Hair & beauty

Intip 5 Face Mask Yang Cocok Untuk Kulit Berjerawat

By : Vanessa Masli - 2021-10-21 16:00:01 Intip 5 Face Mask Yang Cocok Untuk Kulit Berjerawat

Ada banyak cara yang dilakukan sebagian orang, khususnya wanita untuk menjaga penampilan dan kondisi kulit wajahnya. Mulai dari mengatur pola makan lebih bernutrisi, rutin berolahraga, serta rajin melakukan rangkaian skincare setiap pagi maupun malam. Perawatan wajah pun tidak hanya fokus pada pembersih wajah, pelembap, serum, ataupun sunscreen saja, tetapi banyak hal yang bisa membantumu atasi berbagai masalah, termasuk kulit berjerawat.


Masker wajah atau face mask adalah salah satunya. Produk wajah satu ini memang tidak menjadi bagian dalam perawatan wajah harianmu, tetapi faktanya face mask memiliki peran besar untuk kondisi wajah jika diaplikasikan secara rutin. Masker wajah membantu kulit untuk menyerap nutrisi yang didapatkan dari produk skincare-mu sehari-hari, walau kamu hanya memakainya satu minggu sekali.


(Baca Juga: 5 Serum Lokal Terbaik yang Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat)


Jika kamu memiliki kulit yang cenderung berjerawat, jenis masker seperti clay mask, sheet mask, exfoliating mask, dan mud mask cocok untuk kamu gunakan dalam perawatan wajahmu. Nah, kalau kamu penasaran produk face mask apa saja yang cocok untuk kulit berjerawat, berikut daftarnya di bawah ini.


1. Whitelab Mugwort Pore Clarifying Face Treatment



Masker wajah satu ini telah digemari oleh banyak orang melalui kandungan mugwort di dalamnya. Mugwort adalah salah satu kandungan yang populer di Korea karena bermanfaat untuk menenangkan kulit iritasi, mengatasi jerawat sekaligus melembapkan kulit.


Selain itu, produk dari Whitelab ini mengandung tiga bahan yang terkenal ampuh untuk mengatasi jerawat, seperti daun teh hijau yang membantu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, niacinamide untuk mencerahkan kulit, serta cica untuk menenangkan kulit yang meradang.

Kisaran Harga: Rp75.000


2. Utama Spice Face and Body Clay


(Utama Spice Face and Body Clay. Foto: Dok. Utama Spice)

Clay menjadi bahan utama dari produk lokal asal Ubud, Bali tersebut. Memanfaatkan abu vulkanis yang kaya akan mineral dan kandung untuk mengeksfoliasi kulit ini, Utama Spice Face and Body Clay ini bisa kamu gunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat, eksim, maupun kerutan.


Kandungan antibakteri dan antijamur di dalam masker satu ini bisa mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus menghaluskan kulit. Produk ini mungkin bisa menjadi best beauty investment buat kamu yang juga memiliki kulit berjerawat di area punggung, karena seperti namanya, produk ini bisa atasi masalah kulit di wajah maupun tubuh.

Kisaran Harga: Rp107.000


(Baca Juga: 10 Cara Yang Berhasil Mengecilkan Pori-Pori Wajah)


3. Saturday Looks Minty Clay Mask



Salah satu produk yang memanfaatkan khasiat peppermint untuk mempercepat penyembuhan jerawat, mengurangi rasa sakit pada jerawat meradang, sekaligu mengangkat sel-sel kulit mati. Selain itu kandungan kaolin dan bentonite clay dalam masker wajah satu ini juga menghilangkan minyak berlebih dan membuat wajah terlihat halus.


Face mask dari Saturday Looks ini juga mengandung minyak zaitun dan grapeseed oil yang menjaga kelembapan kulit secara maksimal.

Kisaran Harga: Rp120.000


4. Innisfree Green Barley Gommage Peeling Mask


(Innisfree Green Barley Peeling Mask. Foto: Dok. Innisfree)


Masker wajah yang cocok untuk kulit berjerawat datang dari salah satu brand kecantikan asal Korea Selatan, Innisfree. Produk peeling mask yang dikeluarkannya ini mengandung cuka green barley yang mengandung tiga tipe AHA alami sehingga efektif untuk mengeksfoliasi sel-sel kulit mati sehingga wajah akan terasa halus dan mulus.

Meski sifatnya mengeksfoliasi, green barley juga kaya akan protein dan serat fiber sehingga tetap menjaga kelembapan kulitmu tetap terjaga dengan baik. Kamu cukup mengaplikasikannya ke wajah dan didiamkan selama tiga menit sebelum perlahan melepaskan maskernya, lalu bilas dengan air hangat.

Kisaran Harga: Rp150.000


5. The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Night Mask 75ml


(The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Night Mask. Foto: Dok. The Body Shop)

Jika kamu ingin mencoba tekstur gel sebagai face mask-mu, mungkin produk keluaran The Body Shop bisa jadi pilihan yang cocok. Masker wajah dengan tekstur memory-gel ini diformulasikan dengan memadukan minyak pohon teh dengan salicylic acid untuk membantu tampilan kulit lebih bersih, halus dan segar. Kamu cukup mengaplikasikannya malam hari sebelum tidur, teksturnya yang ringan ini juga cepat diserap kulit sehingga wajahmu tidak akan terasa lengket.

Kisaran Harga: Rp299.000


(Baca Juga: Cegah Penuaan, 5 Manfaat Baik Jeruk Nipis Bagi Kecantikan)


Inilah beberapa rekomendasi face mask yang cocok untuk kulit berjerawat sehingga tampilan wajah akan lebih halus dan berkilau. Kira-kira face mask mana yang ingin kamu coba lebih dulu?


Hair & beauty