunia berduka atas kabar tersebut, tanpa terkecuali Vin Diesel yang langsung berangkat ke California, setelah mendengar kabar tersebut, untuk mendampingi putri walinya, Meadow Walker, putri semata wayang Paul.


    Proses produksi tengah berjalan ketika Paul meninggal. Untuk itu, pihak film dan juga Vin sebagai produser, mengajak adik dari Paul Walker, Cody untuk menggantikan mendiang kakaknya dalam beberapa adegan dalam film tersebut. Film ketujuh saga ini menjadi penghormatan terakhir kepada sang aktor yang memberikan jasa luar biasa terhadap kesuksesan film tersebut.


    (Baca Juga: Review Film: 'Fast & Furious: Hobbs & Shaw')


    Paul Walker adalah sosok yang memotivasi Vin untuk mengejar mimpinya bernyanyi


    Pada September 2020, Vin menambah penyanyi sebagai jalur kariernya. Sang aktor merilis lagu perdananya berjudul Feel Like I Do, diikuti dengan Days Are Gone pada bulan Oktober. Keputusannya untuk meniti karier di dunia musik ini tidak jauh dari peran sahabatnya, mendiang Paul Walker.


    Sebelum terkenal dengan kemampuan aktingnya, Vin menghabiskan masa kecilanya terlibat dalam teater musikal dan bahkan mulai membawakan lagu rap pada awal 1980an, termasuk mengunggah video dirinya menyanyikan berbagai lagu ke media sosial sebelum ditentang beberapa pihak yang takut karier Vin sebagai aktor akan terancam jika terlalu sering mengunggah videonya bernyanyi. Justru Paul yang meyakinkan Vin untuk tetap berkreasi dengan musiknya dan tekad tersebut direalisasikan saat pandemi mengharuskan semua orang untuk berkarya di dalam rumah.


    Penghormatan Vin Diesel kepada Paul Walker hingga hari ini

    dampingi meadow walker ke pelaminan, ini persahabatan paul walker dan vin diesel

    (Paul Walker dan Vin Diesel. Foto: Dok. Vin Diesel/Instagram)


    Meski hampir delapan tahun sejak tragedi yang merenggut nyawa Paul Walker terjadi, dunia masih terus mengenang dan merayakan kehidupannya selama 40 tahun, Vin Diesel pun tidak pernah absen untuk berikan penghormatannya dalam berbagai kesempatan.


    Dalam dunia The Fast, Paul menjadi malaikat penjaga yang mendampingi proses produksi film yang sebentar lagi genap memasuki film ke-10, sesuai dengan janji Vin dan Paul ketika memulai perjalanan bersama film ini.


    Mulai dari pidato ketika menerima penghargaan atas kesuksesan film The Fast hingga nama putri ketiganya, Pauline yang lahir pada awal 2015 untuk terus menghormati dan merayakan kehidupan sahabat sekaligus saudaranya, Paul Walker. Selain itu, Vin juga menjadi wali putri semata wayang Paul, Meadow Rain Walker.


    (Baca Juga: 4 Film Ini Melanjutkan Proses Syuting Selama Pandemi)


    Beberapa momen-momen persahabatan Vin Diesel dan Paul Walker ini pastinya membuatmu bernostalgia dan pastinya terharu dengan pasangan sahabat yang selalu menjadi inspirasi. 




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below