4 Film Ini Melanjutkan Proses Syuting Selama Pandemi


  • 4 Film Ini Melanjutkan Proses Syuting Selama Pandemi
    Empat film yang melanjutkan proses syuting meskipun sedang terjadi pandemi COVID-19. (Foto: Dok. Instagram/jonplandau)

    Virus COVID-19 yang menyebar di seluruh dunia sejak awal 2020 membuat seluruh aktivitas manusia harus dihentikan sementara waktu, tak terkecuali proses syuting film. Namun, setelah beradaptasi dan menyesuaikan dengan protokol kesehatan, beberapa film ini memilih untuk kembali melaksanakan syuting di tengah pandemi.


    (Baca Juga: Robert Pattinson Positif Corona, Syuting The Batman Ditunda)



    Jurassic World: Dominion




    Film yang diproduseri oleh Frank Marshall ini kembali melanjutkan proses produksinya sejak Juli lalu di Pinewood Studios, Inggris. Universal Pictures selaku studio film yang memproduksi sekuel ini mengambil tindakan ekstensif untuk memastikan keamanan lokasi syuting dan bebas dari virus corona. Prosedur keselamatan ditetapkan, mulai dari pemeriksaan suhu tubuh secara rutin dan penyewaan hotel untuk pemeran dan kru selama 20 minggu.


    Dilansir dari BBC, kepala Universal mengatakan bahwa biaya bukan menjadi perhatian utama mereka dalam memproduksi film, tetapi keamanan dan kesehatan yang diutamakan. Mereka juga akan mengeluarkan biaya sebesar $5 juta dolar AS untuk melibatkan dokter dan 150 titik penyebaran hand sanitizer selama proses syuting dilakukan di Pinewood Studios.


    Rencananya, Jurassic World: Dominion akan dirilis pada Juni 2021 mendatang.



    Mission: Impossible 7




    Pada Februari 2020, film yang dibintangi oleh Tom Cruise ini tengah melaksanakan syuting di Italia dan dilanjutkan di Inggris sebelumnya benar-benar harus dihentikan karena virus corona.


    Asisten Sutradara, Tommy Gormley, mengatakan pada program BBC Radio 4’s Today bahwa syuting akan tetap mengunjungi negara-negara yang sudah direncanakan. Kini proses syuting sudah kembali dilakukan di Møre og Romsdal, Norwegia.


    Dalam sebuah wawancara bersama Variety, Simon Pegg yang berperan sebagai Benji Dunn mengatakan bahwa syuting akan dimulai dari adegan yang dapat dilakukan di luar ruangan karena menurutnya hal tersebut diyakini cukup bisa dilakukan.


    Untuk menghindari penundaan lebih lanjut, Truenorth selaku perusahaan produksi telah menyewa dua kapal pesiar Hurtigruten, MS Fridtjof Nansen dengan kapasitas 530 penumpang dan MS Versteralen yang berkapasitas 490 penumpang untuk mengakomodasi seluruh pemain dan kru. Kedua kapal tersebut menghabiskan biaya sewa $591.545 dolar AS per bulan.



    Avatar 2




    Sebuah film blockbuster bergenre science fiction garapan James Cameron ini sudah memulai syuting sejak Juni lalu di Selandia Baru karena negara tersebut hampir bebas dari virus corona.


    James dan produser Jon Landau mengatakan bahwa sekuel yang dikabarkan akan disebut The Way of Water ini akan kembali membawa ratusan pekerjaan dan jutaan dolar setelah pandemi berlangsung.


    Film yang akan dibintangi oleh Kate Winslet dan Vin Diesel ini akan berfokus pada anak-anak Sully dan Neytiri yang kini menjadi pemimpin dari suku mereka.



    Elvis





    Film karya sutradara Baz Luhrmann yang akan dibintangi oleh Tom Hanks ini akan kembali melakukan syuting di Gold Coast, Australia setelah sebelumnya para kru menjalani tes COVID-19 dan dikarantina selama 14 hari.


    Syuting terhenti setelah Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson, dinyatakan positif COVID-19 pada Maret lalu. Namun, kini keduanya sudah pulih. 


    (Baca Juga: 10 Film Terbaik Tom Hanks Yang Wajib Untuk Ditonton!)


    Film yang saat ini belum diberi judul akan menampilkan Tom sebagai manajer Elvis yang dikenal sebagai sosok yang tangguh. Austin Butler juga akan membintangi film ini sebagai Elvis. Kabarnya, film ini akan dirilis pada November 2021.


    (Penulis: Aurelia Gracia)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below